Nyaman dan Produktif bekerja dengan ASUSPRO P2430

Hal paling menyenangkan di dunia adalah bekerja sambil bersenang-senang. Ditengah ruwetnya menyelesaikan draft yang numpuk, menghibur diri sambil mendengarkan musik, browsing judul drama korea terbaru yang langsung bikin senam jantung, hingga sesekali ngintip hestek #sidangjessica sambil ngemil kripik singkong, rasanya bagai terdampar di surga office.

Makin aduhai hidup ini saat mendengar kabar Windows 10 hadir dengan tampilan baru yang telah dikembangkan lebih sempurna, salah satunya adalah mampu menampilkan beberapa aplikasi yang sedang kita jalankan dalam satu layar sekaligus. Asik dong, sambil kerja, bisa senyum-senyum baca status netizen yang heboh mengomentari perdebatan antara saksi ahli dan Pak Otto Hasibuan. Kalau lagi jenuh, solusinya tinggal puter lagunya Bang Haji Rhoma Irama dari daftar playlist, Terlalu!

Mengenai Start Menu, Windows 10 lebih memudahkan pengguna, karena telah dilengkapi dengan preview tampilan. Tinggal geser mouse, lalu klik aplikasi mana yang mau dibuka. Irit waktu dan tenaga, Broh!

Tampilan Windows 10 dengan Preview
Tampilan Windows 10 dengan Preview

Sebagai seorang freelancer, hidup saya tidak bisa jauh-jauh dari komputer. Seperti Mbah Surip, mintanya digendong kemana-mana. Biar gak pegel, saya menggunakan perangkat yang mendukung banget dengan aktifitas saya, seperti memilih notebook yang ramah pundak, tidak gampang rewel, dan keamanannya terjamin. Seperti Notebook ASUSPRO P2430. Saya suka menggunakan ASUS PRO, karena beberapa alasan:

Tidak Manja, Cenderung Tahan Banting

Dilengkapi dengan Processor Intel 6 Generasi Core, ASUSPRO P2430 sangat mengutamakan kualitas. Siapa sih gak tau ketahanan dari Processor Intel? Processor sejuta umat ini jelas-jelas disayangi jutaan pengguna komputer di dunia karena dipercaya sebagai processor yang handal.

Notebook ini juga dilengkapi Battery yang tahan lama dan paaanjaaaaangggg …., seperti coklat coki-coki. Dilengkapi battery dengan 3 kapasitas, yaitu 4 Cell, 6 Cell, dan 9 Cell, yang beratnya tidak lebih dari 2 kilogram. Ketiga battery ini bisa dicabut satu persatu sehingga ketika saya sedang pergi sebentar, saya cukup menggunakan yang kapasitasnya kecil. Lumayaan, menghemat beban di pundak hehe.. saat ditempat umum, kita gak usah pusing-pusing cari colokan, kalau memang dirasa tak memungkinkan mendapat colokan, tinggal pasang battery yang kapasitasnya gede!

Keamanan Super Duper Terjamin

Memiliki Notebook ASUSPRO P2430, kita tidak perlu takut kehilangan data sebab notebook ini dilengkapi fitur yang sangat mumpuni dan rawan kena hack. Fitur itu bernama Fingerprint. Yap, dengan fitur ini, siapapun orang tidak akan bisa mengakses perangkat kita!

Fingerprint yang selalu menjaga keamanan disudut notebook
Fingerprint yang selalu menjaga keamanan disudut notebook

Penunjang Produktivitas Kerja

Sebagai alat ‘pencari uang’, tentu saja sebuah notebook harus mengerti dan memahami perintah ‘tuannya’. Jari, sebagai penggelontor huruf sehingga menciptakan artikel yang ciamik, membutuhkan tuts keyboard yang nyaman dan empuk. ASUSPRO P2430 pantas diacungi jempol untuk urusan pengetikan, karena menggunakan Chicklet Keyboard dimana jarak antar tombol lebih lebar. Saat kotor pun, cara membersihkannya gampang!

Keyboardnya lebar-lebar, ngetikpun legaa
Keyboardnya lebar-lebar, ngetikpun legaa

Begitupula saat sedang butuh cepat transfer data, tinggal colok saja USB Flashdisk. Disaat Notebook lain bangga dengan 3 Port, ASUSPRO P2430 justru memberikan USB 4 Port. USB 3.0 yang dibenamkan dipercaya 10 kali lebih cepat dari USB versi sebelumnya, USB 2.0

Fitur USB, HDMI, LAN, dan VGA
Fitur USB, HDMI, LAN, dan VGA

Nyaman Bekerja di bawah Sinar Terang

Masih gragap-gragap dengan jari ketika bekerja dibawah sinar matahari? Tidak lagi begitu kalau pakai ASUSPRO P2430. Fitur Anti Glare yang dimiliki layar notebook ini dapat membantu pengguna tetap memberikan kenyamanan saat bekerja diluar ruangan. Layar 14’ nya yang lebar akan meluaskan pandangan mata kita sehingga tak sampai mengganggu produktivitas kita. Tidak ada kata backlight!

Ramah Visual

ASUSPRO P2430 menggunakan NVIDIA GeForce 920M (2Gvram) yang mampu menyelesaikan pekerjaan yang berbasis visual. Dengan Video Grafik yang berkapasitas besar ini, tidak akan membuat gambar tampil lambat dan pecah-pecah. Sebel deh kayaknya ketika lagi edit video, lalu hasilnya brebet atau malah gak sinkron antara gambar dan suara.

Penampilan ASUSPRO P2430
Penampilan ASUSPRO P2430 yang menggoda ‘Imron’

Dari sekian detail spesifikasi yang saya utarakan dijamin deh ASUSPRO P2430 gak mengecewakan. Apalagi kapasitas Memori DDR4 fleksibel hingga 16GB dan didukung dengan sistim penyimpanan HDD 500GB sampai 1Terrabyte!

ASUSPRO P2430 memiliki ASUS Bussiness Manager untuk memungkinkan pengguna menyetting aktifitas apa saja seperti Back up and recovery, security, support Windows, dan lain-lain. Fitur ini khusus dikasih buat pengguna ASUS, lho! Cihuy, kaaannn..!

asuspro-p2430-5

Singkat kata untuk ASUSPRO P2430

ASUSPRO P2430 memberikan spesifikasi layaknya pebisnis professional yang sedang mengejar dateline garis keras. Sejuta kecanggihannya layak diadopsi siapa saja yang ingin sukses bekerja dibawah tekanan namun tetap bahagia menjalaninya. Bagaimana ASUSer, siapkah jadi pebisnis Profesional? 🙂

4 thoughts on “Nyaman dan Produktif bekerja dengan ASUSPRO P2430

Leave a Reply