3 Destinasi ini akan menemani liburan santaimu di Bandung

“Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum”

Sepatah ungkapan dari M.A.W.Brouwer terbaca ketika saya melalui jalan di sekitar Jembatan Asia Afrika Bandung siang hari beberapa waktu lalu. Jalanan yang super padat menjelang makan siang memaksa saya membaca sepenggal-sepenggal tulisan di dinding jembatan karena tertutup badan kendaraan yang lalu lalang. Lalu lintas padat, tak mengurangi niat saya jalan-jalan di Bandung. Justru disinilah tantangan saya menikmati kota yang hawanya tak sedingin beberapa tahun lalu, saat pertama kali saya datang kemari.

Bandung

Bersama Teh Nchie saya keliling jalanan kota Bandung. Kendaraan kami parkir di pusat perbelanjaan sekitar jalan Braga, lantas berdua jalan kaki menyusuri sudut-sudut indah kota Bandung.

Sepakat dengan Brouwer, Bandung adalah kota istimewa. Setiap sudut memiliki kisah romantisme yang sulit dilupakan begitu saja.

Tergelincir ke Jalan Braga, kawasan Eropa –nya Bandung

Memang benar, Bandung milik Indonesia, tapi jangan salah, Bandung juga bisa berlaku seperti Eropa. Bila ingin melihat Eropa, datang saja dulu ke Jalan Braga.

Bandung

Entah, sudah berapa kali kuping saya mendengar kemasyuran jalan Braga Bandung yang katanya eksotis. Bangunan kolonial yang tetap dipertahankan hingga saat ini berjejer di sepanjang kawasan cagar budaya berkontur batu andesit asli.

Pertama kali menjejakkan kaki di jalan Braga saya seakan menyusuri lorong negeri Eropa tahun 1900-an. Komplek Pertokoan dan pusat kulineran menjadi sisi terindah di jalan Braga. Belum lagi tumpukan lukisan yang dipajang di trotoar, menjadikan saya mejadi seniman sesaat, kendati lukisan itu sebenarnya di jual hehe..

Bandung

Lelah jalan kaki? Tenaaang, ada kursi romantis yang menemani petualanganmu yang tentu saja Instagramable 😀

Tes jiwa Nasionalisme di Gedung Merdeka Bandung

Ke Bandung belum lengkap bila tak mampir ke Gedung Merdeka. Gedung Merdeka merupakan saksi bisu penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Gedung ini fenomenal banget, lho.. Meski tidak masuk ke dalam gedung, kita bisa berfoto-foto di sekitar tiang bendera. Ada lebih dari seratus tiang bendera yang bisa diajak berfoto, sok, pilih yang mana, semuanya rela diajak teman berfoto! 😀

Berita baiknya, saya sempat masuk ke dalam gedung Merdeka. Ketika lewat di sana, pas berbarengan ada pertemuan. Saya pun iseng ngambil gambar suasana gedung bagian dalam dari luar pagar. Tanpa disangka-sangka, ada Bapak-Bapak baik menyilakan saya ambil foto di dalam. Asiiikkk hehe..
Bandung


Bercengkerama santai di Taman Alun-Alun Bandung

Ada yang berbeda dengan Alun-Alun Bandung. Yaitu hamparan rumput sintetis yang bebas digunakan untuk bercengkerama santai bersama kawan-kawan dan keluarga. Mau duduk sambil gulung-gulung di atas rumput gak masalah karena Pemerintah kota Bandung rajin menjaga kebersihan ‘permadani hijau’ di sini.

Bandung

Siang itu banyak pengunjung yang menghabiskan waktu di sana. Tak terkecuali anak-anak sekolah yang datang bersama kawan-kawannya. Ada yang sekedar ngobrol, ada juga yang selonjoran sambil leyeh-leyeh di atas rumput.

Eits, jangan takut kotor, di sini pengunjung dilarang keras menginjak rumput menggunakan alas kaki!

Alun-Alun kota Bandung dilengkapi dengan Aktive Park, yakni semacam tempat olahraga di area umum. Di sini kita bisa latihan fisik mengandalkan alat yang disediakan. Pastinya gratis, dooong..

Jalan-jalan di kota Bandung gak cukup kalau hanya sehari. Saran saya sih luangkan cukup waktu beberapa hari di kota Bandung. Banyak lho pusat wisata, pusat kuliner, pusat perbelanjaan di Bandung.

Tempat Menginap yang Murah di Bandung

Sebagai salah satu kota wisata di Jawa Barat, Bandung menyimpan banyak sekali destinasi menarik yang patut di kunjungi. Ulasan saya tentang Jalan Braga, Gedung Merdeka, dan Alun-Alun kota Bandung merupakan sebagian kecil saja tempat wisata di Bandung. Selainnya, muasiiih banyak pake banget! Sebelum travelling ke Bandung, catet aja destinasi mana saja yang dikunjungi berikut rute perjalanannya.

Eh, jangan lupa penginapannyaaa…

Agar liburan nyaman cari tau dulu Hotel Murah di Bandung yang fasilitasnya oke. Penginapan murah bisa menghemat budget liburan kalian. Jika ingin cari penginapan di Bandung, Booking penginapan murah di AiryRooms saja.

AiryRooms

AiryRooms mempunyai standar kenyamanan sebagai tempat penginapan. Tempat tidurnya terjamin kebersihannya yang dilengkapi dengan pendingin ruangan. Lelah jalan-jalan, habiskan waktu santai di kamar dengan akses free wifi dan hiburan TV layar datar. AiryRooms juga memberikan fasilitas air minum gratis, air hangat dan perlengkapan mandi.

Cara pesan kamarnya mudah, cukup buka website airyrooms.com lalu ketik lokasi teman-teman menginap. Pastikan tanggal penginapan, dan taraaa… muncul kamar-kamar AiryRooms beserta tarif permalamnya. Tinggal pesan kamarnya, pihak AiryRooms akan mengkonfirmasi pesanan teman-teman. Mudah, kaaan?

5 thoughts on “3 Destinasi ini akan menemani liburan santaimu di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *