Jalan-jalan · Women Techno

Sewa mobil praktis dengan Aplikasi pintar Green Metro Car

Menghabiskan waktu liburan dengan jalan keliling kota rame-rame bareng teman dan keluarga sepertinya seru banget. Selfie-selfie-an di mobil sambil nyetel lagu goyang dumang volume maksimal biar pengendara lain dengar lalu mereka ikut joget mangap-mangap. Serasa segalanya anti mainstream! Apalagi diimbangi dengan suasana jalanan yang padat merayap. Macet panjang bukan urusan, yang penting bisa buka lapak bergoyang dumang rame-rame.. ^_^

Tapi-tapi.. mobilnya siapa yang boleh di pakai jalan-jalan keliling kota? Masa pinjem mobilnya Raja Jalal. Heeeii, Raja Jalal mana punya mobiiil?

Tiap ada rencana jalan-jalan yang selalu bikin mumet adalah memikirkan kendaraan. Urusan moda selalu bikin payah rencana. Lokasi ada, peserta siap, nyari transportnya yang ruwet. Mau sewa, bingung cari mobil sewaan dimana. Kalau nggak ada koneksi yang dikenal biasanya dipersulit. Belum lagi nggak tau kondisi mobil yang mau di sewa. Nggak lucu banget, kalau mobil sewaan tiba-tiba rusak ditengah jalan. Bukan jadi seneng-seneng, malah jadi puyeng.

Saya pernah kena jebakan betmen di rental penyewaan mobil. Ceritanya saya nyewa mobil buat 24 jam. Namanya sewa di pakai buat jalan-jalan pasti sulit diprediksi bisa balik tepat waktu. Yang kondisi jalanan macet-lah, nyasar lah, berhenti di pom bensin lah. Macem-macem-lah kendalanya. Seperti yang sudah diduga, saat balikin kendaraan jadwalnya telat 2 jam. Cuma 2 jam, tok! Nggak lebih. Malah kurang sekian menit hihi.. *penting*

Dianggap telat, pemilik persewaan mengenakan biaya denda. Oke lah, saya terima nikahnya. Eh dendanya. Saya pikir dendanya sekitar 50ribu untuk 2 jam. Eh ndilalahnya, saya di charge 100 ribu. Mahaaaal.. sejam dendanya diitung 50 ribu. Sudah begitu pemiliknya masih ngecharge biaya mencuci mobil 30 ribu. Begh! Menyebalkan. Mobil-mobilnya dia, cuci minta bayarin orang! Padahal kalau mau itung-itungan, sisa bensin yang di tangki mobil itu nilainya lebih dari 30 ribu. Tau begitu, sebelum dikembalikan, bensinnya di tap dulu, yak! πŸ˜€

Pengalaman lain yang tak lebih menyesalkan adalah saat mau pulang dari bandara ke rumah. Walaupun ada banyak taksi simpang siur di sekitar bandara, tapi sepertinya mereka ogah-ogahan ngangkut kita orang. Mau pakai jasa taksi bandara, harus pikir-pikir, tarifnya mahaaal!

Kalau sudah begini, pengen rasanya minta dijemput sama Pak sopir.
Jiahh.. sopir. Mobilnya Mercykel (baca: sikil = kaki) minta ditemani sopir.

Plis deh, hari gini jangan kudet. Masak jaman serba pintar begini masih bingung cari mobil. Sekarang tuh ya sudah gak jaman pusing mikirin jemputan dan pusing mikir persewaan mobil. Hanya dengan modal smartphone segalanya sudah bisa di remote dari genggaman.

Caranya, gimana?
Gampaaang, manfaatin aja aplikasi di Playstore lalu browsing nama aplikasi Green Metro Car.

Aplikasi Green Metro Car keren, lho.. layanannya maksimal. Hanya dengan utak-atik pakai jari, penumpang sudah bisa membooking mobil secara langsung. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk ngecek posisi mobil terdekat yang mau disewa sekaligus melacak rute perjalanan sehingga penumpang lebih nyaman dan aman.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi Green Metro Car adalah penumpang dapat memilih layanan sesuai kebutuhan kita. Mau minta sistem drop-off atau suka-suka, bisaa. Bahkan kita juga bisa memilih tipe mobil apa yang mau di sewa sekaligus milih-milih sopirnya. Hmm.. kira-kira ada yang setampan Raja Jalal, nggak yaaa? Haha..

Tentang Aplikasi Green Metro Car

Green Metro Car adalah sebuah aplikasi mobile untuk memudahkan masyarakat ketika membutuhkan persewaan mobil. Aplikasi ini sangat mudah didapat, yaitu cukup download lalu install aplikasi dari play store dan secara otomatis kita bisa naik mobil yang diinginkan. Sudah nggak bingung-bingung lagi browsing dan tanya-tanya dimana tempat sewa mobil yang meyakinkan karena aplikasi Green Metro Car memiliki data sangat akurat tentang detail mobil sekaligus sopirnya.

GMC1edit

Aplikasi Green Metro Car terbagi menjadi 2 layanan, yaitu layanan Green Metro Car Passenger dan Green Metro Car Driver.

>> Green Metro Car Passenger
Green Metro Car Passenger khusus buat kita-kita yang membutuhkan persewaan mobil. Caranya download di Playstore lalu install.

Aplikasi Playstore Green Metro Car
Aplikasi Playstore Green Metro Car. Jangan lupa, pastikan fitur GPS di smartphone telah aktif.

Selanjutnya registrasi dengan mengisi data-data seperti capture dibawah ini. Setelah itu lanjutkan login ke aplikasi.

Registrasi aplikasi Green Metro Car.
Registrasi aplikasi Green Metro Car.
Login masuk aplikasi Green Metro Car
Login masuk aplikasi Green Metro Car

Kemudian tampaklah halaman dalam Green Metro Car. Dihalaman ini terdapat dropshot informasi daftar kendaraan, Pesanan saya, atur radius, bantuan dan log out.

dropshot

Saya coba buka satu persatu, yaa..

daftarkend
DAFTAR KENDARAAN
ATUR RADIUS
ATUR RADIUS
Menu Bantuan berisi tanda-tanda untuk memperjelas penumpang yang ingin memesan mobil menggunakan aplikasi Green Metro Car
Menu Bantuan berisi tanda-tanda untuk memperjelas penumpang yang ingin memesan mobil menggunakan aplikasi Green Metro Car

Jika ingin memesan mobil pastikan dulu GPS nyala, yaa, agar kita dapat mengetahui posisi mobil yang paling dekat dengan posisi kita.

GMCGUb1

Seperti yang ada digambar ini, posisi saya sedang berada di Jalan Bali, area Gubeng Surabaya. Disitu terlihat ada 9 mobil terdekat dari posisi saya.

Mobil apa aja yang tersedia? Di cek aja..

cekmobil
Inilah daftar mobil yang ada di sekitar posisi saya saat itu

Nih hasilnya, profil drivernya langsung tampil. Ada nama driver, dari agen apa, jenis mobilnya, jumlah kursi, plus plat nomornya.

Profil Driver bisa langsung di cek
Profil Driver bisa langsung di cek

Gampang sudah, tinggal mau sewa mobil jenis apa dan mau sewa untuk berapa lama. Disitu terdapat pilihan per jam, per hari, drop ke tujuan, dan nebeng. Khusus untuk nebeng ini kita bisa rame-rame sama yang lain. Seru ituu.. cocok bagi yang terbiasa naik angkutan umum hehe..

Pilihan waktu sewa. Kalau mau sewa per jam, minimal yang tersedia 2 jam.
Pilihan waktu sewa. Kalau mau sewa per jam, minimal yang tersedia 2 jam.

Nah kalau sudah diisi semua, tinggal klik Pesan Sekarang!
Kalau sudah dipesan, maka akan muncul tampilan seperti ini:

Data pemesanan mobil bisa dibaca sampai detail
Data pemesanan mobil terbaca detail

Ini merupakan hasil pesanan saya dengan Aya saat #CityTour beberapa waktu lalu. Cerita lengkapnya bisa dibaca di postingan Asyik Masyuk Blogger Meet Up dan seru-seruan City Tour Green Metro Car

Lengkap, kaan!!

Keuntungan Memesan mobil di Green Metro Car Passenger

Mengapa harus menggunakan Green Metro Car Passenger?
Ada beberapa alasan mengapa harus memanfaatkan aplikasi Green Metro Car. Seperti hal nya bertransaksi online, aplikasi Green Metro Car sangat membantu penumpang yang sedang membutuhkan persewaan mobil secara cepat, mudah, dan praktis.

Ini dia keuntungannya:

1. Bisa milih tipe kendaraan sesuai kebutuhan

Pilihan kendaraan
Seperti yang kita lakukan kalau mau sewa mobil adalah milih-milih tipe kendaraan sesuai kebutuhan kita atau sesuai jumlah kursi penumpang. Di Green Metro Car ini beberapa jenis mobil tersedia disana. Antar lain Kijang Innova, Avanza, Ertiga, Xenia. Di kelas exclusive ada Alphard, Mercedez Benz, BMW. Hingga kendaraan sport (SUV) seperti Pajero, CRV, Fortuner, da lain-lain.

2. Bebas mengatur waktu sewa

atur waktu sewa

Dengan Green Metro Car penumpang bebas memilih waktu sewa. Mau sewa sekedar untuk drop-off ke suatu tempat atau secara jam-jaman, harian, mingguan, bahkan bulanan.

3. Bisa digunakan untuk berbagi kendaraan (Nebeng)
Walau judulnya aplikasi sewa mobil, namun layanannya tak terbatas hanya sewa-menyewa. Aplikasi Green Metro Car juga memfasilitasi perorangan –pemilik mobil- untuk berbagi tumpangan kepada orang lain alias nebeng. Sistem nebeng ini bisa disesuaikan dengan kesepakatan antara pemilik mobil dan penumpang yang ingin nebeng. Bisa jadi nebeng ini gratis atau berbagi biaya, misalnya untuk biaya bahan bakar

4. Harga sewa sangat kompetitif

harga kompetitif
Green Metro Car menyediakan persewaan mobil yang sesuai kebutuhan dengan tarif kompetitif, atau disesuaikan sesuai permintaan pada kondisi waktu tertentu, seperti jam kerja, hari libur, atau liburan

5. Penumpang bisa ngecek kondisi mobil
Sebelum disewa, penumpang dapat mengecek terlebih dahulu kondisi mobil sekaligus interiornya melalui aplikasi Green Metro Car

6. Easy Tracking dan aman

easy tracking
Penumpang yang sewa melalui aplikasi Green Metro Car akan mendapat jaminan kenyamaan dan keamanan karena semua kendaraannya dilengkapi dengan piranti canggih, yakni fitur GPS sehingga kendaraan dapat ditracking dimana saja mulai dari penjemputan, perjalanan, hingga tiba di tujuan secara online. Begitu juga dengan identitas pengemudinya telah dipercaya.

>> Green Metro Car Driver

Aplikasi Green Metro Car Driver disediakan bagi pemilik mobil yang ingin menyewakan mobilnya kepada semua orang. Pemilik mobil dapat memanfaatkan aplikasi Green Metro Car sebagai marketplace-nya sehingga dapat menambah pendapatan mereka. Khusus pemilik bisnis rental mobil, aplikasi Green Metro Car dapat digunakan sebagai tempat promosi gratis.

Keuntungan apa yang didapat bila pemilik mobil memanfaatkan aplikasi Green Metro Car Driver?

Berikut ini keuntungannya:

1. Minim promosi, pendapatan berlipat

Income berlipat
Tanpa promosi sebar brosur dan pasang iklan, pemilik mobil/pengusaha rent car akan dengan mudah menemukan pelanggannya melalui aplikasi Green Metro Car. Tanpa promosi, order aka datang dengan sendirinya.

2. Brand Image terangkat

image brand naik
Dengan persaingan yang sehat dan jaringan pasar yang luas, aplikasi Green Metro Car akan membantu mengangkat brand image rent car. Feedback dari penumpang akan dikenal orang melalui media online.

3. Pendapatan pengemudi meningkat dan Loyalitas terjaga

income pengemudi naik
Dengan aplikasi Green Metro Car reputasi dan loyalitas pengemudi akan terjaga sebab semua pengemudi akan bekerja dengan nyaman, tenang dan gembira

4. Tracking dan Keamanan Kendaraan

tracking pengemudi
Aplikasi Green Metro Car dapat membantu melakukan tracking lokasi penumpang, driver, atau kendaraan setiap waktu. Dengan dukungan heldesk dan call center 24 jam dapat membentuk aspek aman dimanapun dan kapanpun.

Nah, sudah pada tau, kan, keuntungan menggunakan aplikasi Green Metro Car. Sekarang Pala Barbie sudah nggak mumet lagi cari tempat persewaan. Saat ini aplikasi Green Metro Car sudah bisa digunakan di kota Surabaya, Malang, dan Solo.

Mumpung selama bulan April ini ada promo diskon Rp. 100.000,- untuk #FreeRide dan gratis 2 jam untuk #CityTour dengan menggunakan aplikasi Green Metro Car, maka manfatkanlah sebaik-baiknya, kawan. Berita bagusnya lagi bagi siapapun yang sudah mencoba #CityTour dengan Green Metro Car bisa diikutkan #CityTour Blog Contest dengan hadiah utama tiket ke Singapura gratis buat 5 orang! Info lomba blognya, sila cek di http://on.fb.me/1HZeWGj

Di tunggu partisipasinya, kawan… πŸ™‚

5 thoughts on “Sewa mobil praktis dengan Aplikasi pintar Green Metro Car

  1. Tulisannya keren, Yun…informatif dan menarik. Ehm, yang paling penting buat saya : mudah dimengerti πŸ˜‰
    Makin canggih aja ya kalo kita perlu mobil tapi ngga mau pake taksi…tinggal hubungi Green Metro Car…sip!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *