Obrolan 1000 rumah murah

7 comments 1463 views
Papan Wisata Bukit Mas yang terdapat didepan kompleks

Papan Wisata Bukit Mas yang terdapat didepan kompleks

Obrolan tentang program 1000 rumah murah sangat menarik.

Ada satu pembicaraan menarik antara saya dan mas Hakim saat ngobrol asik di ruang tamu rumah pasangan setelah bulan sebelas ini. Sambil dlosoran diatas karpet dan menikmati nyamannya tinggal di pedesaan, Mas Hakim bercerita mengenai tawaran rumah murah yang datang kepadanya.

Kabarnya, Pak Presiden sedang mencanangkan program 1000 rumah murah dikisaran harga 100 juta rupiah. Yang berhak atas rumah ini adalah keluarga yang belum pernah memiliki rumah sendiri. Dan Mas Hakim dianggap sebagai salah satu calon pembeli yang strategis.

Mendengar ceritanya Mas Hakim saya beringsut, lalu duduk dan nyimak pembicaraan yang menarik ini. “Ish, muraah ituu.. di Surabaya mana ada rumah harga 100 juta..?”

Antusiasme saya makin tak terkendali saat Mas Hakim mengungkapkan rumah murah itu tersedia di seluruh pulau Jawa. Termasuk Jawa Timur. Masalahnya, sebagai orang Jawa Timur, saya belum sekalipun mendengar informasi tentang rumah murah ini. Terutama di kota Surabaya. Sedangkan di Jember, program rumah murah ini masih menanti peminatnya.

Gara-gara obrolan rumah murah itu, tak lama balik ke Surabaya saya langsung gerilya mencari informasi harga rumah dan tanah di Surabaya. Agak sulit mencari informasi harga rumah kalau gak ada even Pameran Properti.

2016-01-05_01-56-42

Demi mencari informasi rumah yang sesuai budget saya sampai keliling ke daerah pinggiran. Dan ternyata disana memang banyak dijual tanah yang sudah di kavling-kavling dengan pilihan ukuran bermacam-macam. Sayangnya harga tidak dicantumkan. Untuk mengetahui harganya saya harus menghubungi nomor contact personnya.

Uh, repooot…

Ada satu rekomendasi tanah kavling yang diberikan oleh seseorang. Dibilang harganya sangat murah. Untuk mengetahui detail lengkap, saya diminta langsung menemui pemiliknya. Karena tak dibekali alamat jelas, pencarian kami berbuah zonk! Orang yang kami cari tak ketemu 🙁

2016-01-05_01-57-04

Kami pun pulang dengan tangan hampa. Susah juga ya ternyata cari rumah yang sesuai budget.. apalagi saya tidak punya koneksi sales properti.

Sesampainya di rumah saya kepikir untuk browsing saja di internet. Jaman udah canggih ini, masak gak ada satu pun informasi rumah atau tanah di jual. Apalagi sekarang sudah banyak Start up.. Kemudian jemari saya menjatuhkan diri pada sebuah website Lifull.id

lifull1

Lifull.id merupakan website properti yang menyediakan informasi JUAL dan
SEWA terlengkap. Situs ini menawarkan produk properti seperti rumah, tanah, apartemen, gudang, ruko, kost-an, pabrik yang akurat, mudah dan efisien. Kalau mau cari PROPERTI BARU , Lifull.id juga menyediakan informasi perumahan baru dengan menawarkan fasilitas yang sesuai keinginan kita.

Jangkauan properti Lifull.id luas, mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Untuk mencari properti di sebuah daerah tinggal ngeklik provinsi dan kota yang diinginkan. Cari Tipe Properti, dan harga sesuai budget. Dalam bisnisnya, saat ini Lifull.id telah hadir di 44 negara di dunia.

Misalnya, nih, saya mencari rumah.

Informasi rumah yang diberikan Lifull.id komplit. Selain harga dan lokasi tentu saja, juga ada ulasan kondisi rumah tersebut. Seperti luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, fasilitas yang disediakan, karakteristik bangunan, serta pelengkapan rumah bila ada.

lifull2

Jangan bingung mencari agen properti, Lifull.id menyediakan nama-nama agen properti berikut arsip propertinya, lho.

lifull3

Setelah ubek-ubek website lifull.id saya menemukan beberapa rumah yang sesuai budget. Habis ini saya mau coba hubungi, ah, siapa tau jadi rejeki hihi..

Ada alasan mengapa harus mencari properti di situs Lifull.id. Yaitu:
1. Dapat mencari properti berdasarkan kriteria populer di Indonesia.
2. Mencari properti dari Landmark terdekat
3. mencari properti berdasarkan peta
4. Pencarian properti berdasarkan lokasi sekolah atau Universitas

lifull4

Galau mau beli rumah? Browsing deh di Lifull.id ajaaa.. 😀

author
Author: 
loading...
  1. author

    Lidya1 year ago

    daripada keliling cape mending lewat online aja carinya ya mbak

    Reply
  2. author

    Wulan Kenanga1 year ago

    Sekarang jaman udah serba mudah. Bibit tanaman online, baju online, sampai cari rumah juga online. Tinggal individunya aja yang mau memanfaatkan atau nggak :’)

    Reply
  3. author

    Una1 year ago

    Lifull tuh situs properti juga to. Perasaan sempet baca yang pada dapat snack banyak… hihi lupa.

    Reply
  4. author

    Fenny Ferawati1 year ago

    Coba ah untuk daerah Semarang. lagi cari-cari juga 😀

    Reply
  5. author

    Diarysivika1 year ago

    Tak pindah nek ngunu teko omahku sepanjang city, pengen hidup di Surabayah 🙂

    Reply
  6. author

    cumilebay1 year ago

    Rmah 100 jutaan murah dong yaaa, tapi ntar lokasi nya di ujung bumi hehehe

    Reply
  7. author

    Terapi kesehatan katalogibu.com1 year ago

    bagus juga itu programnya presiden

    Reply

Leave a Reply