Women Interest

Menyongsong Trend Muslimah 2015 bersama Griya Lahfy

Tahun baru sudah lewat beberapa hari, namun masih banyak saja yang membahas tentang resolusi. Dari sekian resolusi yang saya baca, rata-rata targetnya keren-keren. Salut buat mereka yang telah merencanakan resolusi setahun kedepan yang disusun sejak dini.

Lalu apa resolusiku?

Jujur saja kalau ditanya tentang resolusi saya sendiri bingung, apa sebenarnya yang ingin di capai di tahun ini. Soal capaian hidup, saya lebih senang mengikuti arus saja. Ibarat air yang melaju mengikuti kemana aliran bermuara. Buat saya yang terpenting adalah ridho Allah selalu menyertai kemana arus membawa. Insya Allah dengan ridho-Nya, segalanya akan dimudahkan. Amiin.

Mengenai harapan sendiri yang hingga sekarang masih sulit saya lakukan adalah soal penampilan. Seiring trend berganti, penampilan saya begini-begini aja. Entahlah untuk satu ini saya masih belum bisa istiqomah. Ada saja halangannya. Padahal rencana ini telah saya susun sejak tahun kemarin tetapi hingga tahun berganti masih saja belum terlaksaa dengan maksimal. Tidak muluk, sih, keinginan saya hanya ingin tampil seperti normalnya muslimah yang tampak anggun. Kedengarannya standart yah..

Sejak dulu saya penggemar berat busana model gamis. Bentuknya sederhana dan longgar memungkinkan kaki melangkah bebas kesana kemari tanpa takut terlihat bentuk lekuk tubuh. Hanya saja kendalanya saya suka tidak sabaran ketika mengenakan gamis. Jalan masih tidak beraturan, naik motor masih suka ngangkat rok tinggi-tinggi, dibonceng pun masih belum terbiasa duduk menyamping hehe. Dalam hal kesabaran mungkin saya harus banyak belajar lagi supaya kedepannya pendirian saya lebih teguh menghadapi situasi semacam ini.

Walau masih belum tampil anggun maksimal setidaknya saya memiliki gambaran bagaimana agar muslimah tampil menarik dan nyaman ketika mengenakan gamis.

Berikut ini tips ber-gamis yang nyaman namun tetap terlihat menarik.

Pilih gamis yang longgar

Gamis longgar memungkinkan kaki bisa bergerak bebas. Baik ketika diatas motor atau sedang lari sana-sini. Model gamis longgar seringnya juga lebih muslimah-able dan menarik dipandang karena dari segi bentuk gamis longgar terlihat lebih modis. Gamis longgar juga menghindari lekuk tubuh terlihat menonjol.

Pilih bahan kain yang nyaman

Tekstur kain berpengaruh besar terhadap kenyamanan penggunanya. Jangan sampai hanya gara-gara salah milih kain gamis, yang terjadi justru ketidaknyamanan, seperti panas / gerah. Tekstur kain yang cocok untuk dipakai disaat cuaca panas adalah yang berjenis katun. Serat kain katun yang adem mampu menyerap keringat berlebih sehingga jika dipakai dibadan tak begitu terasa gerahnya.

Cari ukuran yang pas

Ketika memakai gamis pastikan panjang gamis pas dengan tinggi badan. Jangan sampai ketika dipakai tiba-tiba bagian bawah gamis menyapu lantai. Selain dapat mengurangi kesempurnaan dan kebersihan gamis, hal ini juga dapat membahayakan penggunanya. Sedangkan dibagian dada dan pinggul pastikan tidak terlalu sempit agar gerak tubuh bisa lebih bebas.

Pilih model busana yang cocok

Tak dipungkiri trend busana kerap kali berubah seiring pergantian tahun. Gampanganya tahun berganti, akan berganti pula trend busana. Terjadinya pergantian trend ini biasanya diiringi banyaknya pilihan model busana. Nah agar tidak kejeblos trend baru yang belum tentu cocok dengan karajter kita, saran saya adalah pandai-pandai mencari busana yang cocok. Triknya dengan cara sering-sering ngintip busana yang dipajang di toko online. Banyaknya koleksi busana yang dipajang di toko online akan membuka wawasan kita terhadap busana apa saja yang sedang ‘naik daun’, dan selanjutnya bandingkan dengan model-model lainnya. Semakin banyak koleksi busana yang dipajang akan semakin memperkaya wawasan kita terhadap busana yang sedang ngehits. Salah satu toko yang memiliki banyak koleksi adalah toko online Griya Lahfy.

Mengenal toko online Griya Lahfy

Beberapa waktu lalu ada teman blogger yang sering mengupload foto-foto gamis di Facebook. Namanya Mbak Niken Kusumowardhani atau lebih dikenal dengan Bunda Lahfy. Sudah lama sekali saya mengenal Bunda Lahfy, bahkan dulu kami sering berbalas komentar di blog. Yang menarik dari gamis-gamis Bunda Lahfy adalah modelnya yang modis, bahan yang nyaman digunakan serta harga yang tidak begitu mahal. Kini gamis-gamis Bunda Lahfy telah terpajang di toko online dengan label Griya Lahfy. Toko online Griya Lahfy ini dirintis bersama blogger juga, yaitu mbak Noorma. Kolaborasi keduanya menghasilkan ragam produk yang lebih lengkap, tak hanya gamis tetapi telah merambah pada koleksi jilbab, hijab/khimar, atasan, dress, baju koko, mukena, rok dan blouse. Pilihan gamisnya juga lebih beragam, ada gamis katun, gamis syar’i, dan gamis trendy. Koleksinya tak hanya menyasar kalangan dewasa, namun juga menyasar ke anak-anak.
Griya Lahfy4
Tampilan website Griya Lahfy begitu sederhana. Begitu diklik, pengunjung sudah bisa merasakan aura toko dimana disana banyak sekali pilihan pakaian yang dipajang dengan tiap tampilan dapat menjelaskan detail produk masing-masing. Nyaris tidak ada kesulitan berarti ketika membuka website ini karena loadingnya lumayan cepat.
Griya Lahfy1
Dibagian sidebar kanan terdapat kategori produk sesuai kebutuhan konsumen. Menu kategori ini akan memudahkan pelanggan ketika ingin melihat produk demi produk tanpa takut kecampur-campur. Bahkan produk yang sudah sold out pun dibuatkan kategori sendiri sehingga pelanggan tak akan ‘kecele’ kalau-kalau ternyata pakaian yang dipilih stocknya telah habis.

Untuk melihat produk-produk terbaru pun pelanggan juga tak akan dibuat kesulitan karena disana telah disediakan semacam menu khusus produk-produk terbaru lengkap dengan gambar, judul, detail produk serta harganya.
Griya Lahfy3edit

Kemudahan pelayanan

Dalam hal pelayanan, toko online Griya Lahfy patut diacungi jempol. Bukan saja nomor contac person personal namun juga disediakan formulir sendiri. Adminnya saja disediakan 2 orang yang lengkap dengan Nama, pin BB serta No SMS dan WA. Pelanggan tinggal memilih mengubungi salah satu atau mungkin dua-duanya hehe..

Griya Lahfy sebagai toko online terpercaya

Toko online Griya Lahfy telah mendapat kepercayaan dari para pelanggannya. Seluruh kepercayaan itu direkap didalam menu testimoni oleh Griya Lahfy. Seluruh testimoni itu rata-rata mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. Dan itulah mengapa toko online ini menjadi toko terpercaya.
Griya Lahfy5edit
Griya Lahfy6edit

Untuk lebih meyakinkan bahwa toko online Griya Lahfy menjadi toko terpercaya dibuktikan dengan banyaknya resi pengiriman kepada pelanggan
Griya Lahfy7
Griya Lahfy8edit

Ditengah maraknya budaya barat yang melanda anak negeri dengan pakaian-pakaian yang jauh dari kesopanan, Griya Lahfy hadir menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan busana muslimah yang modis namun sopan dan sesuai dengan adat ketimuran. Setelah saya jelaskan panjang lebar mengenai tips ber-gamis yang nyaman dan tetap terlihat menarik serta rekomendasi toko online yang bagus kini saatnya menyongsong tahun 2015 dengan penampilan baru dengan gaya busana yang lebih syar’i dan menarik.

Bagaimana, sudah siap menyongsong 2015?

6 thoughts on “Menyongsong Trend Muslimah 2015 bersama Griya Lahfy

  1. Assalamualaikum, mbak Yuni..

    Terimakasih reviewnya, juga tips memilih busana muslimahnya.
    Memang sering perempuan belum yakin memakai gamis karena merasa tidak pantas dengan poutur tubuhnya atau merasa tidak leluasa bergerak dan beraktifitas.
    Padahal, pakaian perempuan itu sesungguhnya gamis/rok, cuma belum ketemu saja dengan model yang pas.
    Mari bergamis, mbak ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *