Review · Women Interest

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Sahabat pembersih untuk segala jenis kulit!

Begitu heran ketika mendapati sebuah produk pembersih kulit yang bisa digunakan tanpa memakai air. Yang saya tau selama ini produk pembersih wajah selalu membutuhkan air, apalagi kalau produknya mengandung banyak busa, kalau nggak segera dibilas cepet-cepet, bikin mata jadi pedih.

Namanya Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang saya gunakan selama seminggu ini ketika keadaan darurat yang tak memungkinkan saya membersihkan kulit dengan air. Botol Putih cenderung kotak memiliki tutup berwarna biru itu setia menemani saya kemanapun pergi. Merasa bersyukur banget, dengannya kepedean saya tidak merasa luntur sedikitpun. Walaupun gak mandi, muka saya tetep cling cling 😀

2016-06-28_12-20-35

Seminggu ini saya gak bisa duduk diam di rumah karena harus riwa-riwi ke rumah sakit menjaga Ibuk yang sedang dirawat. Jangankan merawat muka, mandi aja lupa! Yang penting orang lain gak tau kalau saya belum mandi 2 hari huehue.. Dan baru saya sadar waktu menghadap kaca, di pipi muncul satu butir benjolan kecil kemerah-merahan yang ketika dipegang rasanya sengkring-sengkring nyeri. Whealaaahh jerawaaaat…

2016-06-28_12-24-23

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Pembersih Kulit tanpa air

Selama 3 hari di Rumah Sakit dan ngurus ini itu praktis melupakan kesehatan kulit saya sendiri. Kalaupun kena air paling hanya air wudhu. Lumayan segar memang, tapi tetap aneh aja rasanya kalau kulit belum tersentuh sabun. Kandungan minyak di wajah saya susah sekali diajak baikan dengan air wudhu. Jadi meskipun sudah wudhu, pipi masih terasa lengket. Untung saya ingat punya Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Sabun Wajah yang nggak bersabun!

Lihat video di bawah ini:

Sebenarnya saya masih baru memakai produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Kurang lebih 4 harian-lah. Saya tertarik menggunakannya setelah mendengar testimoni dari teman-teman yang mengatakan produk Cetaphil ampuh merawat kulit sensitif. Apalagi bisa digunakan tanpa memakai air.

2016-06-28_12-21-45

Di dunia per-kosmetik-an, banyak sekali produk yang menawarkan sejuta keampuhan. Dan begitu mendengar berita tentang kosmetik dengan kandungan bahan kimia berbahaya, saya takut-takut cabe. Belinya gampang aja, tapi ketika datang masalah, ongkos perawatannya gak sebanding sama harga belinya. Jadi saya putuskan pakai kosmetik yang aman-aman sajalah, seperti Cetaphil punyaa..

Kandungan Cetaphil terdiri dari Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate aman digunakan untuk kulit. Dari kemasannya yang kokoh, saya yakin Cetaphil produk kosmetik yang dipercaya.

2016-06-28_12-22-13

Jika ditelusuri, wajah saya sebetulnya baik-baik saja. Dalam pengamatan belum pernah mengalami keadaan yang mengganggu. Sekalipun jerawat, paling Cuma 1 atau 2 biji, gak pernah sampai neblok ke segala penjuru. Yang agak mengganggu adalah kandungan minyak wajah saya persis pel-pel-an basah, yang kalau di peres, cairannya jatuh ke mana-mana. Itulah alasan mengapa saya terlalu malas memakai make up. Makeup-an sebentar aja, gak lama udah berminyak lagi. Apalagi saat baru bangun tidur, muka saya lengket di mana-mana.

