Woman Property

Untung Rugi Jual Rumah Tanpa Perantara

Saat ingin Jual rumah terkadang kita tidak dapat melakukannya sendiri. Ada yang menggunakan jasa agen property, ada juga yang melalui perantara orang lain. Cara ini dimaksudkan agar iklan jual rumah yang dipasang dapat diketahui lebih banyak orang. Efek baiknya, rumah yang dijual jadi cepat laku.

2016-02-25_10-10-10

Namun, tak sedikit orang yang memilih menjual rumah tanpa melalui perantara siapapun. Tentu saja alasan untuk memilih menjual rumah sendiri ini agar si pemiliki tidak mengeluarkan biaya lebih sehingga uang hasil penjualan rumahnya tersebut murni diterima 100%. Jual rumah tanpa perantara menjadi solusi bagi banyak orang untuk melakukan penjualan maksimal. Harga jual rumah tanpa perantara biasanya jauh lebih murah karena tidak termasuk biaya jasa si perantara tersebut. Dalam hal ini si calon pembeli bisa bertemu langsung dengan si pemilik rumah.

Proses yang paling penting dalam kegiatan jual beli rumah tanpa perantara ini adalah si calon pembeli bisa meminta secara langsung pemilik rumah utnuk mendeskripsikan detail mengenai rumah tersebut. Mulai dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Jika kita membeli lewat perantara, tentu informasi yang akan kita dapat hanya melulu kelebihan dari rumah tersebut saja. Sedangkan jika dengan si pemiliknya langsung maka kita bisa mendapatkan informasi lebih rinci dan detail.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa perantara lumayan juga, lho. Ada yang sudah dipatok dari awal, ada juga yang tergantung dari harga jual rumah tersebut. Besaran persentasi biaya yang dikeluarkan rata-rata antara 2-8% dari harga rumah.

Menggunakan jasa perantara ketika hendak menjual rumah sebenarnya cukup menguntungkan juga karena kita bisa mendapat bantuan support dari orang lain atau tim perantara. Dua-duanya saling diuntungkan. Untung maupun rugi penjualan rumah sudah pasti dirasakan kedua belah pihak.

Bagi pemilik rumah yang ingin menggunakan jasa perantara/agen property, tentunya perlu melakukan perhitungan yang matang supaya hasil penjualan rumah bisa diterima secara maksimal. Bila rumah yang dijual cepat laku, ditambah hasil penjualan rumah sesuai keinginan, tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pemilik serta sang perantara.

One thought on “Untung Rugi Jual Rumah Tanpa Perantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *