Sebutir Ellips, menutrisi masa depan keindahan rambutku

Andai tidak bermain-main dengan alat catok mungkin rambut saya tidak akan sesehat sekarang!

Lho kok, bukanya alat catok bisa bikin rambut rusak?

Nah itu masalahnya.. gara-gara ‘kecelakaan’, kini rambut saya jadi seperti terlahir kembali, lebih sehat, lebih segar, dan lebih menggemaskan.

Kasusnya sepele saja sih, bermula dari main bonding-bondingan dengan teman akhirnya rambut saya rusak berantakan. Yang awalnya halus dan lembut tiba-tiba jadi seperti Pirang-Pirang-pirang taun gak keramas (bertahun-tahun belum keramas) :D. Persis jajanan rambut nenek yang kalau dipegang krasak-krasak dan kaku. Meskipun sudah di keramasi dua hari sekali tetap saja rambut ini seperti mati gaya. Di elus-elus selembut apapun yang namanya kaku ya tetap kaku aja. Alhamdulillah sehari-hari saya memakai jilbab jadi tak ada yang tau kalau rambut saya sedang bermasalah.

Alkisah ada teman ngajak ngrebonding rambut secara bergantian. Maksudnya biar hemat biaya salon. Kalau rebonding di salon kan mahal, bisa habis ratusan ribu, sedangkan rebonding sendiri lebih murah, cuma modal urunan :D. Teman saya modal obat rebonding, saya modal alat catok murahan seharga dua puluh rebu. Alih-alih menghasilkan rambut lurus indah seperti Julie Estelle, yang terjadi bentuk rambut saya malah seperti tikungan zigzag njegrak seperti sedotannya es teh. Hihi..  Proses rebonding kami gagal dan tidak sesuai impian. Entah dimana kesalahannya..

Merasa terjebak diantara kegagalan saya pun mencoba berprasangka baik bahwa mungkin saatnya saya harus ganti merk pencuci rambut. Barangkali dengan ganti merk rambut saya bisa kembali semula. Berbagai merk pencuci rambut sudah saya coba semuanya, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan. Rambut saya super duper hancur. Kulit kepala berketombe efek gonta-ganti merk sampo, ujung rambut pecah-pecah imbas panas alat catok, dan batang rambutnya terlihat kering, kalau ini mungkin efek obat pelurus yang kandungan kimianya terlalu keras dan tanpa diimbangi pemberian nutrisi rambut. Ditambah lagi kulit kepala gatal berkepanjangan akibat terlalu sering menutup rambut yang basah dengan jilbab.

Frustasi berat mikirin rambut, suami menyarankan saya pergi ke salon untuk melakukan perawatan.

Membayangkan biaya perawatan rambut yang mungkin habis ratusan ribu, belum-belum sudah membuat perut saya mules. Apalagi dengan kondisi rambut yang nggak jelas begini, duh!. Semoga ada salon yang baik, yang mau memberikan diskon besar-besaran hehe..

Selama di salon, kapster nyaris melakukan apa yang tak pernah saya lakukan selama ini. Keramas rutin memang saya lakukan, tapi nggak pernah sampai ngasih cream-cream gitu. Setelah di keramasi, rambut saya di kasih cream yang katanya buat perawatan rambut sehatsambil kepala saya dipijak-pijat. Enak sih, bikin merem saya jadi pulas hehe.. Percayalah, itu pengalaman saya pertama perawatan rambut di salon! *penting* 😀

“Mbak, supaya rambutnya sehat harus sering-sering dikasih vitamin rambut. Sayang kalau rambut bagus-bagus kurang dirawat” nasehat kapster sambil mijit-mijit kepala saya dibawah guyuran air kran. Maksudnya mbak kapster ngajak ngobrol saya supaya saya tidak tidur.

“Gitu ya, Mbak” jawab saya ngantuk. Dalam hati nasehat mbak kapster ada benarnya, tapi diam-diam merasa tertuduh juga, dianggap saya ini nggak becus merawat rambut. Padahal memang begitu adanya, ilmu perawatan rambut saya tergolong payah 😀

“Gimana sih mbak tips perawatan rambut sehat. Biar rambut saya gak begini-begini amat” tanya saya berusaha antusias, padahal aslinya mata ini benar-benar ngantuk. Setrumnya tinggal 5 Watt. Mumpung ada ahlinya, sekalian saja diajak konsultasi hehe..

Sambil merawat rambut saya yang seolah kegirangan bermain air, kapster memberikan tips supaya keindahan rambut tetap terjaga meskipun harus tertutup jilbab tiap hari. Menurutnya perempuan yang memakai jilbab harus memeberikan perawatan extra terhadap rambut. Jangan mentang-mentang tertutup lalu kemudian rambut nggak diperhatikan. Justru karena sering ditutup rambut memerlukan perhatian lebih supaya kesehatannya terjaga. Salah satunya menjaganya adalah dengan rajin-rajin memberikan nutrisi pada rambut.

Seperti yang disampaikan mbak kapster pada saya, berikut ini beberapa poin agar rambut selalu sehat untuk perempuan berhijab:

  1. Jangan menutup rambut dengan jilbab dalam keadaan basah. Sebaiknya keringkan terlebih dahulu agar keratin rambut bisa bernafas bebas dan rambut tidak berbau apek.
  2. Hindari mengeringkan rambut menggunakan alat pengering untuk mencegah rambut kering dan rusak. Kalau memang harus menggunakan alat pengering, usahakan tidak menempel pada rambut dan sebaiknya jangan terlalu sering.
  3. Hindari mengikat rambut dengan kencang supaya batang rambut tidak mudah rusak.
  4. Lakukan pencucian rambut secara rutin minimal 2 hari sekali agar kebersihan kulit kepala selalu terjaga.
  5. Saat mengeringkan dengan handuk, rambut cukup di elus dari atas ke bawah. Jangan mengacak-ngacak rambut agar rambut tidak kusut yang akhirnya menjadi rontok.
  6. Berikan nutrisi rambut secara teratur dengan cara mengolesi secara menyeluruh batang-batang rambut dengan vitamin perawatan rambut setiap selesai keramas. Dengan cara ini rambut akan senantiasa halus, mudah diatur dan terjaga kesehatannya.

Saat mbak kapster menyebut-nyebut vitamin rambut terus terang saya bingung. Setau saya vitamin hanya dibutuhkan oleh tubuh saja. Lha ini ngapain juga rambut dikasih vitamin segala. Toh ya vitamin yang didapat oleh tubuh nantinya akan berbagi zat juga ke rambut, kan? Masih gagal paham, nih.

“Mbak, yang dimaksud vitamin rambut yang bagaimana sih. Apa yang seperti tadi mbak lakukan di rambut saya dengan mengolesi cream-cream begitu, ya?” tanya saya saat si mbak kapster menyisir rambut saya.

“Vitamin rambut itu yang biasanya dipakai selesai keramas itu lho, mbak. Bentuknya cair dan kemasannya seperti kapsul. Namanya Ellips. Kalau mau pakai harus digunting dulu pucuknya baru cairannya dioleskan ke rambut”

Vitamin seperti kapsul? Hmm.. masih gagal paham, nih.. hiks.

“Mbak ada stock nggak, saya mau beli deh”. kelamaan gagal paham, mending sekalian aja dibeli haha..

“Ada, mbak. Saya ada stock Ellips Vitamin Rambut yang terbaru yang mengandung Pro Keratin Complex. Yang ini kandungannya lebih lengkap karena bisa membantu memperbaiki sel-sel lapisan keratin rambut yang rusak akibat sering bersentuhan dengan bahan kimia”. Mbak kapster menunjukkan beberapa pilihan Ellips dengan segala pilihan keluhan rambut.

 

HAIR REPAIRHair Repair
Untuk menutrisi rambut kering dan rusak menjadi lebih sehat, lembut, bercahaya, dan mudah diatur dengan kandungan Pro Keratin Complex dan Jojoba Oil

SILKY BLACK

Silky Black
Menjadikan rambut tampak lembut dan berkilau dengan kandungan Pro Keratin Complex, Kemiri dan Aloe Vera Oil

SMOOTH & SILKY

Smooth and Silky
Membuat rambut menjadi halus selembut sutera dengan kandungan Pro Keratin Complex dan Aloe Vera Oil

Note: Sumber gambar dari ellipshaircare(dot)com

“Mbak, saya percaya sama mbak, untuk jenis rambut saya ini, cocoknya pakai yang mana, ya?”

“Untuk mbak cocoknya pakai yang kemasan kuning, yang Smooth and Silky. Karena rambut mbak jenisnya normal cenderung kering jadi saran saya pakai yang ini. Kalau pakai ini secara teratur rambut mbak bisa halus seperti sutra. Mbak kan pakai jilbab, Vitamin Rambut Smooth and Silky akan menutrisi rambutnya Mbak. Kandungan Pro Keratin Complex dan Aloe Vera Oil serta Vitamin A,C,E, dan Pro Vit B5 nya menjadikan rambut lebih sehat, lembut dan terjaga kelembabannya”.
2015-01-31_02-20-12
“Ya udah saya beli satu, mbak. Lainnya apalagi supaya rambut saya sehatnya maksimal?”

“Ada lagi, mbak, namanya Ellips Hair Mask. Fungsinya sebagai masker rambut. Masker ini sama pentingnya sama Ellips Vitamin Rambut. Dipakainya seminggu sekali. Masker rambut ini akan membantu memberikan nutrisi dan merawat rambut. Untuk mbak cocoknya pakai yang Smooth and Shinny.  Formulasinya mengandung Moroccan Oil, Aloe Vera Oil, Vitamin A,C,E, dan Pro Vit B-5 supaya rambut mbak lebih lembut, bercahaya, dan mudah diatur”.

IMG_20150131_141429
“Mbak bisa dijelaskan nggak, bagaimana cara pemakaiannya?” tanya saya malu-malu. Terus terang saya memang belum tau soal vitamin rambut beginian.
2015-01-31_02-19-18
“Beneran mbak nggak tau apa-apa soal Ellips ini? Kemarin-kemarin kemana aja mbaaaak?” Mbak kapster terperangah setengah meledek. Saya hanya bisa nyengir. “Cara pakaianya gampang mbak. Untuk Ellips Vitamin Rambut pakainya setelah keramas. Dipakainya bisa tiap hari, bisa dua hari sekali, pokoknya setiap sehabis keramas. Saat rambut masih setengah kering gunting dulu kapsulnya lalu tuang ke tangan. Setelah itu oleskan ke rambut pelan-pelan dari atas ke bawah secara merata. Sudah gitu aja. biarkan sampai kering sendiri, dan gak usah dibilas”

10961935_10204052514893014_2014306284_n-Optimized

“Beneran gak dibilas? Nanti cairannya kena jilbab gimana?”

“Iya, gak usah dibilas. Nggak mungkin lah mbak kalau kena jilbab, Ellips tau diri kok, tanpa di kipasi bisa kering sendiri hehe..”

“Terus pakai maskernya gimana? Masak saya ke salon dulu minta tolong mbak maskerin?”

“Haha.. ngapain maskeran ke salon. Maskeran dirumah sendiri bisa. Setelah keramas, ketika rambut masih setengah kering oleskan Ellips Hair Mask sambil rambutnya di pijit dan di elus. Biarkan selama 1-2 menit, dan bilas. Ellips Hair Mask ini dipakainya 1-2 kali seminggu supaya lapisan batang rambut terawat. Sudah gitu aja”

10961927_10204052516173046_639844231_n-Optimized

Ternyata selain sebagai tempat merawat rambut, salon bisa jadi tempat konsultasi gratis juga yah hehe.. andai tadi saya tertidur pulas mungkin nggak akan dapat ilmu sebanyak ini.

10956156_10204052523813237_962708009_n-Optimized

Mbak kapster benar, setelah saya menggunakan Ellips Vitamin Rambut, rambut saya kini menjadi lebih sehat. Yang sebelumnya kusam, kering dan kaku sekarang menjadi lebih lembut, halus dan mudah diatur. Khasiat Ellips Vitamin Rambut ini cepat sekali terasa. Baru pertama pakai saja rambut saya sudah terasa bedanya. Yang membuat saya lebih tercengang, harga Ellips Vitamin Rambut begitu terjangkau. Murah, dan hasilnya nggak mengecewakan. Puas banget pakai produknya Ellips. Cukup sebutir Ellips nutris masa depan rambutku terlindungi!
IMG20150131_180250
Sejak menggunakan Ellips saya semakin rajin mencuci rambut. Nggak usah lagi pakai produk perawatan aneh-aneh, cukup rajin mengolesi vitamin rambut tiap selesai keramas dan melengkapinya dengan menggunakan masker rambut. Hasilnya rambut menjadi sehat dan indah maksimal.

Untuk mengetahui lebih lengkap apa saja produk-produknya Ellips, teman-teman dapat membacanya di web nya Ellips

Dadah rambut rusak… selamat datang rambut sehat.. 🙂

author
Author: 
loading...
  1. author

    HM Zwan2 years ago

    yeay,sama aku juga apke yang kuning tapi belum pernah nyoba hair masknya^^

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Cobalah Mbak, enak banget, setelah keramas rambut terasanya haluuuss

      Reply
  2. author

    Lidya2 years ago

    aku masih punya yang ungu nih mbak. Good luck ya mbak yuni

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Mbak Lid pake yang ungu? hayoo suka warnai rambut yaaa… ngomong-ngomong pernah pake warna apa Mbak?

      Reply
  3. author

    Beby2 years ago

    Rambut memang mahkota wanita ya, Mbak.. Meski pakek kerudung, tetep harus dirawat doooongs 😀

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Kalau pake kerudung perawatannya harus lebih extra, Beb, biar rambut gak rusak 🙂

      Reply
  4. author

    Dwi Puspita Nurmalinda2 years ago

    hair mask nya aku belum nyoba 🙂

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Wajib dicoba sekalian. Justru pertama kali pakai Ellips yang kucoba hairmask nya dulu. Penasaran bagaimana rasanya ngemasker rambut 😀

      Reply
  5. author

    Misbach2 years ago

    Weee, ngontes lagi rek.
    sukses ya mbak yun, semoga nyantol lagi.

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Iyoee temanya asik, Cak 😀
      Amiin dongakno nyantol, yooo

      Reply
  6. author

    Ijal Fauzi2 years ago

    Kalo elips yang pake cuma teteh ku dirumah, aku mah ngga mbak.
    Eh, btw cowo boleh pake ngga ya? 😀

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Boleh dooong.. nggak ada ketentuan khusus cewek, kok. Dan nggak ada larangan cowok dilarang pake 😉

      Reply
  7. author

    Echaimutenan2 years ago

    Tosss kita sama…aku juga tau pas disalon dulu

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Haha… salonnya pke pelayanan plus-plus mbak Echa. Plus perawatan, plus promosi produk 😀

      Reply
  8. author

    dWi2 years ago

    aku pake yg pink mbak, warna paporit *eh hahahaha
    gak kok…soalnya rambutku dulu sblm berjilbab rajin bgt dicatok biar kek Julie Estelle *halah LOL
    emg ampuh bgt ini ellips, gak lepek kek produk lain yg serupa tapi tak sama ampuh hihihiih

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Aku tetap setia pke kuning, Mbak. Warna paporitku hahaha..

      Reply
  9. author

    Nova Wijaya2 years ago

    Dulu rambutku juga kaya sapu ijuk habis di bonding haha

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Naahh itulah jangan macam-macam bonding rambut klo nggak tau ilmunya. Sejak itu kapok nggak berani bonding sendiri, kalau pengen bonding ke salon aja. Ternyata bonding di salon rumaha murah lho Nov 😀

      Reply
  10. author

    dila2 years ago

    mbakkkk bagi ellipsnya duongggg :D~~

    Reply
  11. author

    Liswanti2 years ago

    Saya pake yg pink. Banyak juga yg ikut ellips. Sukses ya mak.

    Reply
  12. author

    Ponsel baru2 years ago

    bagi ellips nya dunk mbak….heheh

    Reply

Leave a Reply