Menjadikan Bandung sebagai Pusat Jual Beli Rumah

Bandung kini bertransformasi sebagai salah satu sentra bisnis penting di dunia properti. Banyaknya wilayah di kota bandung yang berubah menjadi sebuah kawasan perumahan, menjadikan rumah dijual di bandung jumlahnya meningkat tajam. Mungkin saja pada tahun-tahun mendatang Bandung akan disebut-sebut sebagai kota pusat jual beli rumah di Indonesia.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Fenomena ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor, seperti tidak adanya lagi inovasi yang bisa dilakukan di ibukota mengingat tingkat kesumpekan disana sudah tergolong tinggi. Untuk mencari daerah lain sebagai tempat invansi, dipilihlah Bandung sebagai kota paling alternatif.

Menjadikan bandung sebagai pusat jual beli rumah memang masih berupa keputusan yang amateur karena pangsa pasarnya masih belum terlalu tinggi. Hanya saja jika dilihat mengenai prospektif, Bandung sangat prospektif sekali untuk disulap menjadi pusat jual beli rumah di Indonesia.

Banyak alasan mengapa Bandung dijadikan sebagai tempat hunian yang nyaman. Salah satu alasannya adalah kondisi daerah yang masih alami. Di sekitar Bandung terdapat sejumlah pegunungan sehingga membuat udara di Bandung tergolong segar.

Inilah yang kini banyak dicari orang, yaitu kesejukan suasana yang dapat menciptakan sebuah ketenangan dalam hidup. Dan itu semua bisa didapatkan di Bandung. Maka, tidak heran jika Bandung dipilih sebagai kota favorit kedua setelah Ibukota ketimbang yang lainnya. Meskipun ada beberapa kota satelit di Ibukota seperti Tangerang, Bekasi, Bogor, ataupun Depok yang sudah mendekati karakter kota Ibukota. Namun lagi-lagi alasan hiruk pikuk kota yang mulai kurang membuat nyaman penghuninya.

Namun, apa yang telah dialami kota satelit di Ibukota mungkin saja akan terjadi di kota Bandung. Ketika Bandung menjadi sentra atau pusat jual beli rumah di Indonesia tentu akan semakin banyak orang yang tinggal di Bandung. Semua itu tinggal menunggu waktu saja, apakah Bandung mampu menampung masyarakat yang berbondong bondong menjadi warga kota Kembang. Ujung-ujungnya kembali lagi pada inovasi, bukan pada eksploitasi. Dengan inovasi kita akan menemukan sesuatu yang lebih bermanfaat ketimbang melakukan ekspoitasi yang tidak akan pernah ada cukupnya. Hal ini pun berlaku di dunia jual beli property Indonesia. Hanya butuh sentuhan inovasi atau terobosan baru mengenai pemenuhan kebutuhan akan rumah di Indonesia bukan hanya melakukan invansi atau eksploitasi ke daerah-daerah.

4 thoughts on “Menjadikan Bandung sebagai Pusat Jual Beli Rumah

  1. Bandung itu seger sekali, pemandangannya gimana gitu, beda dengan Jakarta. Hehehe ya iyalah. Pernah melewati rumah rumah lama, jadi pingin beli terus tinggal di sana terus belanja terus dech di Bandung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *