3 Cara Manjakan Lidah Kuliner Ikonik di Kota Pontianak

3 Cara Manjakan Lidah Kuliner Ikonik di Kota Pontianak. Siapa tak kenal dengan Pontianak, Ibu kota Kalimantan Barat yang di lalui oleh garis khatulistiwa sehingga membelah bumi menjadi 2 bagian, utara dan selatan.

Yang terkenal di Pontianak selain tugu Khatulistiwa, adalah kuliner khas Pontianak yang menyuguhkan bahan dari lidah buaya! Ingin memanjakan lidah dengan pengalaman berkesan? Nah, masukkan Pontianak dalam daftar destinasi liburan selanjutnya. Kota Katulistiwa ini siap memanjakanmu dengan kekayaan kuliner ikoniknya.

Tak usah ragu menikmati 3 Cara Manjakan Lidah Kuliner Ikonik di Kota Pontianak, apalagi kendala biaya. Di Traveloka banyak dijual tiket pesawat online dengan jaminan harga jujur terendah. Pastinya akan membantu liburan murahmu ke Pontianak dengan sangat mudah.

Pilihan maskapai yang dijual situs tersebut macam-macam. Dari yang mahal dan mewah, hingga yang murah dan nyaman, ada! Salah satunya, Citilink.

Pontianak

Kalau sudah ketemu solusinya, siapkan budget liburan dari sekarang. Supaya acara jalan-jalanmu nanti berkesan, sekarang, simak 3 cara manjakan lidah di kota Pontianak dengan kuliner-kuliner bercita rasa paling ikonik!

1. Segarkan tenggorokan dengan manis alami Aloe Vera

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Aloe Vera (lidah buaya) adalah salah satu komoditas utama kota Pontianak. Dari sekitar 170 hektar luas total perkebunan aloe vera di Kalimantan Barat, 90%nya berada dalam wilayah kota Pontianak. Hal tersebutlah yang menjadikan kota ini diakui sebagai penghasil aloe vera terbaik dunia.

Aloe vera dikenal sebagai salah satu bahan penting untuk kosmetik. Kita juga sering menggunakannya untuk menyuburkan rambut atau mempercantik kulit. Tau gak siih, ternyata aloe vera juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh sebagai konsumsi minuman.

Di Pontianak, kamu bebas segarkan lidah dan tenggorokan dengan minuman aloe vera (bahkan sampai kembung saking mudahnya menemukan minuman ini). Jika masih belum puas meneguknya, kamu bisa membawa minuman aloe vera dalam kemasan pulang ke kotamu dan menjadikannya sebagai oleh-oleh.

2. Ngopi-ngopi tradisional di sudut kota

Salah satu agenda wajib dalam travelling adalah menyicipi kopi lokal (mengingat Indonesia kayakdengan kopi berkualitas). Nah, kota Pontianak memiliki ciri khas dalam dunia perkopian. Kekhasan justru datang dari suasana warung kopinya yang merakyat. Saking banyaknya warung kopi bergaya merakyat, kota ini sampai dijuluki Kota Seribu Warung Kopi.

Kopi Pancong adalah kopi yang hanya ada di kota ini. Kopi tersebut merupakan kopi curah yang disajikan hanya setengah gelas dan begitu mantap ditemani pisang goreng Kalimantan dengan selai srikaya yang khas. Salah satu kedai legendaris di Pontianak adalah Kopi Koh Ashiang di Jalan Merapi.

3. Romantisme kuliner malam di Jalan Gajah Mada

Tidak ada yang lebih romantis dari makan di kaki lima pada malam hari. Kamu bisa merasakan hal itu dengan nuansa ikonik Pontianak di Jalan Gajah Mada. Kawasan satu ini memang sudah sejak dulu menjadi salah satu destinasi kuliner jalanan kota Pontianak. Di sepanjang jalan ini, kamu akan menemukan banyak kedai kaki lima yang menjual kuliner khas lokal. Dalam satu tempat, kamu cukup berjalan kaki untuk memanjakan lidah dan perutmu dengan rasa-rasa ikonik kota Pontianak.

Beberapa makanan khas yang wajib kamu coba adalah Ko Kue (sejenis kue talas beras yang gurih), Tau Suwan (bubur kacang ijo kupas), Kwecap (sejenis kuetiau tapi lebih lebar), bubur ikan, dan aneka kue tradisional. Pastikan juga untuk menyegarkan tenggorokan dengan aloe vera, liang teh, es tebu, atau es kacang merah.

3 Cara Manjakan Lidah Kuliner Ikonik di Kota Pontianak sudah didapat. Sekarang saatnya catat destinasi wisata mana saja yang ingin di kunjungi. Jangan lupa, bagi-bagi oleh-olehnya buat saya hehe

2 thoughts on “3 Cara Manjakan Lidah Kuliner Ikonik di Kota Pontianak

Leave a Reply