Cetpahil Experience berhasil mengurangi minyak berlebih

Ketika pertama menuangkan Skin Cleanser Cetaphil saya agak kaget karena tingkat kecairannya jauh berbeda dengan pembersih muka pada umumnya. Biasanya pembersih muka memiliki karakter kecairan yang sangat kental dan berwarna putih, namun pembersih Cetaphil warnanya cenderung bening dan tingkat kekentalannya lebih ke cair. Jadi, pengalaman bagi yang baru pertama pakai, kudu hati-hati saat menuangkannya. Pelan-pelan saja dan ikuti ritme keluarnya cairan.

2016-06-28_12-22-31

Perlu diketahui, Skin Cleanser Cetaphil tidak mengandung sabun. Dan jangan kaget ketika di oleskan ke wajah busanya tidak keluar. Sebagai produk pembersih yang telah mendapat rekomendasi Dermatologist, Cetaphil hadir dengan formula lembut tanpa sabun dan tanpa parfum.

Usai membersihkan wajah menggunakan Cetaphil, kulit saya terasa lembut dan lembab alami. Sangat berbeda dengan Pembersih wajah saya sebelumnya yang keset, kering, dan kaku. Berita bahagianya, pembersih Cetaphil mampu menahan gelontoran minyak di wajah lebih lama. Bangun tidur pun, muka saya tetap lembab bebas dari noda minyak. Asik banget pokoknya. Yang biasanya bangun tidur muka terasa lepek, sejak pakai Cetaphil, sekarang jadi keset. Habis pakai Cetaphil muka jadi kenyal, bersih terlindungi, dan selalu segar.

Ayo, bersihkan wajah dengan Cetaphil Skin Cleanser, hemat air!

Kegiatan menghemat air bisa dilakukan kapan saja, lho, ga harus nunggu momen Hari Lingkungan Hidup atau Earth Hour. Sekarang pun membersihkan kulit bisa tanpa air. Tinggal siapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan kapas atau kain lembab!

2016-06-28_12-28-21
Penampakan Cetaphil saat saya oleskan di kulit tanpa menggunakan air

Menurut saya, produk Cetaphil Skin Cleanser ini unik. Sangat memudahkan dan membantu membersihkan wajah tanpa repot. Apalagi seperti sekarang ini banyak orang mudik jauh. Ketika di tengah jalan, dan ingin membersihkan muka, tinggal oleskan saja Cetaphil. Produk Cetaphil aman digunakan oleh siapa saja tanpa menyebabkan iritasi. Formulanya cocok untuk segala jenis kulit. Kalau ada Cetaphil, jangan ada alasan lagi wajah kotor.

Cara membersihkan wajah dengan Cetaphil cukup tuangkan di kulit secukupnya, gosok-gosok muka dengan lembut, lalu bilas. Bilasnya bisa dengan air atau cukup dengan kain lembab. Coba deh, rasakan sensasinya!

2016-06-28_12-42-17
Setelah pakai Cetaphil muka jadi bersih karena dasar kulit sehat adalah membersihkannya! Siap menyambut hari lebaran! 🙂

Nah, yang mau mudik dan tetap pengin tampil prima, siapkan saja Cetaphil di tas. Tenang saja, kemasan Cetaphil aman kok. Botol dan tutupnya kokoh sempurna! Selamat mudik, kawans…

2016-06-28_12-25-36

Info Lanjut tentang produk-produk Cetaphil, kunjungi akun social media Cetaphil:

Youtube: Cetaphil Indonesia
Facebook: https://www.facebook.com/cetaphilindonesia/
Twitter: @cetaphil_id
Intagram: @cetaphil_id

Bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi seputar produk dan perawatan kulit terkini dari Cetaphil, join saja Mailing List Cetaphil. Pssstt.. bagi yang berlangganan dapat kesempatan mendapat hadiah menarik dari Cetaphil! Klik website Cetaphil Indonesia

8 thoughts on “Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Sahabat pembersih untuk segala jenis kulit!

  1. wahh, saya baru tahu loh.. makasih banyak buat infonya, semoga bermanfaat bagi para pembaca termasuk saya. perbanyak artikelnya supaya banyak visitor yang betah berkunjung disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *