Intip Tips di Bawah ini Sebelum Membeli Sepeda Lipat

Salah satu trend olahraga di Indonesia saat ini adalah bersepeda. Banyak para karyawan kantoran yang sudah memilih mengikuti kampanye bike to work. Sepeda lipat atau SeLi menjadi pilihan bagi para pengguna sepeda karena pemakaiannya yang mudah dan praktis.

sepeda lipat

Berikut ini 5 tips memilih sepeda lipat bagi yang berminat membeli SeLi dalam waktu dekat.

1. Ukuran Ban

Perhatikan ukuran dan berat SeLi. SeLi yang memiliki ukuran roda 16 inchi atau 20 inchi lebih praktis dan cepat dilipat bila melalui medan berat.

Untuk SeLi dengan roda 16 inchi, lebih pas dijinjing dalam transportasi umum karena ukurannya yang lebih ringan dan ringkas jika dilipat. Namun kekurangannya, SeLi ini kurang cocok bagi yang memiliki postur tubuh cukup tinggi dan menggunakan SeLi untuk perjalanan yang jauh. SeLi dengan roda 16 inchi lebih cocok untuk pengguna sepeda di daerah perkotaan. Sementara itu, untuk SeLi dengan roda 20 inchi, sangat pas bagi yang mementingkan kinerja sepeda daripada portabilita

ban sepeda lipat

2. Perhatikan Body Sepeda

Ada banyak pilihan bahan material SeLi seperti magnesium, aluminium alloy, dan hi-ten steel.

Bahan hi-ten steel akan lebih berat daripada SeLi berbahan aluminium. Apalagi jika menenteng sepeda dalam kondisi terlipat. Selain itu juga bahan dengan aluminium lebih tahan karat ketimbang SeLi dengan bahan lainnya.

3. Pilih gear sesuai kebutuhan, demi kenyamanan bersepeda

Pilihlah jumlah gigi atau gear pada SeLi sesuai kebutuhan. Jika hanya akan digunakan untuk sekedar keliling kompleks, maka SeLi dengan single speed sudah cukup. Untuk penggunaan jarak jauh, pilihlah SeLi minimal 8 speed, walaupun harganya agak lebih mahal. Untuk alternatif harga yang lebih terjangkau, pilihlah sepeda lipat yang menggunakan 6 speed belakang dan 2 speed depan (dual chain rings).

4. Cari sepeda lipat yang komponennya selengkap dan semurah mungkin.

Untuk yang suka meng –customize sepeda, namun terhalang budget, bisa mengambil alternatif membeli sepeda lipat dengan komponen lengkap. Daripada membeli sepeda menggunakan komponen biasa, namun memaksakan untuk meng-upgrade-nya sendiri, malah membuat budget membengkak.

sepeda lipat

5. Cek promo sepeda lipat di Tokopedia melalui Excite Shop.

Tips memilih sepeda lipat yang terakhir adalah: rajin-rajin cek promo tokopedia! Berbagai pilihan sepeda lipat dari yang paling murah, hingga yang paling customized bisa didapatkan di promo
tokopedia via Excite Shop!

Temukan sepeda lipat idaman di shop.excite.co.id. Caranya cukup dengan masuk ke bagian promo tokopedia. Jika beruntung kalian bisa mendapatkan tambahan kode kupon potongan harga di sana.

Pastinya, berbelanja promo Tokopedia melalui Exchite Shop, bisa menambah point yang nantinya point tersebut dapat ditukar dengan voucher pulsa Gratis maupun voucher Tokopedia lainnya dengan nominal yang lebih besar.

Demikian Tips Sebelum Membeli Sepeda Lipat. Semoga tips-tips yang saya bagikan bermanfaat buat teman-teman.

5 thoughts on “Intip Tips di Bawah ini Sebelum Membeli Sepeda Lipat

  1. kalo di jakarta mungkin gak ya mba bike to work pake sepeda lipet begini, lebih repot kayaknya
    mending pake busway aja ya, sepeda lipet nya buat di komplek ato taman aja 😀

Leave a Reply