IndiHome Fiber, Inovasi cerdas untuk keluarga cerdas

15 comments 6182 views

Akhir-akhir ini saya merasa lebih percaya diri menggunakan internet dirumah. Mau ngapain aja selama modem dirumah keadaan ON saya manfaatin untuk segalanya. Mulai dari update blog sambil streaming-an radio, nonton video atau buka-buka youtube! Gak ada lagi perasaan berhemat-hemat agar kuota awet atau takut kejeblos tiba-tiba kuotanya limit. Malas pakai laptop, wifi-an dari smartphone, jadilah hehe..

Modeeem yang baik-baik ya kalau ngasih koneksi.. :D

Sahabat internetan di rumah

Di era teknologi dan informasi yang kian gencar ini sulit untuk tidak memanfaatkan internet. Apalagi segala sumber informasi di dunia ini (termasuk infotainment yang lagi ngehits :D) terkumpul semua disana. Silaturrahmi dengan puluhan bahkan ratusan teman lama dan rekan baru juga membutuhkan koneksi internet. Namun yang lebih penting dari semua itu adalah pemanfaatan internet sendiri untuk hal-hal yang lebih berguna terutama dalam rangka mencerdaskan pribadi keluarga. Lebih dari itu demi kelangsungan hidup dapur saya juga hihi..

IndiHome Surabaya

Sebagai penyandang label blogger, blog adalah harta berharga dalam kehidupan saya karena disana adalah tempat saya mencari se-glangsing beras buat sebulan dan lima gram perhiasan emas bertahtakan batu akik haha..

Jadi internet buat saya dan keluarga sangatlah penting. Saking pentingnya, sebelum memutuskan memilih paket abonemen bulanan, saya dan Suami perlu melakukan riset terlebih dahulu termasuk menimbang bobot bibit dan bebetnya. Kayak mau milih jodoh aja inih 😀

Ada peluang bagus yang tak saya lewatkan ketika galau menimbang bobot bibit bebet koneksi internet. Gelisah galau merana saya langsung berubah jadi keyakinan setelah mengikuti Sharing Session with Indihome pada 25 Mei 2015 lalu. Tema Sharing Session yang diangkat adalah Manfaat Internet untuk Keluarga Cerdas.

Para Narasumber Sharing Session with IndiHome

Para Narasumber Sharing Session with IndiHome

Bertempat di Arjuna dan Welirang Function Room Hotel Santika Pendegiling Surabaya acara diskusi lumayan gayeng. Undangan yang sebagian besar terdiri dari blogger Surabaya sangat antusias mendengarkan paparan para narasumber dari Telkom Indonesia yang terdiri dari Ibu Ernawati, Manager Self Care & Digital Interections CSS Telkom Indonesia, Bapak Nyoman, Manager Home Service Regional 5, Bapak Ismono, Manager Home Service Witel Suramadu, dan Mas Tyo Afianto Eyro, CEO dan Public Relations PT Eyro Digital Teknologi.

Usai makan malam bersama, diskusi pertama dibuka oleh Ibu Ernawati selaku Manager Self Care & Digital Interections CSS Telkom Indonesia. Sebelum masuk ke sesi materi, Bu Erna sempat bertanya kepada hadirin siapa yang sudah pasang IndiHome dirumah?

Bu Erna

Bu Ernawati, Manager Self Care & Digital Interections CSS Telkom Indonesia

Tanpa ba bi bu saya segera angkat tangan. Sebagai pelanggan baru IndiHone yang sedang dalam masa percobaan (kayak karyawan baru aja hehe) saya merasa diskusi ini penting demi meyakinkan diri bahwa IndiHome yang sudah terpasang dirumah adalah koneksi terbaik yang saya miliki saat ini.

“Siapa yang tau apa keuntungan menggunakan IndiHome?” Tanya Bu Erna.
Lagi-lagi saya mengangkat tangan dan menjawab sesuai fasilitas apa saja yang saya dapat dirumah.

“Satu. Koneksi Internet, TV Kabel, dan Telpon gratis 1000 menit” jawab saya. Atas jawaban itu saya dihadiahi souvenir payung IndiHome. Alhamdulillah hehe..

Layanan Tripple Play IndiHome

Kehadiran IndiHome di tengah masyarakat merupakan 3 layanan dari Telkom yang digabung menjadi 1 yang kemudian disebut sebagai Layanan Triple Play.

Secara lengkap Bu Erna menjelaskan layanan Triple Play IndiHome meliputi:

1. Layanan Akses Internet kecepatan Tinggi menggunakan teknologi jaringan fiber optik dengan kecepatan transfer data mencapai 100 Mbps.
2. Usee TV Cable layanan TV Interaktif dengan teknologi IPTV yang meliputi 99 channel TV
3. Layanan Telepon rumah gratis selama 1000 menit lokal dan interlokal.

IndiHome Surabaya

Layanan Triple Play IndiHome yang telah berjalan baik hingga saat ini berkat dukungan teknologi fiber yang sedang digalakkan oleh Telkom. Ada perbedaan siginifikan antara penggunaan teknologi fiber dengan tembaga (yang selama ini digunakan Telkom).Keunggulan yang didapatkan bila menggunakan Indihome Fiber adalah:

Lebih Cepat.
Di bandingkan tembaga yang hanya mampu memiliki kecepatan transfer maksimal sampai 5 Mbps saja, teknologi fiber justru memiliki kecepatan transfer data hingga 100 Mbps. Jauh banget, kan bedanya.. bisa 20 kali lipatnya lho!
Lebih Stabil.
Seringkali saat mengakses internet secara bersama-sama dalam satu koneksi kita menemukan ketidak seimbangan kecepatan antara perangkat satu dengan lainnya. Namun dengan teknologi fiber koneksi akan terasa lebih stabil saat dilakukan share koneksi secara bersamaan.
Lebih Handal.
Teknologi fiber dianggap lebih handal menghadapi segala cuaca seperti serangan petir dan gangguan elektromagnetik. Selain juga lebih aman untuk perangkat komputer.
Lebih Canggih
Untuk layanan fixed broadband, fiber optik adalah teknologi penghantar data tercanggih dan terbaru

Teknologi Fiber Optik untuk masyarakat Indonesia

Tahun ini Telkom Indonesia sedang gencar melayangkan layanan akses internet berkecepatan tinggi dengan teknologi jaringan fiber optik di seluruh. Harapan kedepannya pada tahun 2020 semua pelanggan Telkom akan mendapat layanan serat optik di setiap rumah!

Sejak bulan Januari – Mei 2015 pelanggan IndiHome sudah mencapai 350 ribu sambungan. Ditargetkan akhir tahun 2015 mencapai 3 juta IndiHome. Hal ini sesuai dengan komitmen Telkom bahwa hadirnya layanan IndiHome dapat mengurangi kesenjangan sosial mengenai akses internet di masyarakat.

Telkom berinisiatif menjadikan Indonesia sebagai lalu lintas jaringan internet dunia. Seperti yang sedang dilakukan saat ini Telkom bekerja sama dengan 13 negara membangun kabel laut yang mengubungkan Indonesia ke Eropa Barat dan Amerika Serikat.

Gempur Kualitas Layanan dengan Teknologi 4K TV

Kabarnya Telkom akan menggempur IndiHome dengan Teknologi 4K TV. Teknologi 4K TV ini dapat meningkatkan kualitas layanan IndiHome melalui serat optiknya.

Keuntungan yang didapat Teknologi 4K TV, pelanggan dapat menikmati sajian channel dengan tingkat resolusi layar 4 kali lebih besar dari resolusi FullHD dan Ultra HD TV sekalipun. Teknologi 4K TV IndiHome mampu menampilkan resolusi layar 4096 x 2160 piksel. Itu artinya pelanggan IndiHome dapat menikmati gambar di layar TV secara jernih, tajam, dan detail.

Kelebihan lainnya pelanggan IndiHome dapat menikmati IPTV secara jernih melalui perangkat Televisi, Komputer PC, Tablet, dan smartphone dimanapun berada.

Manfaat Internet untuk keluarga dan pentingnya memilih koneksi

Dari sini saja saya saya merasa sharing session Manfaat Internet untuk keluarga cerdas bersama Indihome ini semakin membuka cakrawala saya akan pentingnya memilih koneksi yang baik untuk keluarga.

Memahami seluk beluk koneksi internet itu penting agar budget bulanan yang dikeluarkan tidak sia-sia. Berdasar pengalaman yang sudah-sudah memilih koneksi asal-asalan dapat berakibat buruk dan berdampak pada ketidak-baikan keuangan seperti tagihan pulsa membengkak, badan lemas, kepala keringat dingin akibat sinyal hilang timbul tenggelam 😀

Telkom baik banget, pesen kecepatan 10Mbps dikasihnya 11Mbps hehe

Ini speed test Indihome di rumah saya. Telkom baik banget, pesen kecepatan 10Mbps dikasihnya 11Mbps hehe.. Yang begini ini yang jelas bobot bibit bebetnya 😀

Untuk memberantas itu semua setelah Layanan Triple Play, IndiHome juga akan melengkapi layanannya dengan Octuple Play, yakni Delapan Layanan yang dikemas dalam satu paket untuk melengkapi gaya hidup dan kebutuhan pelanggan. Bayangkan, 8 Layanan!! *tuing-tuing*

Betapa semakin kompleks saja kemanfaatan internet untuk keluarga di rumah. Satu koneksi, semua fasilitas terlengkapi!

Narsis teruuss mumpung banjir internet haha

Narsis teruuss mumpung kuotanya unlimited! haha

Tentang Layanan Octuple Play IndiHome

Setelah Layanan Triple Play, IndiHome akan melengkapi layanannya menjadi Octuple Play. Yakni benefit tambahan yang meliputi Wifi, Selular, Digital Music, Global Call, dan Home Automation.

1. Akses Internet Kecepatan Tinggi yang didukung jaringan fiber optik dengan kecepatan mentransfer data antara 10 Mbps hingga 100 Mbps
2. Gratis Telepon ke nomor telepon rumah selama 1000 menit baik itu lokal maupun interlokal. Jadi mau telepon dari Surabaya ke Sabang atau Surabaya ke Merauke gak masalah, semua dihitung gratis.
3. Usee TV Kabel suatu layanan TV Interaktif berteknologi IPTV dengan suguhan 99 channel. Channelnya lengkap mulai channel khusus program anak-anak, channel pengetahuan, Lifestyle, Musik, TV Series, Movies, Sport, Berita, dan TV Lokal. Usee TV ini juga dilengkapi fitur Parent Control dimana channel-channelnya dapat disetting sesuai kebutuhan keluarga, fitur TV On Demand, Live Video, Karaoke, serta aplikasi TV Massage Box, Games, hingga laporan cuaca. Acara yang sudah tayang pun bisa di reply ulang hingga 7 hari sebelumnya lho, di rewind, di Pause juga bisa!

IndiHome Surabaya
4. Nirkabel Seluler Benefit khusus untuk pelanggan IndiHome yang berlangganan Halo Telkomsel. Benefit ini berupa telepon unlimited dari telepon rumah ke nomor Telkomsel dengan harga paket Rp. 68.000/bulan.
5. Akses Internet Wifi Secara Otomatis Benefit khusus bagi pelanggan IndiHome untuk bisa mengakses internet wifi dari seluruh Indonesia menggunakan jaringan @wifi.id dengan hanya membayar Rp. 10.000/bulan

Wifiid1
6. Layanan Digital Musik dan Free Anti Virus Trend Micro Layanan digital musik bebas streaming selama 12 bulan dengan pilihan musik yang ada di melon.co.id. Sedangkan anti virus Trend Micro diberikan kepada pelanggan IndiHome free selama 3 bulan
7. Indihome Global Call Benefit khusus bagi pelanggan IndiHome yang melakukan panggilan internasional melalui TelkomGlobalTG01017 dengan tarif menarik
8. Home Automation sebuah layanan inovatif Telkom untuk memudahkan pelanggan memantau kondisi rumah dengan IndiHome View.

IndiHomeView

Bagaimana layanan IndiHome? Keren, kaan.. Gak hanya keren, sejak menggunakan IndiHome saya bisa bebas mengedukasi saudara, teman dan tetangga akan perlunya internet untuk mengetahui teknologi informasi terbaru. Senangnya lagi hiburan di rumah jadi bertambah karena channel TVnya gak monoton itu-itu aja, tetapi ada banyak sekali pilihan. Hubungan komunikasi kepada orangtua yang tinggal berjauhan juga semakin erat karena sudah ada telepon rumah 🙂

Manfaat Internet dan Inovasi Digital

Di sesi selanjutnya Pak Nyoman, Manager Home Service Regional 5, membuka materinya tentang kebutuhan netter yang selalu membutuhkan koneksi internet. IndiHome fiber sangat layak dipilih karena banyaknya fitur yang diberikan oleh Telkom kepada pelanggannya. Untuk memfasilitasi para netter Telkom akan berusaha membangun jaringan fiber di seluruh Indonesia hingga pelosok.

Pak Nyoman

Pak Nyoman, Manager Home Service Regional 5

Pada akhir sesi, Mas Tyo Afianto, pemenang Startup Indigo 2015 membuka sharing bagaimana menjadikan konten sebagai penghasilan. Manfaat internet banyak sekali terutama mengenai teknologi digital. Salah satunya dengan menciptakan inovasi digital seperti startup. Startup dewasa ini banyak dimanfaatkan netter untuk mendapatkan penghasilan. Dan agar mendapatkan penghasilan maksimal diperlukan trik khusus yang harus dilakukan antara lain keuangan, manajemen, pemasaran, investor, dan skala pasar.

Mas Tyo Afianto

Mas Tyo Afianto

#Internet4Home, We Hear You

Sharing Session with IndiHome ditutup dengan games dan Tanya jawab. Sesuai tagline We Hear You, sesi tanya jawab berlangsung penuh semangat karena para undangan begitu antusias mengeluarkan uneg-unegnya.

Ada banyak pertanyaan yang diajukan hadirin, salah satunya dari Mbak Avy yang tempat tinggalnya di Deltasari Waru Sidoarjo. Mbak Avy sudah ingin sekali memang IndiHome di rumahnya namun kondisi dilapangan, daerah tempat tinggal Mbak Avy belum mendapat layanan fiber optik, tetapi masih menggunakan tembaga. Namun para narasumber cukup memahami kondisi itu dan akan berusaha sesegera membuka layanan fiber disana.

Foto Bersama dengan logo 3 jari Triple Play :D

Foto Bersama dengan logo 3 jari Triple Play 😀

Selesai sudah sharing session with IndiHome nya. Buat saya acaranya lumayan karena dengan mengikutinya pengetahuan saya akan teknologi internet semakin bertambah, terutama teknologi yang bekerja dibalik ketangguhan koneksi yang prima. Semoga target IndiHome tercapai diakhir tahun ini agar semua masyarakat Indonesia dapat menikmati kecepatan, kestabilan, kehandalan, dan kecanggihan teknologi fiber optik.

Movie Card IndiHome

IndiHome Movie Card, bonus dari Telkom sebagai pelanggan pasang baru. Isinya Rp. 150.000 dan kalau habis bisa diisi ulang 😉

 

Referensi:
Capture: www.indihome.co.id

 

author
Author: 
loading...
  1. author

    Lidya2 years ago

    Mbak Yuni langsung pasang indihome juga ya

    Reply
  2. author

    Hilda Ikka2 years ago

    Buatku paket layanan Indihome termasuk murah meriah dibanding yang lain sih ^_^

    Reply
    • author

      Sunardi12 months ago

      Indihome penipu,..dari dulu gak ada jelasnya. Gak ada komitmen, sialan telkom busuk…..
      Sewa 50mb dipakai 1 kampung tiba kecepatan turun drastis, ternyata ada limit kuotanya, diberitahu olh kantor telkomnya..aturan baru. Perusahaan besar harusnya punya kualitas atas layanan yang diberikan, jika memang dari awal ada batasan kuota, kenapa tidak diberitahu.

      Reply
  3. author

    ani windarta2 years ago

    Promo sih gencar tapi tidak didukung oleh SDM yang baik. saya sdh ditawari via telepon dari pertengahan April 2015 . Dijadwalkan akan datang tgl 25 april 2015 (tidak datang). dijanjikan tanggal 2 Mei 2015 (tidak datang). Pertengahan mei saya ditelepon baru menanyakan lokasi dan tidak ada kelanjutannya. Saya iseng tanggal 8 Juni 2015 daftar lagi via 147 dan via web-nya Indihome. Ditanggapi syukur enggak ya diterima saja, pasrah

    Reply
    • author

      yenny1 year ago

      Saya juga mengalami yang dialami sama jeng ani windarta. Sudah isi form, isi data diri dsb namun sampai sekarang tidak ada kejelasan, tidak ada follow up sama sekali. gimana ini Telkom IndiHome?

      Reply
  4. author

    Budi Vuurwanto1 year ago

    Saya baru 1 bulan menjadi pelanggan Indiehome, setelah awal bulan Oktober 2015 ini Layanan Indie home terputus, complaint ke 147 gak ada jawaban yg pasti, saya kecewa dan malu atas pelayanan Indiehome, gak pantas perusahaan sebesar Telkom Indonesia, mengelola bisnisnya murahan seperti ini, jangan terjebak dengan iklan dan promonya Indiehome, mending cari alternative lain.

    Reply
  5. author

    Bbar Mulya Wijaya1 year ago

    saya mau pasang daerah berbek waru sidoarjo tapi dengan fiber bisa ?
    tapi saya denger di daerah berbek masih pake tembaga
    saran buat pasng tiang baru
    atau kalau boleh saran yang lain gpp
    makasih

    Reply
  6. author

    Ridwan1 year ago

    saya hari senin pagi datang langsung ke telkom selasa siang sudah langsung dipasang ….

    kalau masalah biaya pemasangan seharusnya gratis cuman kita ngasih aja seikhlasnya kepada petugasnya masa sudah panas”an kemudian naik tiang gak kita kasih uang ??

    untuk kabelnya 100 meter pertama gratis kok
    untuk mengetahui sudah ada fiber yang masuk atau belum silahkan dilihat di tiang” listrik terdekat apakah sudah terdapat box hitam panjang apa belum ?
    jika sudah bisa estimasi biaya penarikan dari tiang listrik ke rumah masing”

    Reply
  7. author

    Dwi1 year ago

    Cuman gencar di promo doang,
    Sy sudah registrasi tapi sampai sekarang gak dipasang2 juga tuh yg namanya ”indihome” temen2 jg bnyak yg ngeluh
    Sedih sy ngeliyatnya..

    Reply
  8. author

    Isadora Br Sembiring1 year ago

    KApan ya Indihome Feber masuk ke wilayah Berastagi. Minimal sampai kekecamatan saja lah. udah bosan internetan pake lambat… mw jg ngerasai kecepatan dari indihome….mudah2nya secepatnya sampai di posisi saya… di Kecamatan Dorat Rayat…

    Reply
  9. author

    pengalaman pakai indihome1 year ago

    wah aku juga pakai inihome sekarang hhe, memang kecepatannya stabil. walaupun cuma paket 1mbps karena punyaku belum terkover fiber, udah cukup lah buat internetan dirumah

    Reply
  10. author

    Name *1 year ago

    Jadi pelanggan Indihome harus siap-siap bersabar tingkat dewa karena pelayanan Indihome untuk komplain sangat mengecewakan (Kasarnya Pelayanan Indihome dibawanya Warung Kaki Lima), saran saya lebih baik JANGAN PILIH INDIHOME daripada anda menyeesal kemudian.

    Reply
  11. author

    melfin12 months ago

    indihome buat wilayah papua- nabire sudah bisa di daftar belum???

    Reply
  12. author

    Sunardi12 months ago

    Tahi kucing sama telkom. Saya heran…dimana sih mereka bisa mendapatkan penghargaan2 atas pelayanan, kualitas service dan lain2nya? Uang juga yang bermain,…..buat malu saja. Buang saja segala penghargaan yang diberikan, tidak ada artinya…….. buat nego2 proyek bisalahh

    Reply
  13. author

    Adi AG engkong nya Ica11 months ago

    pasang indihome.. ah kagak bakalan deh, nehi deh…, karena kalo langganan indihome, yang sudah punya telepon rumah ( walaupun lebih dahulu) putus indihome.., telepon rumah jugak di putus.., gila khan ..?, telepon yang terpasang sejak 1990 dengan biaya dua jute neh.., ah aku nggak rela diputus. ….masalah kecepatan.., kagak usah make ping atawa pong atawa benchmark.., coba lihat di idm saja yang aktual.., dapat berapa hayo. sekarang di rumak terpasang MNC.., mayan cuman duaratusribu rupiah saja, dapet 500 chanel tv, internet maha stabil 10 mps.., tapi di idm hanya 1,5 mps saja.., file 5gb cuman satu jam tuntas.., lha waktu make spedy 300 mb ( standar film 90 menit di youtube ) sampai 2 jam.., first media sekitaran 1 jam.., dengan mnc..?, hanya duaratus detik…sekarang sebagai hiasan dinding berjejer 3 kabel FO.., first media sudah cincai.., telekom sudah nggak diambil, dan telepon nya masih hidup, bayar goban sebulan unlimited kata nyah……

    Reply

Leave a Reply