Tips Hindari Membeli Apartemen Mahal dengan Kualitas Buruk

Buat teman-teman yang berencana membeli sebuah apartemen, nampaknya harus menghindari beberapa poin penting yang akan saya bahas di postingan ini. Hal ini dimaksudkan agar saat membeli apartemen, kalian tidak dirugikan karena alasan kualitas bangunan yang buruk.

Yang paling penting sebelum membeli apartemen adalah memastikan kualitas gedung apartemen itu sendiri. Sebab kualitas bangunan bisa menentukan panjang pendeknya usia apartemen. Gak lucu dong kalau beli apartemen mahal, lalu ditempati setahun, eh, musim hujan tiba ada tetesan air dari atap. Lebih burukya lagi, malam-malam hujan, tak sadar ada air merembes dari tembok. Begitu bangun pagi, tau-tau lantai sudah tergenang. Hidup bukan malah tenang, justru bikin pening kepala penghuninya.

Apartemen
Apartemen

Banyak pengembang yang jual apartemen ditawarkan dengan harga mahal. Padahal ketahuilah, bahwa mahal tidaknya apartemen tidak dapat menjamin kualitas apartemen tersebut bagus. Saat memilih apartemen mahal, tentunya pembeli sudah berharap mendapatkan yang terbaik. Namun kenyataan di lapangan, ekspetasi yang didapat tidak sesuai perkiraan.

Ketika teman-teman mendapati sebuah apartemen dengan harga mahal tapi kualitasnya buruk, sebisa mungkin menghindarinya dan segeralah angkat kaki dan pindah mencari apartemen – apartemen lain yang memberikan penawaran terbaik. Karena jika sampai salah beli tentu berujung dengan kekecewaan.

Zaman sudah modern seperti ini, konsumen harus lebih pintar memilih dan memilah produk. Terlebih produk apartemen yang masa pakainya untuk selamanya. Teliti dulu sebelum benar-benar sepakat. Buang jauh-jauh persepsi barang harga mahal, kualitasnya sudah pasti bagus. Belum tentu, lho..

Saran saya jangan terlalu percaya terhadap pengembang apartemen. Banyak pengembang nakal yang menaikkan harga suka-suka, namun justru mereka menurunkan kualitas bangunan. Alasannya, tentu untuk mendapatkan untung sebanyak-banyaknya. Mestinya, jika ada penurunan kualitas, harus dibarengi dengan penrunan harga pasaran.

Untuk menghindari hal buruk, sebaiknya jangan buru-buru mengambil keputusan membeli apartemen sebelum benar-benar melihat detail kualitas bangunan. Masih banyak diluar sana pengembang jujur yang menjual apartemen sesuai dengan apa yang mereka bangun, tidak ada yang dikurangi dan tidak ada juga yang ditambahkan. Meskipun harganya mahal, tapi kualitas yang diberikan sesuai dengan kualitasnya.

2 thoughts on “Tips Hindari Membeli Apartemen Mahal dengan Kualitas Buruk

Leave a Reply