Asus Zen Power 10050 mAh, Power Bank kapasitas besar berukuran mini

Sejak memiliki Power Bank Asus Zen Power 10050 mAh, saya seperti punya energi double. Melakukan komunikasi dan interaksi social media terasa bebas tanpa hambatan. Itu karena saya memiliki stock nyawa tambahan. Batere sebagai jantungnya smartphone selalu bisa berdenyut meskipun dalam kondisi sepi listrik.

2015-08-31_02-04-18

Saya pernah merasakan ketidaknyamanan hampa energi. Saat sedang diluar rumah batere gadget saya lowbatt. Di saat asyik-asyiknya chatting dan sibuk nge-live tweet, eh tiba-tiba batere smartphone drop. Mana nggak ada colokan listrik lagi. Ada colokan pun ada perasaan dituntut supaya tenggang rasa dengan tetangga (baca: gantian). Mau pinjem power bank punya teman, sungkan. Lagian mereka juga pasti menggunakannya. Betapa merasakan semangat kuat energi loyo itu sangat tidak asyik!

Sebelum merasakan pentingnya kebutuhan power batere cadangan saya adalah orang anti memakai power bank. Sehari-hari berada dirumah dengan colokan listrik dimana-mana saya berpikir tidak berkeinginan membeli power bank. Pengin punya, sih. Biar bisa gaya kayak orang-orang yang terlihat keren menenteng power bank kemana mereka berada. Tapi masalahnya power bank kan ukurannya besar, bawanya juga berat, jadi mikir-mikir lagi buat punya power bank. Sejak mengalami sendiri bagaimana sebalnya tidak ada batere cadangan saya mulai berpikir ulang menyediakan power bank ketika berada di luaran. Yah supaya menang live tweet, gituu hehe..

2015-08-31_02-06-01

Beberapa waktu lalu saya mendengar Asus melaunching produk power bank baru yang dinamakan Asus Zen Power. “Wah cocok nih buat teman Zenfone saya”. Klop, sama-sama Asusnya. Semoga suatu hari nanti benar-benar memiliki power bank canggih ini.

Eh beneran, tanpa diduga saya mendapat rejeki Power bank Asus Zen Power. Alhamdulillah..

Pertama kali melihat bentuk Asus Zen Power warna silver saya dibuat terpesona. Tampilannya kokoh dan padat. Ukurannya juga sangat pas di genggaman. Ya ampuuun, inovasi Asus benar-benar hebat. Yang membuat takjub lagi, Asus Zen Power diklaim sebagai Power Bank no 1 di dunia yang memiliki ukuran sebesar Kartu Kredit!

Bundling kemasan Asus Zen Power sangat ringkas. Selain power bank, terdapat juga kartu garansi, kabel USB, dan buku panduan. Meskipun memiliki kapasitas besar, yakni 10050 mAh, namun power bank Asus memiliki berat kurang lebih 215 gram.

2015-08-31_02-04-58

Setelah menggunakan dan merasakan nyamannya ber-power bank-an ria, kesimpulan saya tentang Asus Zen Power adalah:

Bentuk Stylish

Power Bank Asus bentuknya sederhana namun stylish. Covernya bersih, tak banyak colokan, dan tombol powernya memiliki kesan berkelas. Pas buat tampil gaya bersama teman-teman. Selain itu pilihan wananya kalem-kalem. Ada Hitam, Putih, Biru, Pink, Silver, dan Gold

Teknologinya canggih

Keunggulan yang paling saya sukai pada Zen Power adalah memiliki deteksi otomatis. Misalnya saya menyambungkan smartphone dan power bank. Ketika baterai smartphone terisi penuh power bank dapat mendeteksi sendiri secara otomatis. Begitupun dengan proses pengisian baterenya lumayan cepat.

Kapasitas besar ukuran Mini

Nah nah nah jarang ada power bank kapasitas besar tapi berukuran mini. Banyak merk power bank ukuran mini tapi kapasitasnya juga mini. Kalau Zen Power ini kapasitasnya besar, ukurannya mini. Walaupun saya keluar rumah menggunakan tas kecil, tetap bisa menyimpan power bank. Pergi sampai lama pun tak masalah, smartphone batere nya tetap awet karena cadanga power nya besar.

2015-08-31_02-06-13

Kini saya tak lagi bingung cari colokan listrik demi mengisi ‘nyawa’ batere smartphone saya. Cukup dengan satu perangkat amunisi, Asus Zen Power 10050 mAh, bebas berkomunikasi dan interaksi bersama dunia.

5 thoughts on “Asus Zen Power 10050 mAh, Power Bank kapasitas besar berukuran mini

Leave a Reply