Sepak bola Celebrity Charity Match dalam rangka menjamu Arsenal FC

Minggu sore waktunya acara Master Chef Indonesia. Begitu saya nyalakan RCTI, yang muncul bukan para kontestan sedang sibuk menyelesaikan challenge dari para Chef. Tapi acara sepak bola Celebrity Charity Match dalam rangka menjamu Arsenal FC. Agak kecewa, sih. Masak acara Master Chef gak ada. Tumben-tumbenan Master Chef gak tayang..

Saya coba ikuti acara sepak bola akhirnya. Tapi tiba-tiba saya merasa, ada yang di pertandingan ini. Dari gaya lari pemainnya kok gak seperti pertandingan biasanya. Dan yang membuat saya makin penasaran saat komentator menyebut nama Judika.

Hah? Kok Judika, sih? Emang Judika sudah ganti profesi ya?

Lalu secara sekilas pandang muncul mukanya Al. Lalu kedengar juga nama Jamil disebut-sebut. Hah, masak sih ada Saipul Jamil segala. Ya, bukannya apa-apa sih cuma takut aja kalau tiba-tiba sedang bertanding  dia  joget-joget ditengah lapangan sambil bawa bola dan nyayi-nyanyi dangdut.  Eh, untungnya bukan Jamil dia, tapi Ibnu Jamil. Leganya, padahal sudah hampir sewot aja.. 😀

Begitu melihat pemainnya itu para selebritis , saya makin tertarik mengikutinya. Acara Master Chef yang tadi saya tunggu-tunggu udah gak menarik lagi untuk ditunggu 😛

Nama Timnya juga unik. RCTI Red VS RCTI Blue.

Saya sebutin ya pemain-pemainnya yang tertangkap mata saya. Selain Judika, Al dan Ibnu Jamil. Ada Pebulu tangkis Nova Widianto dan Ricki Subagja, Augie,  Desta, Vincent, Kaka, Andra, Bima Sakti, Iko Uwais, dll.

Al yang cool. Gambar dari Google
Al yang cool. Gambar dari Google

Karena pemain-pemainnya bukan pemain sepak bola asli, jadi ya jalannya pertandingan agak konyol. Apalagi komentatornya si Ari Untung, yang pinter membawa suasana dengan kalimat-kalimat yang bikin orang mendengar tertawa gak henti-henti.

Selain komentator, pemain-pemainnya juga gokil-gokil. Seperti ketika si Desta yang buru-buru mengejar bola. Setelah bola kepegang, dia siap-siap menendang. Padahal posisinya sdh didepan gawang lawan. Tapi begitu ditendang dengan harapan besar bola masuk, eh ndilalah sepatunya copot. Sehingga membuat pemain lainnya tertawa gak selesai-selesai. Apalagi dia celingak-celinguk nyariin sepatunya yang gak jelas juntrungannya.

Ada lagi ketika si Ikmal dari tim merah, yang tatanan rambutnya berdiri njegrak seperti kipas gak berhasil menggolkan bola, kemudian Ikmal sibuk mengelus-ngelus rambutnya. Kayaknya dia lebih sayang tatanan rambutnya ketimbang bolanya..

Ada Augie juga yang bikin suasana heboh. Ketika dia berhasil menggolkan bola, seperti gaya bak pemain kondang dia berlari keliling lapangan sambil narik kaosnya keatas. Rupanya dia sengaja memakai kaos dalaman yang bertuliskan “Wenger need me”. Dan tertawalah semua penonton se stadion.

Hingga akhir babak pertama skor sementara 3-2 untuk kemenangan Tim RCTI Red. Setelah istirahat 15 menit, pertandingan dilanjutkan lagi.

Di babak kedua ini hawanya lumayan segar karena ada Ariel turun laga. Sayangnya kehadiran Ariel tak begitu disorot, mungkin karena Ariel jarang mendapat bola, kali. Cuma sedikit aja dia disorot, salah satunya  ketika dia tertawa-tawa. Pasalnya dia dianggap telah menendang pantat pemain lain, spontan saja hal itu membuat dia harus diteriaki penonton (Heran, kenapa gara-gara salah nendang aja dia diteriakin hehe..)

Ariel sedang mengejar bola. Gambar dari Google
Ariel sedang mengejar bola. Gambar dari Google

Yang sering kena sorot kamera ya Judika karena dia berkali-kali menjebol gawang. Juga si Al, pemain termuda yang juga menggolkan bola 2 kali.

Skor akhir di babak kedua dengan skor 5-4 dengan kemenangan Tim RCTI Red. Ketika acara bubaran berlangsung, Ari Untung ngomong begini: “Berakhirlah sudah pertandingan hari ini dengan kemenangan pada di Tim RCTI Blue. Saat ini mereka sedang menukarkan kostum (padahal nggak Cuma pura-pura aja, lagian kalau tukar beneran mereka gak mungkin mau deh, mana kaosnya basah keringat begitu). Saat Ariel di sorot, Arie Untung spontan bilang: “Untuk Ariel gak usah buka kaos, udah pernah lihat soalnya” hihi..

Menurut saya, acara sepak bola Celebrity Charity Match dalam rangka menjamu Arsenal FC  seperti ini wajib diadakan lagi. Bukan untuk mencari menang kalah, tapi upaya untuk menghibur masyarakat, menghibur pemain asli, dan menghibur pengurus yang menangani persebakbolaan di Indonesia supaya mendapatkan angin segar yang jauh dari gontok-gontokan, jauh dari kebencian, tapi semuanya terbalut dalam kesetiakawanan.

Ada satu kesempatan lucu ketika Desta (kalau gak salah) habis menggolkan gawang lawan, dia bukannya lari ke timnya untuk merayakan euforia, tetapi dia berlari dan menunggangi punggung penjaga gawang lawan sambil tertawa-tawa. Dan bukannya marah, tapi si kiper malah senyum-senyum. Kalau bermain SERSAN begini kan penontonnya senang, SERius tapi SANtai

Dari permainan ini juga menampakkan kebesaran hati pemain manakala Augie mendapatkan kartu kuning dari wasit. Bukan kemarahan yang ditampakkan, walau dalam hati kecewa tapi dengan gokilnya dia sujud-sujud didepannya wasit supaya dimaafkan. Wasit pun gak bisa menahan tertawanya. Kejadian itu malah dimanfaatkan pemain lain untuk beradegan antagonis layaknya bapak tiri.

Teman-teman ada yang nonton pertandingan sepak bola bertajuk Celebrity Charity Match dalam rangka menjamu Arsenal FC juga?

16 thoughts on “Sepak bola Celebrity Charity Match dalam rangka menjamu Arsenal FC

  1. Saya gak nonton tapi ikut main, cuman sudah saya wanti2 ke crew RCTI jangan disorot wajahku nan uhuuuy…

  2. Saya yang tak terlalu suka nonton pertandingan sepak bola, tapi ketika sepak bola yang itu saya tonton sampai selesai Mbak.
    Kalau sepak bola yang betulan sangat membosankan.

  3. berarti diwaktu yang sama hari minggu kita sama-sama didepan TV ya mbak. Aku jarang banget nonton TV tapi acara master chef aku tonton, kata Alvin itu acara kesukaan mama 🙂

  4. nonton pertandingan itu udah kebayang ngakak mode on. beneran. komentar ari bikin ngakak sepanjang pertandingan. nonton dari awal sampe perut sakit ketawa ga abis-abis.

  5. Saya bukan penggemar bola Yun, tapi kalo ada cowok-cowok cakep yang main bola, ngak nolaj juga sih kalo diajak nonton…
    Hush, poso-poso iki!
    Yuniii…selamay berpuasa ya, mohon maaf lahir dan batin. Smoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah Swt.
    Amiiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *