Masakan Cinta ala Chef Letnan Sari

Kapten Bhirawa tak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap Letnan Sari saat melihat gadis ayu itu secara cekatan menyelesaikan kegiatan memasak dalam suatu perlombaan di instansinya. Gadis tinggi semampai dengan lesung dipipi itu sangat berbeda dalam penampilan kesehariannya. Biasanya Ia tampil bak prajurit laki-laki, namun sekarang Ia seolah Ibu rumah tangga yang luwes dan bersahabat bersama piranti dapur.

β€œTak salah bila selama ini aku mengagumimu?” Gumam Kapten Bhirawa sambil menatap tajam si gadis berambut sebahu bak mata burung Elang yang siap menerkam. Sudah setahun ini, sejak mutasinya ke Surabaya, Ia sering memperhatikan gadis yang sehari-harinya berpenampilan cuek ini . Rupanya pembawaan yang tegas telah menutupi segala kemilau wanitanya hingga Ia sendiri tak menyadari bahwa Letnan Sari memiliki sejuta keindahan wanita yang selama ini dicarinya, yaitu perempuan tegas namun bijaksana.

Ketika sedang menikmati suguhan maha indah itu, Kapten Bhirawa terlambat menyadari bahwa 2 bola mata Letnan Sari juga sedang mengarah kepadanya. Namun sebelum Ia mengalihkan pandang ke arah lain sebagai tepisan rasa malu, sesegera mungkin Kapten Bhirawa menyunggingkan senyum semanis mungkin yang Ia mampu walaupun dalam hatinya yakin sekarang ini Ia sedang menjadi bahan tertawaan Letnan Sari akibat tertangkap basah menatapnya.

Tepat sesuai perkiraan. Masakan Letnan Sari dinyatakan sebagai juara pertama! Bergegas Kapten Bhirawa mendekati Letnan Sari untuk memberi ucapan selamat. β€œSiap! Kapten. Ijin mempersembahkan masakan ini untuk Anda!” Malu-malu Letnan Sari berhadapan dengan lelaki yang diam-diam dipujanya. Seperti mendapat angin segar, tanpa banyak kata Kapten Bhirawa membalas dengan menyerahkan sekuntum mawar merah yang disana terselip sepucuk surat cinta yang sempat ditulis tanpa terencana. Sebagai simbol menyatunya 2 hati itu Letnan Sari dan kapten Bhirawa menikmati masakan cinta hasil olahan Chef Letnan Sari.

14 thoughts on “Masakan Cinta ala Chef Letnan Sari

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Flash Fiction Senandung Cinta.

    Salam hangat dari Surabaya

  2. aku mau juga masakan nya donk..
    icip2 aja Letnan πŸ˜€

    Sukses ya ngontesnya πŸ˜€

  3. Aku juga mau kok dimasakin Letnan Yuni…
    eh tapi mbak Sari ini Letnan dua atau letnan satu, atau jangan2 malah letnan Jendral

  4. kapten bhirawa itu enak banget siyh, yun.. disini ditaksir letnan sari.. di blog sono mo ngelamar letnan shaza.. walaahhh.. :))

Leave a Reply