Cara jitu artikel tembus Page One Google

Cara jitu artikel tembus Page One Google gimana, sih? Ubek-ubek keyword? Atau membuat judul viral? Dua cara itu mungkin sering digunakan oleh pelaku media online, yaitu memantik pengunjung dengan memanfaatkan judul.

Banyak blogger merasa kesulitan membuat judul artikel untuk postingan blognya. Rata-rata untuk menyiasati kebingungan membuat judul, mereka menggunakan kalimat singkat, 1-2 kata saja. Yang penting nyambung sama isi tulisannya. Padahal judul blog sangat berpengaruh lho terhadap trafik kunjungan blog.

Nah sekarang saya akan membagi cara jitu artikel tembus Page One Google. Eh eh bukannya saya sudah pinter membuat judul, ya. Apalagi canggih optimasi blog dan segala macem, tapi saya juga masih belajar ngeblog sistem trial error. Apalah saya ini belajar nge-SEO aja masih ngejogrok trus. Istilahnya apa sih, maksudnya masih jalan ditempat gitulah 😀

Pada suatu ketika, eciyee.. tiba-tiba trafik diagram di dashboard saya menjulang diantara yang lainnya. Kirain ada apa-apa ya, soalnya tampilan garisnya jadi aneh. Gak imbang. Usut punya usut, telusur punya telusur saya menemukan ketidakberesan itu. Dari hasil investigasi, saya menemukan top serach kata kunci yang sama dengan judul artikel yang pernah saya publish. Sempat deg-degan kalau trafik itu adalah robot. Tapi syukurlah lonjakan trafik itu bukan boot, hasil ricek saya ternyata postingan saya berada dihalaman pertama Google.

Sebagai blogger yang suka nulis asal-asalan. Asal-asalan dalam artian tidak memanfaatkan SEO, saya lebih mementingkan konsistensi. Jadi walaupun tidak nembak kata kunci, atau trik rumit lainnya yang penting blog saya update.

Nah suatu ketika saya merasa harus posting tulisan. Pokoknya harus! Sayangnya ide tidak ada di kepala. Ngelamun sejenak sambil tangan saya main-mainin tuts keyboard multimedia. Meskipun tangan dan otak belum sepenuhnya konek, lama-lama kolaborasi jari dan otak saya nyambung. Yang jadi masalah adalah saat mau mindahkan draf ke dalam dashboard. Eng.. ing.. eng.. kasih judul apa nih? hehe

keyboard1

Pusing rumit ruwet mikir saya pakai saja judul memakai awalan: Tentang. Sudah kepentok banget, dan saya sudah males mikir yang berat-berat. Bagi saya kata Tentang ini sudah mewakili isi artikel saya. Baru-baru ini judul Tentang yang saya pakai adalah Tentang Shehrazat 1001 Malam.

Selama ngeblog saya beberapa kali menggunakan judul postingan yang menggunakan kata awalan Tentang: Tentang Shehrazat 1001 Malam, Tentang Lilyana Natsir, Tentang BBM dan 7 aplikasi android terbaik, Tentang Sinetron PPT jilid 7, dan Tentang voucher hotel.

Menurut saya judul menggunakan kata Tentang terdengar aman dan tematik. Judul ini beberapa kali tembus halaman pertama Google dan membantu menaikkan trafik blog saya. Kuncinya jika menggunakan judul tentang carilah bahasan yang sedang ngehits dan yang sedang dicari banyak orang. Insya Allah bisa tembus Google. Cara jitu artikel tembus Page One Google selain cara ini gunakan judul yang menarik seperti: Tips mencairkan uang dari paypal yang belum terverifikasi, Suka Begadang? Ini dia 3 wisata Khusus Malam Hari di Singapura, dan lain-lain. Selamat mencoba, semoga artikel ini membantu..

8 thoughts on “Cara jitu artikel tembus Page One Google

  1. kalau blog saya yang wp.com banyak mbak yang nangkring di pageone.
    tapi untuk wp.org baru star 🙂

    maaf mbak kalau oot.
    theme mbak yang ini apa namanya cz lembut dan enak diliat 🙂
    saya juga mau pakai kalo boleh tahu 🙂

  2. wah, keren miss. terimakasih infonya,, BTW surabayanya mana? kebetulan lagi tinggal di surabaya untuk jangka waktu sebulan, siapa tahu bisa kopdaran.

Leave a Reply