Komunitas itu bernama Kumpulan Emak Blogger

10269390_10200162529903039_6819384956921560414_n-Optimized Peran komunitas di masa sekarang ini telah mengalami banyak perubahan. Bahkan komunitas telah menjadi pernaungan strategis sebagai tempat mengenal banyak pribadi yang dibalut dalam satu misi. Salah satu komunitas di Indonesia yang hingga kini masih selalu eksis adalah Komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB)

Sesuai namanya, Komunitas KEB beranggotakan Emak-Emak. Apakah harus sudah berstatus Emak-emak untuk menjadi anggotanya KEB? Tidak juga. Coba lihat saya apakah saya seperti Emak-emak? Yang jawab sudah awas aja ya haha…

Mungkin banyak yang bertanya mengapa saya tiba-tiba menulis tentang Komunitas KEB. Atau jangan-jangan malah ada yang menganggap tulisan ini semacam job review. Hehe.. itu benar. Saya memang sedang mengerjakan job review. Job review ini bukan job review berbayar tetapi sengaja saya buat sebagai hadiah untuk Komunitas KEB yang kini berulang tahun yang ke 3 Tahun! Kasih tepuk tangan dulu dong….. 😀

Selama menjadi member KEB telah banyak pembelajaran yang saya dapat. Baik itu ilmu, sahabat, dan kawan yang telah sudi memberikan pencerahan. Secara tak langsung hubungan kami bak saudara di rumah yang besar dan indah yang diisi dengan percikan kasih sayang sesama anggota. Bagi saya KEB adalah komunitas tempat berkumpulnya Emak-emak cerdas. Tak sekedar cerdas, tetapi juga gigih dan penuh inspirasi.

Kini KEB telah berusia 3 tahun. Mungkin saja usia ini masih teramat kecil untuk ukuran komunitas. Namun dengan pencapaian-pencapaian luar biasa dan segala sesuatu yang telah dilakukan KEB, angka 3 tahun merupakan angka yang besar. Angka yang patut disyukuri bahwa selama 3 tahun KEB masih bisa eksis.

Seiring bertambahnya angka, tentu akan banyak harapan-harapan dari para anggota yang telah dan akan menjadi member KEB. Yang pasti seiring bertambahnya jejak langkah maka akan bertambah pula pertambahan anggota. Harapan saya semoga saja KEB selalu menjadi Komunitas di hati.

Tidak mudah memayungi komunitas dengan member ratusan (ribuan, barangkali). Bahkan mungkin akan timbul gesekan karena perbedaan pandangan. Akan tetapi jika semua bergandengan tangan dan saling merapatkan barisan apapun perbedaan itu Insya Allah akan mudah diatasi.

Harapan saya sebagai bagian dari membernya KEB, kedepannya KEB dapat selalu bersatu. Bersatu dalam keadaan senang maupun susah. Tidak mudah memang, namun ini semua harus dilakukan demi kesejahteraan anggota dan supaya semua anggota mendapat lebih banyak pengalaman-pengalaman baru dan menikmati indahnya bergabung dalam komunitas.

Mohon maaf makmin, mohon maaf para Emak Blogger, saya tak bisa merangkai kalimat bagus. Karena informasi yang saya terima dadakan, dan ide yang saya tangkap tidak mau diajak berselancar, maka seperti inilah hasilnya 😀

Selamat Ulang Tahun KEB yang ke 3 tahun….

Hut-3-KEB-SAUYUNAN

 

12 thoughts on “Komunitas itu bernama Kumpulan Emak Blogger

  1. bon anniversaire KEB!!!
    seneng bangeeet bs kenal sodara terpisah lama kek kalian lewat KEB…..kangen mbak :*

    (komen termelow yg pernah kuposting wkwkwk)

  2. Yeaaay, kado yang indah dari Surabaya nih. Makasih ya, mak. Mengaminkan doa dan harapannya juga. Yak, mari kita terus bergandengan tangan, bersama dalam kehangatan, seperti slogan KEB tahun ini #K3BSauyunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *