Ngidam Smartphone Dual SIM layar luas

3 comments 771 views

Sebagai pengguna kartu pasca bayar saya tidak mengaktifkan paket internet. Nomor Pasca bayar saya gunakan khusus telepon dan SMS saja. Saya tidak mengaktifkan paket data karena takut tagihan bulannya bengkak hihi.. *Istri Gak mau rugi*. Sebagai bentuk aksi penghematan itu saya menyiapkan ponsel khusus untuk diisi nomor pasca bayar. Kedengarannya irit yang tidak irit juga ya 😀

Diluar nomor pasca bayar, saya menggunakan SIM Card khusus untuk paket data. Sim Card itu saya benamkan di sebuah Tablet 7 Inchi. Sengaja saya memilih Tablet 7 Inchi untuk internetan supaya tampilannya luas dan leluasa ketika dipakai chatting, sosmed-an, main game, dan lain sebagainya. Pokoknya semua aplikasi khusus buat internet saya masukkan semua ke dalam Tablet.

Sehari-hari saya ditemani 2 perangkat komunikasi. Satu dipakai telpon SMS, satu lagi buat internetan. Sebagai ‘Ibu kandung’ mereka, saya berusaha tidak pilih kasih meskipun satu sama lainnya memiliki kekurangan dan kelebihan. Seandainya dijadikan satu, kedua perangkat itu saling menyempurnakan.

Memakai 2 perangkat berbeda ukuran, berbeda provider, dan berbeda fitur kadang-kadang kurang praktis:

Tablet
Ukurannya kegedean; dalam keadaan paket data ON, baterainya hanya bertahan beberapa jam saja; harus menyiapkan tas khusus supaya tablet bisa dibawa kemana-mana; kualitas gambar yang dihasilkan tidak setajam smartphone ukuran kecil.

Ponsel
Ukurannya kecil, praktis dibawa kemana-mana, tidak bisa dipakai internetan (paket data OFF), hasil foto bagus dan cenderung sangat tajam, baterai tahan lama.

Untuk melengkapi kedua perbedaan diatas saya harus menggunakan cara yang sedikit ruwet agar keduanya melengkapi. Ketika saya ingin berbagi foto ke social media, pekerjaan pertama yang saya lakukan adalah mentransfer foto dari ponsel ke dalam tablet. Tentu saja hal remeh temeh seperti ini memerlukan waktu. Yaah kadang-kadang iri juga lihat teman-teman yang gerak cepat mengupload foto dan video langsung ke social media. Usai foto-foto, 5 menit kemudian sudah nampang di FB. Trus saya? Saya kalau mau upload foto harus mojok dulu ketempat tenang mindahin foto satu-satu pakai bluetooth hihi..

Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Suatu ketika saya berada didalam sebuah acara brand dan bertemu dengan salah seorang staff pengundang. Sambil kami ngobrol-ngobrol, staff pengundang ini ngetik di smartphone touchscreennya. Sekilas saya lirik penampilan smartphonenya cuakep. Layarnya luas, bening, dan cemerlang. Usai ngetik-ngetik, “plung” staff tersebut memasukkan smartphone-nya ke dalam saku celana. “Ish, enak bener nyimpennya” batin saya. Sebelum dicemplungkan ke dalam saku saya sempat melirik yang dipakai staff itu adalah Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Padahal layarnya 5,7 inchi tapi sungguh, tampilannya sangat elegan!. Diam-diam saya mengagumi smartphone layar gede yang dilengkapi fitur dual SIMCard. Satu buat SIM data, satu lagi buat SIM pasca bayar.

Selama di acara itu saya tak henti-hentinya mengamati staf tersebut sibuk dengan gadgetnya. Pandangannya sebentar ke acara, sebentar ke layar. Tangannya sibuk jepret-jepret lalu ngetik-ngetik lagi dengan smartphone. Hampir seharian saya bersama staff tersebut, hampir-hampir saya tak melihat dia ngecharge baterai smartphone nya.
“Mbak, dari tadi sibuk sama HaPe. Nggak habis baterai?” tanya saya.
“Haha smartphone saya baterainya awet Mbak” jawabnya sambil tertawa.

Kalau lihat cara tertawanya, kayaknya staff itu puas banget punya smartphone Samsung Galaxy S6 Plus. Jadi pengin punya juga.. spesifikasinya bagus, lho. Prosesornya pakai Exynos 7420 Quad Core 1.5GHz Cortex-A53 dan Quad Core 2.1 GHz Cortex A57, Kamera belakang 16MP + kamera depan 5MP, Batteray 3000Mah, Android 5.1 Lollipop, RAM 4GB, daaan.. Dual SIMCard!! Hohoho.. ini idaman saya bangeet.

PreOrder Samsung Galaxy S6 Edge Plus di Lazada

Dengar-dengar ada toko online mau ngadain PreOrder Samsung Galaxy S6 Edge Plus 3 hari lagi. Asiik, ikut ah..

author
Author: 
loading...
  1. author

    HM Zwan1 year ago

    q juga punya hp 2,dan 22nya dianak maniskan g ada yang dianak tirikan xixixixi
    mupeng bangetttt mbak sama edge plus…

    Reply
  2. author

    Tian Lustiana1 year ago

    mupeng mak

    Reply
  3. author

    @bangsaid1 year ago

    Harganya ga nahan mba 😀

    Reply

Leave a Reply