Jalan-jalan

3 wisata menarik di Surabaya

3 Minggu lalu saya diminta jadi guide oleh 3 teman yang datang dari Jakarta untuk mengantar ke 3 wisata menarik di Surabaya. Selain permintaannya dadakan, waktu yang diberikan untuk menuju ke 3 lokasi itu juga mepet. Hanya 6 jam!

Sesuai janji, jam setengah 9 plus ngaret beberapa menit saya standby di tempat ketemuan. 3 teman saya ini adalah teman blogger yang khusus datang ke Surabaya untuk acara kopdaran. Hebat, yah mereka, rela datang ke Surabaya demi menemui teman maya. Yah, itulah uniknya blogger. Makanya kenapa saya juga rela mengantarkan kemanapun mereka minta.

3 wisata menarik di Surabaya yang kami kunjungi pagi itu adalah Ken Park. Alias Pantai Kenjeran. Nah, banggalah wahai Arek Suroboyo, Pantai Kenjeranmu ini terkenal lho sampai Jakarta hehe..
Walaupun warna air lautnya agak bercampur dengan susu coklat, tetapi teman-teman saya ini puas berfoto di sana. Terutama di Sanggar Agung yang terkenal dengan patung Dewi Kwan Im nya.

Sebagai Arek Suroboyo jujur saja saya merasa terpukul dengan keadaan ini. Bagaimana pun Pantai Kenjeran ini adalah pantai satu-satunya terbesar di Surabaya. Tapi mengapa suasana pantai ini begitu senyap. Pengunjungnya hampir-hampir bisa dihitung jari. Padahal upaya mempercantik pantai ini boleh dibilang maksimal.

Lokasi ke dua yang kami kunjungi adalah Tugu Pahlawan. Yah, mereka memang ingin sekali mengejar foto dengan background ikon kota. Lagi-lagi saya tertampar. Beberapa kali lewat Tugu Pahlawan, kok ya jarang sekali masuk ke sana. Berkunjung ke Museumnya aja baru sekali aja hihi.. dan ternyata setelah saya amat-amati, Tugu Pahlawan ini cantik juga lho kalau dilihat dari dekat. Apalagi kalau foto sambil baca buku seperti ini 😀

Wisata di Surabaya

Puas jejingkrakan foto di lapangan Tugu Pahlawan, kami berlanjut menuju ke Museum House of Sampoerna. Wohoho museum ini kekinian bangeet lhoo.. hanya menjual sejarah berdirinya pabrik rokok saja, museum ini tiap hari ramai di kunjungi wisatawan domestik dan luar negeri. Apalagi dengan memberikan penawaran putar-putar Surabaya naik bis secara gratis. Juga bisa melihat secara langsung karyawati pabrik yang dengan cekatannya melinting butiran rokok.

Almond Crispy

Puas mengunjungi 3 wisata menarik di Surabaya, mereka minta saya mengantar berburu oleh-oleh untuk teman dan sodara di Jakarta. Waah tambah bangga aja jadi Arek Suroboyo ini.. hebatnya lagi mereka tau lho jenis oleh-oleh di Surabaya. Saya aja malah gak tau kalau Surabaya memiliki camilan khas. Yang saya tau makanan khas di Surabaya itu kalau nggak Lontong Balap, ya Rujak Cingur wehehe..

6 thoughts on “3 wisata menarik di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *