Kopdar Halal Bi Halal Netizen dan Komunitas Surabaya

KopdarSurabaya

Undangan Kopdar Halal Bi Halal Komunitas Sosial Media Surabaya saya terima beberapa hari lalu. Ini merupakan ajakan halal bi halal pertama saya dengan teman-teman netizen dan komunitas pegiat jagat maya di Surabaya. Pengundangnya adalah Kopdar Surabaya.

Berlokasi di cafe jalan Kaliwaron 60 Surabaya, kopdar halal bi halal komunitas media sosial Surabaya berlangsung gempita. Obrolan gayeng sesama anggota komunitas yang disertai canda tawa membuat suasana kopdar begitu hidup. Candaan yang beberapa kali terlontar disertai dengan bahasa prokem Surabaya sepakat menciptakan kemeriahan tersendiri.

Kopdar Surabaya
Hanya Mas Rinaldy seorang ^^

Acara sedianya dimulai jam 19.00. Di banner undangan pun tercantum jelas jam 7 malam. Tapi seperti biasa, acara dimulai setelah molor selama sejam. Kecewa? Nggak, karena ini acara silaturrahmi biasa. Toh, nggak ada bedanya, mau dimulai tepat waktu atau molor, pulangnya tetep diatas jam 22. Itulah kebiasaan kopdar a la Arek Suroboyo, ngumpulnya suka lupa waktu hehe..

Para ‘Pembesar’ (Maksude badannya yang besar-besar hehe)

Bertemu dengan rekan-rekan komunitas media sosial Surabaya bukan yang pertama kalinya. Beberapa wajah bahkan sudah sering saya temui. Namun untuk kopdari kali ini, konon formasinya lebih lengkap. Banyak paras-paras baru yang sama sekali tak saya kenal. Bersyukur pertemanan saya jadi makin bertambah..

Tiba di lokasi acara suasananya masih lengang. Kursi dan meja yang ditata rapi masih terlihat melompong. Iyalah, saya kan bukan pecinta jam karet. Jam yang saya pakai adalah jam tangan berkualitas, original datang dari komitmen. *Cieeeh*

Beruntung saya tiba duluan sehingga saya bisa bebas foto-foto suasana cafe yang secara sekilas desainnya ke Belanda-belanda-an. Di bagian pojok ruangan terdapat kincir angin buatan. Yang paling saya sukai di cafe ini adalah saat melintas di gang kecil menuju kafe bagian belakang. Gang-nya sih kecil aja, tapi di temboknya penuh dengan tanaman merambat yang menutupi seluruh dinding. Di sepanjang gang yang lebarnya kurang lebih satu meter itu juga terdapat pot tanaman yang cantik-cantik. Melihatnya saja rasanya adem bangeet. Sayang saat melintas di gang itu pencahayaannya temaram, jadi gak bisa fotoan-fotoan disitu.

Jam 8 malam, acara di awali dengan live musik. Lagu-lagunya sih lumayanlah ditelinga, sambil ngobrol sesekali kami mengikuti lantunan lagu. Malah ada juga yang sambil melambai-lambaikan tangan seolah-olah sedang berada di tengah-tengah konser musik hihi..

Acara menjadi semakin hidup saat MC membuka acara. Mas MCnya gokil dan keisengan. Dia ngajakin pengunjung 5 orang maju kedepan lalu dihadih-i pulsa senilai 25 ribu. Eits tapi mereka harus di β€˜plonco’ duluu..

Kopdar Surabaya
Aksi ploncoan πŸ˜€

Tak hanya peserta kopdar, tapi Mas MC juga iseng nyuruh maju pengunjung lain yang malam itu pas berada disana. Yang dipilih cewek cakep lagi.. Pilihan yang cerdas, Mas! πŸ˜€

Kopdar Halal Bi Halal Komunitas Media Sosial Surabaya menyenangkan sekali. Mereka adalah teman-teman yang seru dan anti malu. Meski ada yang baru sekali ketemu, tapi mudah sekli mengakrabkan diri dengan mereka. Terima kasih teman-teman komunitas Kopdar Surabaya, TuguPahlawan.com, NontonSub, Maknyus, CeritaSby, Kaskus, Malam Puisi, dan DBlogger Surabaya. Suwon yo, Rek, kapan-kapan kumpul-kumpul maneh πŸ˜€

3 thoughts on “Kopdar Halal Bi Halal Netizen dan Komunitas Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *