Women Interest

Review drama Turki Belahan Jiwa Kahraman

Tau drama Turki Belahan Jiwa Kahraman? Suka nontonnya? Saya suka buanget!
Gara-gara drama ini, saya nglembur sampai Shubuh ngabisin episode 6 hari kebelakang yang sempat tertinggal. Bagusan pake Indihome di rumah, nontonnya dirapel huahaha.. *bukan promosi*

Seperti biasa drama-drama di ANTV iklannya buanyak banget. Pertama-tama episode sih tanpa iklan, makin kesini, iklan ama filmnya banyakan iklannya.. karena itulah saya sengaja menunda. Pas bagian iklan di skip. Mayan, ngurangi durasi tayang..

belahan jiwa kahraman

Drama Turki Belahan Jiwa Kahraman ini kisahnya menantang. Jalan cerita dan alurnya susah ditebak oleh penonton. Salut deh sama yang bikin ide cerita, meskipun di dunia ini kasus hamil pinjam rahim orang lain seribu satu terjadi. Tapi Kahraman cukup sabar menghadapi masalah dikeluarganya. Begitupun dengan Elif sebagai tulang punggung keluarga, berani resiko ambil tanggung jawab berat.

Sampai tadi malam, drama Belahan Jiwa Kahraman berlangsung episode 81. Gaya-gayanya, Elif bakalan nerima Kahraman lagii.. entah deh, lucunya Elif ini keras kepala tapi suka galau-galau sendiri di belakang Kahraman. Padahal sudah ada peluang besar, tiap hari bertemu Kahraman, tapi kok ya tetep aja nggak mau cerita. Gemes nontonnya..

Eits, bagi yang bingung baca postingan ini, saya ceritain dikit ya sinopsis drama Turki Belahan Jiwa Kahraman

Alkisah..

Kahraman seorang anak pengusaha kebun Delima di Hatai yang bernama Ziya Yorukhan. Istrinya bernama Defne yang tidak bisa hamil karena pernah mengalami kecelakaan.

Suatu ketika di acara pesta panen Delima, saudara Yorukhan menanyakan kapan Kahraman akan memiliki anak. Dari sinilah awal mula konflik. Untuk melancarkan aksi Defne agar memiliki momongan, Nyonya Keymet, Ibu Kahraman, mengatur strategi dengan menyarankan Ibu pengganti yang akan mengandung anak Kahraman dan Defne.

belahan-jiwa-kahraman1

Elif adalah seorang remaja yang dicintai Maksut. Maksut adalah pemuda desa di Hatai yang terobsesi memiliki Elif. Demi mendapatkan Elif, Maksut mengancam ayah Elif agar mau menikahkan anaknya. Hingga kemudian terjadi pertengkaran dikeluarga Elif yang mengakibatkan ayah Elif meninggal. Keadaan bertambah runyam bagi Elif. Ayahnya meninggal, Ibunya dipenjara, dan Nazli mengalami kelainan jantung.

Dalam keadaan tertekan, Elif bersedia menjadi Ibu pengganti keluarga Yorukhan asal Ibunya bebas dari penjara dan adiknya kembali sehat. Rahasia ibu pengganti ini hanya nyonya Keymet dan Defne yang tau.

Hingga kemudian terungkaplah rahasia bahwa ternyata sel telur Defne tidak bisa membuahi, agar berhasil, digunakanlan sel telur Elif. Huwaaa… makin runyam ceritanyaaa.. semua strategi ini dilakukan oleh nyonya Keymet.
Kok gak capek orang ini nyimpen rahasia-rahasia besar. Pikiran saya aja capek sendiri lihatnya..

Sementara perjalanan ibu pengganti palsu ini berlangsung, Defne dan nyonya Keymet heboh sendiri. Diluar sana Kahraman dan Elif malah menjalin keakraban. Maksudnya Kahraman menjaga Elif demi bayinya. Mulailah Defne merasa cemburu tanpa alasan, salah satunya minta cerai dari Kahraman. Kahraman sih asik-asik aja menceraikan..

Akhirnya Kahraman dan Elif menikah. Merasa hatinya sakit, Defne membuat rencana menyingkirkan Elif. Bersama Maksut mereka bekerja sama agar Elif bisa menikah dengan Maksut.

Drama Belahan Jiwa Kahraman ini intrik-intriknya bagus. Kebencian-kebencian yang terlontar sewajar benci antar sodara. Beda jauuuh ama sinetron Indonesia yang intriknya bikin penonton sebal.

Karakter Defne dan nyonya Keymet sangat pas dengan aura wajahnya. Begitu juga dengan Sukran yang sok tau. Walaupun sikap Sukran banyak omong dan menyebalkan, tapi karakternya tidak gampang terpengaruh oleh siapapun. Sukran hanya sibuk menerka-nerka dan beropini sendiri. Ini yang membuat saya gemas kalau ada Sukran haha.. Gulsum juga, 11-12 sama Sukran. Kalau dipikir-pikir, kenapa ada 2 orang ini.. tapi lumayan juga sih buat sampingan cerita.

Entah sampai kapan drama ini berakhir. Pokoknya sekarang, Elif marah terhadap Kahraman karena Kahraman menikah lagi dengan Defne. Elif yang nikah palsu dengan Maksut sekarang jadi bos perusahaan Yorukhan yang sahamnya mencapai 51%.

Elif nih ya, mbok ya ngaku kalau kemarin-kemarin di sekap sama Maksut. Dia lho tau kalau pelaku yang berusaha menghabisinya adalah Defne. Andai dia ngomong jujur didepan Kahraman, nasib hidupnya pasti beres dan episode drama ini gak berlarut-larut sampai sekarang. Udah gak sabar nonton lanjutannya, ah..

Keseluruhan, saya suka dengan Ozcan Deniz, pemeran Kahraman yang tegas, tenang, dan tampan. Kadang-kadang aja kelihatan tua. Pemeran Elif (Hatice Sendil) juga cantik. Tapi suka gimana gitu kalau dia lagi ngomong sambil ngibasin rambut hehe.. Meski pemeran antagonis, yang paling saya suka dari Defne adalah penampilannya. Model pakaian bagus-bagus, terutama ketika memakai Dress Satin.

Kalau kamu suka nonton drama Turki Belahan Jiwa Kahraman juga? apa tanggapanmu?

6 thoughts on “Review drama Turki Belahan Jiwa Kahraman

  1. Ide ceritanya pelik ya Mak. Episodenya pun panjang, nama pemeran utamanya jg nyaru ya sm sinetron elif yg di sctv. Hehe. Aku kurang tertarik sm drama turki mungkin karena pemerannya udah agak tua ya. Kl korea kan muda-muda. Waahahahahahahaa. Makasi reviewnya ya Mak, kl pas lg nyetel antv trs tiba2 ada karahman, aku bs ikut nonton deh. Wahahahahaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *