Langkah-langkah Sebelum Memilih Desain Busana Muslim Khusus Wanita

Saat ini fashion wanita mengalami banyak perubahan ke arah modern dan lebih baik. Mulai dari baju, tas dan sepatu, semua makin di desain moderen dan elegan. Tak terkecuali dengan busana muslim.

Beberapa tahun yang lalu, busana muslim yang memberikan kesan feminim pada wanita ini hanya memiliki corak polos dan modelnya berupa rok saja. Tetapi saat ini pakaian muslim sudah mengalami perubahan dengan sentuhan yang lebih menarik namun tidak meninggalkan kesan santun yang dimiliki. Karena banyak desain yang ditawarkan, tak heran jika banyak wanita saat ini menjadi sedikit rumit dalam memilih busana muslim untuk dirinya sendiri.

OOTD

Sebelum mengetahui bagaimana memilih desain baju muslimah yang benar, saya memiliki tips sebelum memilih busaa muslim khusus wanita. Lebih baik bila teman-teman mengetahui terlebih dahulu bagaimana memilih baju muslim, misalnya saja, berdasarkan kualitas kain. Cara memilihnya adalah sebagai berikut:

● Jangan menomorsatukan desain saat memilih baju muslim. Karena desain belum tentu memberikan kenyamanan untuk Anda.

● Usahakan memilih baju muslimah yang terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat dan tidak membuat gerah saat dikenakan.

● Perhatikan jahitan baju muslim yang akan dibeli, pastikan kualitas jahitannya bagus dan tidak mudah robek.

● Cobalah baju terlebih dahulu sebelum membeli dan pastikan baju tersebut tidak ketat ataupun longgar saat dikenakan.

Itulah beberapa cara dalam memilih baju muslim berdasarkan kualitasnya. Perlu teman-teman ketahui juga jika baju muslim berkualitas belum tentu memiliki harga yang mahal.

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih kualitasnya, selanjutnya yang harus diketahui adalah bagaimana cara memilih desainnya.

● Pilihlah busana muslim yang memiliki desain sederhana dan tidak perlu memiliki banyak detil apabila digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

● Untuk yang memiliki ukuran tubuh gemuk, ada baiknya memilih baju muslim yang bercorak kecil-kecil. Sehingga bisa memberikan kesan lebih langsing pada saat mengenakannya.

● Sedangkan untuk yang memiliki ukuran tubuh kurus, ada baiknya memilih baju yang memiliki model bertumpuk. Jadi bisa, terlihat lebih berisi saat mengenakannya.

● Pilihlah warna baju muslim yang sesuai dengan karakter pemakainya. Sehingga saat dikenakan bisa menunjukkan karakter dari diri Anda.

Mudah bukan cara untuk bisa memilih baju muslimah khusus wanita ini? Agar baju muslim yang teman-teman kenakan lebih hidup dan menarik, sebaiknya padukan dengan hijab cantik berwarna senada. Apabila takut terlihat gemuk saat mengenakan hijab, bisa diakali dengan mengenakan ciput anti tembem. Selain itu usahakan untuk memilih hijab yang polos untuk mengurangi kesan tembem pada pipi Anda.

Memadukan aksesoris saat mengenakan busana muslim juga tak ada salahnya. Namun harus tahu juga, jangan menambahkan terlalu banyak aksesoris karena bisa memberikan kesan “toko berjalan” pada diri Anda. Lebih baik gunakan aksesoris sewajarnya saja seperti jam tangan, kalung aksesoris maupun tas.

Demikian Langkah-langkah Sebelum Memilih Desain Busana Muslim Khusus Wanita, semoga bisa membantu teman-teman saat memilih baju muslimah.

author
Author: 
loading...
  1. author

    Lidya9 months ago

    model-moedlnya neghit semua

    Reply
  2. author

    dWi (nining)9 months ago

    iya bener, kalo baju muslim aku milih bahannya dulu dipegang2 dirasa2 enak gak. Halah milih baju apa, apaaa wkwkwk 😀

    Reply
  3. author

    Nita9 months ago

    Terima kasih langkah -langkahnya mba yuni,,,

    Reply
  4. author

    Cerita Dongeng8 months ago

    Terima kasih pencerahannya bunda,

    Reply

Leave a Reply