Uber Gathering Surabaya, tawarkan aplikasi transportasi nyaman dan murah

Uber Gathering Surabaya, tawarkan aplikasi transportasi nyaman dan murah. Transportasi umum yang aman, nyaman, dan murah adalah idaman semua orang. Tak terkecuali saya. Meskipun jarang-jarang naik kendaraan umum, tetap saja suatu hari nanti butuh angkutan umum yang mau mengantarkan saya ketika keadaan tak memungkinkan membawa kendaraan pribadi.

uber

Seperti pengalaman berangkat mudik lebaran kemarin. Karena tak ada yang mengantar ke stasiun, akhirnya kami menggunakan aplikasi untuk sewa kendaraan secara online, yaitu Uber. Praktis. Tinggal manfaatkan wifi rumah, tak lama kemudian sopir datang menjemput. Kisah ini menjadi pengalaman pertama kami menggunakan jasa Uber. Meskipun masih gragap-gragap pakainya haha…

Saat memesan Uber, aplikasi sudah menunjukkan estimasi biaya yang harus dibayar nanti, yaitu sekitar 26-30 ribu. Di perjalanan, saya juga menyiapkan uang pecahan 20 dan 10 ribuan agar nanti tak merepotkan driver. Di tengah jalan, sopir baik hati menawarkan, mau pakai GPS atau punya rute sendiri. Tapi saya milih menyerahkan sepenuhnya kepada driver. Lagi males mikir hihi..

Begitu tiba di depan Stasiun dan siap turun, saya mengalami kejadian yang tak saya duga. Biaya perjalanan kami muncul sebesar Rp. 3.000,-! Saya kaget dong, masa murah gitu! Padahal saya gak memakai kode promo apapun.

β€œCek lagi, Pak, mungkin 30 ribu, bukan 3 ribu” kata saya

Supaya tidak saling kecewa, saya pastikan driver mengecek lebih teliti lagi. Saya minta HPnya di refresh.

Setelah di refresh, namun hasilnya sama, tagihan tetap keluar 3 ribu Rupiah. Karena waktu sudah mepet, saya kasihlah uang 10 ribu ke Pak Driver dan gak minta kembalian. Saya pikir bila kliru nantinya, rugi dia gak banyak-banyak πŸ˜€

Sambil jalan saya dan Mas Rinaldy masih bertanya-tanya. Kok bisa tagihannya murah.. jangan-jangan aplikasinya ada masalah atau driver kurang menghitung nol-nya.

Mas Gia Adhika menjelaskan Uber sebagai inovasi teknologi di dunia transportasi
Mas Gia Adhika menjelaskan Uber sebagai inovasi teknologi di dunia transportasi

Pengalaman Akun Terblokir

Setiba di Jakarta, kota mudik kami, entah mengapa aplikasi Uber itu tidak bisa dipakai order. Tiap mau pesan, si Uber minta kami membayar tagihan sebesar 24 ribu sekian. HP sudah dibooth ulang siapa tau aplikasinya nyantol, masih saja angka itu muncul. Namanya pengguna baru, saya bingung dong.. πŸ˜€

Disitu saya baru sadar, jangan-jangan tagihan kami yang kurang bayar hari itu. Baru kami ngerti kalau akun Uber kami diblokir! Lah?! pantes tiap mau pesen gak bisa-bisa!

Saya bilang Mas Rinaldy agar menghubungi Pak Sopir yang kemarin dan bayar sisa tagihannya agar blokirnya dibuka dan kami gak punya utang ke orang. Ternyata gak bisa, blokir itu dari sistem. Pelunasan tagihan harus dilakukan melaui kartu kredit. Walah… gak punya kartu krediiit…

Uneg-uneg itu akhirnya tersampaikan saat gathering Uber kemarin yang berlangsung di Caturra Espress Cafe, jalan Anjasmoro no. 32 Surabaya. Ternyata bila ada masalah dengan aplikasi Uber, konsumen bisa melaporkannya melalui aplikasi. Hal itu disampaikan oleh Mas Gia Adhika, Marketing Manager Uber Surabaya.

Menurut Mas Gia, keluhan yang diterima akan direspon sangat cepat oleh Customer Service, kurang lebih 1×24 jam. Ia juga tak menampik kejadian seperti itu bisa saja terjadi karena kendala sistem dan sinyal. Namun dengan menu bantuan, pelanggan dapat meminta CS membuka blokir.

Oh, gituu..
Sekarang saya tau cara mengatasinya..

uber

Layanan Uber

Saat ini Uber memiliki jaringan transportasi di banyak negara. Pada Agustus 2014 Uber masuk ke Indonesia dengan misi melengkapi transportasi umum yang sudah ada. Saat itu Uber hanya beroperasi di Jakarta saja. Baru pada Januari 2016, Uber hadir di Surabaya dan langsung diterima oleh masyarakat. Bahkan konon saat ini pengguna Uber Surabaya paling banyak di dunia.

Ide Uber berdiri untuk memenuhi kebutuhan pemesanan kendaraan melalui teknologi internet agar lebih cepat, mudah, dan murah. Beberapa layanan Uber adalah:

Uber Black merupakanan layanan dari Uber untuk penyediaan kendaraan berkelas alias mobil mewah. Tentu saja tarifnya lebih mahal dari tarif UberX

Uber Motor Layanan ini pasti sudah gak asing lagi. Cocok untuk kebutuhan saat sedang jalan sendiri atau diburu waktu

Uber Pool Layanan ini sistemnya seperti nebeng. 2 customer tidak saling kenal dan kebetulan jalannya searah bisa milih layanan ini. Bayarnya paruhan.

UberX Layanan ini yang sering kita gunakan sehari-hari. Tarifnya lebih terjangkau sesuai kebutuhan kantong. Mobil yang disediakan UberX seperti Xenia, Avanza, dll.

Uber

Hitungan Menit

Layanan Uber dinilai cepat. Masa tunggunya hanya hitungan menit. Bahkan ada fakta menarik, memanggil Uber lebih cepat ketimbang memanggil ambulans. Terlalu cepatnya masa tunggu Uber karena sistem berjalan otomatis dan memilih pengendara yang paling dekat dengan lokasi order.

Berikut ini adalah perkiraan waktu tiba pemesanan Uber di seluruh dunia dengan hitungan menit

Uber

Nyaman dan Pasti

Kenyamanan transportasi adalah hal utama. Saat pertama memesan Uber melalui aplikasi, pengguna bisa melihat estimasi biaya hingga tiba di tujuan. Begitupula jika pelanggan tidak tau arah perjalanan, armada Uber telah dilengkapi dengan GPS dan Peta. Dengan Peta ini, pelanggan Uber dapat sharing lokasi dengan orang lain estimasi waktu tiba dan posisi ketika di tengah perjalanan

Uber

Elegannya Caturra Espresso Cafe

Gathering Uber kemarin berjalan santai dan meriah. Hidangan Es Teh dan infused water nan segar menemani sore hari kota Surabaya yang sedikit hangat. Caturra Espresso Cafe yang terang dan tenang membuat betah para peserta yang terdiri dari Blogger dan Instagramer yang bernaung di dalamnya. Tempatnya Instagramable! separuh bangunannya dikelilingi oleh dinding kaca sehingga membuat tampilan Cafe ini berkesan mewah dan elegan. Cafe ini menyediakan lokasi indoor dan outdoor, pengunjung dapat memilih salah satunya. Caturra Espresso Cafe buka mulai jam 10.00 hingga 22.00. Review Cafe ini saya tulis di postingan lainnya yaahh… πŸ™‚

Di sudut Caturra Espress Cafe
Di sudut Caturra Espress Cafe

2 thoughts on “Uber Gathering Surabaya, tawarkan aplikasi transportasi nyaman dan murah

Leave a Reply