Double Pancake BBQ Chicken Pancious bikin lidah bergoyang, perut kenyang maksimal

Double Pancake BBQ Chicken Pancious berhasil mematahkan ambisi saya bahwa makan kenyang tidak harus dengan nasi. Ada alternatif lain yang tak kalah lezat dibanding paduan nasi, sayur, dan lauk. Adalah setangkup Pancake yang dikolaborasi dengan ayam serta guyuran saus BBQ dan saus keju.

Aneh?
Banget! Saya pikir pancake hanya cocok untuk makanan dessert. Tapi di Pancious, pancake dan waffle bisa di sulap jadi maincourse!

Hasilnya?
Ahaa.. 1000% asli, Wenak!!

Menurut sumber bacaan saya, Pancake adalah kue dadar yang terbuat dari olahan terigu, telur, gula dan susu kemudian di goreng menggunakan wajan datar. Bahan-bahan dasar karbohidrat inilah yang diangkat Pancious untuk menu-menu restonya. Eits, jangan salah, meskipun sebutannya pancake, tapi habis makan perut rasanya kenyang maksimal lho!

Janjian ketemu teman di jam makan siang di Mall Ciputra World membuat kami memutuskan untuk meluncur ke 3rd Floor Unit 58, tempat Cafe Pancious berada. Suasana tempat makan yang santai dan tenang dengan dominasi warna merah terang membuat Pancious terlihat romantis dan menarik.

Pancious Pancake House Ciputra World Surabaya
Pancious Pancake House Ciputra World Surabaya

Pertama kali masuk ke dalam Pancious mata saya langsung jelalatan melihat interiornya. Grafik dinding yang stylis dikedua sisi, serta barisan fitur cermin berbentuk bulat semakin terlihat mewah. Dari segi penataan, atapnya memang sedikit ruwet dengan garis-garis merah yang memantul di kaca, dan justru disitulah keunikan asyiknya Ber’Pancious!

Ornamen kaca terlihat mewah
Ornamen kaca terlihat mewah

Begitupun dengan sofa-sofa merah, serta tatanan meja dan kursi berbahan kayu membuat kami seakan betah berlama-lama disana. Sama sekali tidak ada ketakutan duduk lama disana, karena jumlah meja dan kursi di Pancious sepertinya sudah di set untuk banyak tamu. Mau datang berdua, berbanyak, juga tak masalah karena di Pancious setingan meja sudah diatur sesuai jumlah tamu yang datang.

YUNI7414

Gurih-gurih sedap Savoury Fare Double Pancake BBQ Chicken Pancious

Alasan inti mengapa saya memilih Pancious adalah karena ingin menikmati sajian yang berbeda. Sekali-sekali dong lidah ‘Jowo’ ini diajak berselancar menikmati santapan ‘luar’ yang tidak melulu nasi hehe..

Setelah cap cip cup kembang kuncup ditambah dengan rekomendasi menu favorit dari mbak waitres akhirnya saya memilih Double Pancake BBQ Chicken Pancious. Kemaruk banget ya pakai milih menu yang double pancake. Mohon dimaklumi jatah karbohidrat saya banyak, teman, makanya saya mintanya yang double hihi.. Lagian harga single pancake dan double pancake selisih dikiit, palingan cuma sepuluh rebu.. *jurus irit beraksi* 😀

Eh iya, nggak harus pancake sih, pilihan lainnya bisa pakai waffle. Double pancake atau double waffle. Mau di mix pancake dan waffle juga boleh.

Berhubung perut saya saat itu sedang lapar maksimal jadi saya minta yang double pancake 😀

Double Pancake BBQ Chicken Pancious
Double Pancake BBQ Chicken Pancious

Saat Double Pancake BBQ Chicken pesanan saya disajikan, lidah seolah berteriak girang. Penampilan 2 Pancake yang ditumpuk jadi satu lalu diberi toping campuran potongan ayam dan bawang kemudian dilumuri saus BBQ, saus keju dan keju mozzarella membuat gemas ingin segera digigit. Piring putih itu bertambah cantik dengan garnish potongan tomat dan selada.

Gigitan pertama, saya utamakan untuk merasakan pancake nya. Ketebalan pancake sangat pas sekali, tidak terlalu tipis, dan tidak terlalu tebal. Bentuknya padat dengan ukuran yang lumayan lebar. Wes tah, makan siang saya hari itu ukurannya benar-benar jumbo haha..

Double Pancake BBQ Chicken Pancious
Double Pancake BBQ Chicken Pancious

Saat pancake bersentuhan dengan lidah, hmm.. benar-benar enak. Lembutnya benar-benar terasa. Rasa pancake-nya tidak terlalu kemanisan. Seperti inilah sebenarnya pancake yang saya cari-cari, rasa manisnya tidak terasa eneg.

Bagi yang nggak suka makan-makanan manis, di Pancious ini banyak sekali tersedia menu yang gurih-gurih. Meskipun dipadu dengan pancake atau waffle tetapi rasa gurihnya tetap bisa menyatu pas.

Ketika beralih mencicipi ayam dan lumuran sausnya, lidah semakin asyik bergoyang. Empuknya potongan ayam bercampur dengan saus keju terasa ‘keju’ banget. Tidak tahan dengan semua itu saya lantas mencoba bereksperimen dengan memadu padankan pancake dengan ayam serta saus BBQ-nya. Woww.. benar-benar paduan yang komplit! Ada manis, ada gurih, dan ada asin-asin kejunya. Hmm.. maknyus tenan, reekk..

Double Pancake BBQ Chicken Pancious
Double Pancake BBQ Chicken Pancious

Tentang Pancious Pancake House dan menu pilihan

Pancious Pancake House Surabaya bisa ditemui di Mall Ciputra World dan Tunjungan Plasa. Sebagai restoran yang menyajikan kuliner anti mainstream dilidah orang Jawa, Pancious Pancake House hadir dengan beragam menu. Ada yang manis, ada yang gurih. Ada yang mengenyangkan, ada pula menu sekedar buat camil-camil cantik. Tak hanya dari luar Indonesia, Pancious juga menyajikan menu-menu khas favorit lidah orang Indonesia, diantaranya: Nasi Goreng Kemangi, Udang Mayonaise, Nasi Bakar, Lidah Cabe Hijau, Sapi Lada Hitam

YUNI7420

Ada beberapa menu yang dihadirkan di Pancious Pancake House, yaitu:

1. Sweet Fare: Menu sweet fare sangat cocok untuk makanan dessert. Sesuai judul restonya, menu-menu sweet fare rata-rata disajikan dengan pancake, waffle, dan crepes. Customer bisa memilih toping yang sesuai dengan keinginan, seperti Coco Berry, Caramelized Banana, Apple Crumble, Mango, Green Tea, Bluberry Chese, Oreo Cheese, Coco Baileys, dan masih banyak lagi.

2. Savoury Fare: Savoury fare dikhususkan bagi mereka yang ingin menikmati sajian yang rasanya gurih. Pilihan menunya antara lain Sausage and Salami, Chicken and Mushroom, BBQ Chicken, Beef Bacon ad Egg, Beef and Blue Cheese

3. Appetizer and Salad: Chicken Tortilla Wraps, Crispy Chicken Fillet, Creamy Mushroom Sou, Nachos, Risotto, Potato Wedges

4. Steak: Aus Striploin, Grilled Salmon, Grilled Chicken, Dori Fish and Chips

5. Pasta: Creamy Marinara Salmon, Seafood Marinara, Chicken and Blue Cheese, Hot Tuna, Black Pepper Meatball, Duck and Mushroom

6. Lain-lain: Risotto, Gnocchi, Burger and Sandwich.

YUNI7428

Double Pancake BBQ Chicken Pancious yang saya nikmati hari itu berhasil memecahkan rekor sejarah kuliner saya. Menu favorit rekomendasi waitres berpindah kantong menjadi menu favorit saya. Sekarang saya jadi punya pilihan alternatif makanan pengganti nasi. Jadi kalau lagi bosan makan nasi, menu Pancious lah yang jadi rekomendasi 😀

Ayo, ngePancious, Reek..!

Saya dan Mbak Nurul dengan Double Pancake/Waffle Smooked Beefnya

pancious surabaya-Optimized

24 thoughts on “Double Pancake BBQ Chicken Pancious bikin lidah bergoyang, perut kenyang maksimal

  1. kenyangnya pakai banget ya mbak. Biasanya orang indonesia kalau belum makan nasi dibilang belum makan ya. Tapi makan pancake ini super keyang pastinya

  2. Aw aw menu hidangan so yummy. Semoga sukses di kontes nya ya. Eniewei Baswei SURABAYA belum pernah saya kunjungi. Markas besar Jawa Pos News Network (JPNN) kan di surabaya. Kantor saya masih satu group JPNN. Tapi saya blum pernah satu kali pun ke surabaya. Kapan ya

  3. Sip wes. Klo gini carane, tambah bikin pean lupa sama hidangan warteg mbak 😀

    Hidup mati kuliner, lontong mie tetep seleraku. Salam maknyus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *