Women Interest

Beauty Class Pesona Batik

Pesona Hijab

Semua wanita pasti senang dong kalau dibilang cantik. Memang kan kodrat wanita sudah cantik dari sononya. Yang perlu dilakukan supaya auranya tampak menonjol adalah dengan memoles lagi agar lebih sedap dipandang. Entah itu polesan dari dalam maupun polesan dari luar.

Untuk menumbuhkan kecantikan dari dalam sudah menjadi hal yang wajib dilakukan wanita, terutama dalam bersikap dan bertutur. Semuanya harus santun! Jika kecantikan dari dalam sudah maksimal, saatnya memoles kecantikan dari luar. Yes, setuju!

Sabtu kemarin saya mengikuti Beauty & Hijab Class dengan tema Pesona Batik. Sesuai judulnya ada banyak Class yang diikuti oleh peserta, antara lain Skin Care Class, Make up Class, dan Hijab Class. Di akhir acara ada peragaan busana batik yang dipersembahkan oleh batik Danar Hadi.

Beauty Class Pesona Batik
Beauty Class Pesona Batik

Tumben-tumbenan saya ikut acara kecantikan seperti ini. Padahal hari-hari biasa nyentuh bedak juga senin kemis. Ah, gak papalah yang penting diserap dulu ilmunya. Praktek bisa belakangan. Kapan? Kapan-kapaaan haha..

Dalam sesi Skin Care Class yang disampaikan oleh dr. Betrice Elizabeth dari Esther House of Beauty, diperkenalkan 4 Harmony Treatment for True Beauty.

1. Herb Balance

Dalam produk Herb Balance ini diperkenalkan sebuah produk perawatan khusus untuk wajah, mata, badan, tangan dan kaki serta supplemen yang bertujuan untuk menyeimbangkan pH kulit dengan bahan aktif alami.

2. Advaced Accelerate
Ini merupakan teknik dan perangkat khusus untuk mempercepat perkembangan hasil perawatan kecantikan klinis dan telah teruji. Advanced Accelerate terdiri dari Slimming and Firming, Slimming Infrared, Bust Line, Phototherapy, Fresh and Quick Treatment, CO2 Laser, Beauty Diathermy, Dermal Laser, Fractional Laser, X-Lase Therapy, dan Light Vacuum Slimming

3. Medical Optimize
Medical Optimize adalah pendekatan personal sebagai panduan demi mencapai kesehatan estetika yang optimal. Seperti Eye Remodeling, Acne Enzym, Body Herbal, Botox, Skin Filler, Slimming face & Nano Slimming Face, Nutrient Cocktail Whitening, dll.

4. Cosmetic Perfect
Selain perawatan-perawatan diatas, tubuh juga memerlukan perawatan dasar seperti pembersihan kulit, persiapan kulit sebelum melakukan aktifitas, perawatan sore dan malam, juga menjaga kesehatan dan kesuburan rambut.

Ketika sesi Beauty Class, semua peserta diajak untuk belajar bagaimana memakai make up yang baik dan benar. Mulai dari bagaimana cara shading hidung yang benar, Cara menggunakan Smoke eyes yang jelas, Cara membuat alis yang benar dan cara penggunaan eyeshadow yang benar.

Peserta Hijab Class Pesona Batik
Peserta Hijab Class Pesona Batik

Selama ini untuk urusan makeup saya terkesan β€˜opo jare’. Paling kalau mau keluar cukup pakai alas bedak dan bedak tabur. Lipstik dipakainya tipis-tipis asal bibir tidak terlihat pucat. Yang paling penting muka saya selalu bersih dan tidak tumbuh jerawat. Tapi ternyata dibalik teori permake-up-an ada banyak rahasia yang belum saya ketahui. Salah satunya dalam hal membersihkan wajah.

Dalam teori kecantikan, wajah yang sehat adalah wajah yang rutin dibersihkan. Walaupun gak pernah pke make-up, yang penting muka harus selalu bersih. Catet!

Nah bagaimana cara membersihkan wajah yang baik?

Teknik membersihkan wajah biasanya kan terdiri dari 2 langkah yaitu dengan memakai cleanser lalu dilanjut dengan penyegar. Dan tau gak sih bahwa ternyata kebersihan muka akan maksimal bila setelah memakai cleanser dilanjutkan dulu dengan membersihkannya pakai sabun. Baru setelah itu diolesi penyegar. Nih, ilmu, nih..!
Dan akan lebih bagus lagi jika produk penyegar yang digunakan tidak mengadung alkohol. Salah satu penyegar non alkohol tedapat pada produk penyegarnya Wardah.

Untuk teknik membersihkannya sendiri mulanya dengan membubuhi cream pembersih pada 5 titik diwajah, yaitu dagu, kening, hidung, dan kedua pipi. Setelah itu lakukan pemijatan halus dan berputar.

Untuk memulai make up, hal wajib pertama yang dilakukan adalah dengan mengolesi pelembab. Hal ini penting supaya wajah selalu dalam keadaan lembab.

Oya setelah semua make up dasar selesai saya ada trik menarik cara menggunakan shading hidung yang benar. Konon trik ini didapat oleh Bu Rina, owner Masha Hijab batik, setelah 6 tahun belajar ilmu permake-up-an. Supaya hasil shadingnya lurus, taruh dua jari telunjuk pas disamping hidung.
Seperti ini..

Cara mengukur
Cara shading hidung yang benar

Cara ini paling gampang dilakukan supaya hasil riasan dapat menampakkan hidung terlihat menjadi lebih mancung.

Sebelum acara berakhir dihadirkan peragaan busana oleh batik Danar Hadi dengan menampilkan model-model cantik dengan busana yang elegan serta model hijab yang simple.

Peragaan busana oleh Batik Danar Hadi
Peragaan busana oleh Batik Danar Hadi

Pesona Batik

 

12 thoughts on “Beauty Class Pesona Batik

  1. mbaaaak..asyik sekali iniiih…bisa dapet banyak tips biar bisa tampil memukau…hihihi…

    Aku puuuun setiap hari selalu berusaha untuk bersihin muka dan templok-templok pelembab laaaah…maklum usia sudah mulai uzur…hihihi…

    Duuuh…gimana itu cara shading idung yah? aku kan kurang mancung gitu mbak…hehehe…

  2. acaranya asyik nih kelihatannya..jadi pngn ikut juga..
    yg lebih menariknya lagi.. busana memakain batik.. i love batik.. πŸ˜€

  3. Danar Hadi – wardah dll tepat mensponsori acara ini …
    saya yakin ini tepat sasaran …
    Inilah asiknya ngeblog …

    Salam saya Mbak Yuni
    (14/11 : 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *