Ekspansi Kanmo Retail Group di Surabaya merambah dunia fashion dan aksesoris

Sebagian orang tua mungkin sudah tau harus kemana jika ingin membeli produk kebutuhan ibu dan bayi berkualitas. Iyap, ke Mothercare dan ELC. Tidak salah, memang Mothercare dan ELC adalah store yang menyediakan kebutuhan bayi dan calon Ibu mulai perawatan, perlengkapan, hingga perabotan anak. Sedangkan ELC menjual mainan edukasi untuk awal pertumbuhan si kecil. Tapi tau nggak, siapa retailer di balik pemasaran brand Mothercare dan ELC?

Oke, sebelum saya kasih tau, mari kita review ulang kualitas produk dari Mothercare dan ELC..

IMG-20150910-WA0014

Seperti yang kita tau, produk-produk Mothercare memiliki kualitas tinggi, detail-detail produk di pikirkan sedemikian rupa supaya anak-anak nyaman memakainya. Begitu juga dengan brand ELC, produk khusus mainan yang mengutamakan pembelajaran anak. Mothercare dan ELC dalam bisnisnya tak melulu menjual produk lalu dapat untung, tetapi ada pemikiran lain yang lebih utama dari itu semua, yaitu kenyamanan pemakai untuk menunjang penampilan lebih percaya diri.

Produk Mothercare
Produk Mothercare

Nah, sekarang saya akan memberikan informasi penting. Bahwa, Mothercare dan ELC yang selama ini akrab di telinga para orang tua merupakan produk retail yang dipasarkan oleh Kanmo Retail Group yang merupakan bagian dari K. Aloomall Group yang berdiri sejak tahun 1940-an. Nah, nah.. baru tau, yaa..

Sama! Saya juga! 😀

Pada tanggal 25 September 2015, lalu, saya hadir di acara Talkshow Kanmo Retail Group di Restoran Bakerzin Tunjungan Plaza 4, level 2. Ingin tau lebih dalam tentang Kanmo Retail? Sini-sini saya ceritain.. hehe

Tentang Kanmo Retail Group

Kanmo Retail Group (KRG) merupakan anak perusahaan retail yang memfokuskan bisnisnya pada distribusi retail di Indonesia dan kawasan Asia Selatan. Kanmo Retail berdiri pada tahun 2005, yang di mulai dengan hadirnya gerai Mothercare di Jakarta. Dan kini setelah 10 tahun berbisnis, Kanmo Retail Group telah memiliki 100 gerai di Indonesia dengan pangsa pasar terbesar di bidang Bayi dan Anak. Pada tahun 2011 Kanmo Retail meluaskan bisnis kategori Fashion dan aksesoris.

Kanmo Retail Group
Kanmo Retail Group

Saat ini Kanmo retail membawahi beberapa merek fashion dan aksesoris. Diantaranya:

1. Mothercare

Di kalangan orang tua merek ini tidak asing. Sejak tahun 2005 merek Mothercare di yakini sebagai produk yang mengutamakan kualitas, keamanan, dan inovasi. Produk Mothercare memiliki segmen khusus, yaitu menyediakan kebutuhan calon Ibu, bayi, serta anak-anak hingga usia 8 tahun.

Ragam produk Mothercare antara lain Kebutuhan kehamilan serta baju anak, perabotan rumah, perlengkapan tidur, perlengkapan makan, perlengkapan mandi, perlengkapan bepergian, hingga mainan anak.

Gerai Mothercare di Tunjungan Plaza
Gerai Mothercare di Tunjungan Plaza

Hingga tahun 2015, total gerai Mothercare mencapai 32 toko di 10 kota besar Indonesia. Di Surabaya, gerai Mothercare pertama kali hadir di Galaksi Mall Oktober 2006, kemudian berturut-turut di Tunjungan Plasa 3 bulan Mei 2010, Ciputra World Maret 2012, Tunjungan Plaza 5, 10 September 2015.

2. ELC

ELC kepanjangan dari Early Learning Centre yang lahir di Inggris tahun 1974. Bisnis ELC spesialis mainan edukasi untuk bayi hingga anak usia 8 tahun. Seluruh mainan ELC di desain untuk membantu anak mengeksplor batasan imajinasi dan kreativitas. Seluruh mainan ELC telah di sesuaikan dengan standar keamanan British dan SNI.

2015-09-11_02-41-37

ELC masuk ke Indonesia pada tahun 2008. Di kota Surabaya ELC hadir pada bulan Maret 2012 dengan gerai pertamanya di Galaxy Mall dan Ciputra World. Kemudian buka baru gerai di Tunjungan Plaza.

Gerai ELC di Tunjungan Plaza
Gerai ELC di Tunjungan Plaza

3. Gingersnaps

Gingersnaps produk dari Filipina yang lahir pada tahun 1994. Gingersnaps memasarkan produk pakaian dan akesoris untuk bayi, anak-anak, dan calon Ibu berupa paduan utuh desain yang orisinil, unik, mengedepankan mode dan ketelitian serta keahlian yang tinggi.

Koleksi Gingersnaps mempertimbangkan gaya, kualitas, kenyamanan, serta keterajangkauan.

Gerai Gingersnaps di Tunjungan Plaza
Gerai Gingersnaps di Tunjungan Plaza

Gingersnaps masuk ke Surabaya pada November 2012 dengan gerai pertamanya di Galaxy Mall. Saat ini Gingersnaps telah hadir di Ciputra World dan Tunjungan Plaza 5

4. Justice

Produk Justice segmennya lebih spesifik, produk fashion khusus remaja berusia 7-14 tahun. Remaja usia dini pertumbuhannya memang istimewa. Mereka adalah usia individualis yang memperhatikan penampilan untuk mendukung daya kreativitas dan kepercayaan diri.

Kanmo Retail Group

Menangkap fenomena penampilan remaja, Justice hadir dengan suasana enerjik sesuai tren gadis remaja.

Di Surabaya Justice baru di luncurkan mulai tanggal 10 September 2015 dengan gerai pertamanya di Tunjungan Plaza 5

5. Pumpkin Patch

Pumpkin Patch terlahir dari sebuah inspirasi gerak ceria anak-anak. Lahir pertama kali di New Zealand tahun 1990 oleh tim desain berdedikasi. Koleksi Pumpkin Patch sangat lengkap, mencakup semua tahap perkembangan anak, sejak bayi hingga remaja. Pumpkin Patch memiliki ciri model yang bagus, baju sehari-hari yang tahan lama serta semua pelengkap pakaian, termasuk alas kaki, pakaian tidur, pakaian renang, dan aksesoris.

Gerai Pumpkin Patch
Gerai Pumpkin Patch

Di Surabaya gerai pertama Pumpkin Patch di Tunjungan Plaza 5 pada 10 September 2015.

6. Coach

Coach menyediakan produk kerajinan berbahan kulit. Berawal dari usaha keluarga yang berdiri tahun 1941. Meski telah berkembang luas, Coach selalu mempertahankan standar tinggi untuk bahan dan pengerjaan. Selalu menjunjung prinsip kualitas dan integritas sebagai dasar perusahaan.

Coach selalu mengunggulkan kombinasi unik dari desain orisinil Amerika yang meninggalkan barang-barang kulit terbaik dan bahan kain pilihan yang berkualitas dan tahan lama.

Kanmo Retail Group

Coach hadir di Indonesia tahun 2012 di Jakarta. Di Surabaya pertama kali masuk bulan April 2013 dengan gerai pertamanya di Ciputra World, lalu diikuti gerai kedua di Tunjungan Plaza 4 yang dibuka bulan Juli 2015.

Saat ini gerai Coach ada 6 toko di 2 kota besar Indonesia.

7. Karen Millen

Karen Millen mengambil segmen dewasa yang menawarkan ragam pakaian mewah dengan harga terjangkau. Pemakai Karen Millen akan terlihat natural yang tampak glamour. Setiap koleksi Karen Millen di desain oleh tim perancang sendiri sehingga dengan cepat menjadi fashion skala global dengan posisi unik yang berorientasi pada desain.

Kanmo Retail Group

Karen Millen telah hadir di Surabaya pada bulan Juni 2013 di Tunjungan Plaza 4.

8. Coast

Coast merupakan pakaian wanita dengan desain indah berkualitas tinggi. Keunggulan Coast lebih memperhatikan detail mulai dari desain yang dirancag sendiri serta kain yang digunakan. Di Inggris, Coast telah menjadi menjadi merek paling sukses. Rangkaian koleksinya sangat personal yang meliputi busana pesta, busana siang hari, busana malam hari, dan lain sebagainya.

Kanmo Retail Group

Coast juga telah hair di Tunjungan Plaza 5 tanggal 10 September 2015, lalu.

Ekspansi Kanmo Retail Group di Surabaya

Dari sekian merek yang diusung oleh Kanmo Retail Group semua telah hadir di Surabaya. Sebagai kota terbesar ke dua di Indonesia, Surabaya menjadi pasar potensial untuk untuk produk di bidang fashion.

Ekspansi Kanmo Retail Group di Surabaya tidak hanya masuk di satu Mall saja, tetapi beberapa Mall sekaligus seperti Tunjungan Plaza, Ciputra World, dan Galaxy Mall. Itu dibuktikan dengan bukanya gerai merek Kanmo Retail secara bersamaan di Tunjungan Plaza pada September 2015.

Sebagai warga Surabaya tentu saja saya menerima dengan senang hati kehadiran merek Kanmo Retail. Hadirnya gerai-gerai diatas sedikit banyak telah membantu warga Surabaya yang ‘haus’ produk fashion. Tentu saja ini akan menjadi kemajuan besar dalam bidang fashion dan aksesories di kota Surabaya.

Kini untuk mendapatkan fashion berstandar tinggi sangatlah mudah. Tidak lagi harus ke ke Ibukota dulu, tinggal menstater motor, 30 menit sampai deh hehe..

Family Fun Factory

Bersamaan dengan dibukanya beberapa gerai Kanmo Retail Group, 27 September 2015 lalu, Kanmo Retail mengadakan even Family Fun Factory di Tunjungan Plaza 5 Surabaya. Acara yang didominasi oleh orang tua dan anak menghadirkan pembicara bertema parenting serta lomba anak-anak, seperti lomba merangkak.

2015-10-31_08-47-41

Tak hanya itu saja, Mothercare, ELC, Gingersnaps, dan Pumpkin Patch juga memberikan banyak hadiah kepada pengunjung berupa voucher belanja.

Leave a Reply