Tips belanja gamis murah dan modis

Sudah lama sekali saya ingin mengubah penampilan. Pengennya ingin tampil lebih Syar’i, seperti penampilan muslimah yang anggun dengan memakai gamis, rok dan kerudung menutupi dada. Melihat muslimah menggunakan pakaian tertutup sempurna seperti itu rasanya hati ini ikut merasa adem dan nyaman. Aura cantiknya itu lho, seketika makjleb!

Bandingkan dengan penampilan saya yang sehari-hari hanya memakai celana dan baju lengan panjang plus paduan kerudung paris polos dilipat segitiga lalu dipeniti. Nyaris tak ada kesan modisnya!

Paduan monoton, kaos, celana dan kerudung paris
Paduan monoton, kaos, celana dan kerudung paris

Sebenarnya alasan saya lebih suka memakai celana panjang simpel saja, tak mau ribet ketika naik motor. Tau sendirikan bagaimana susahnya naik motor kalau memakai rok panjang. Makin susah lagi kalau keadaan lalu lintas sedang macet parah. Menahan motor rasanya sulit minta ampun karena gerak kaki ini terbatas. Beda lagi kalau pakai celana, mau duduk gaya apapun bisa bebas.

Namun apapun alasannya, seperti yang saya baca di buku fiqih wanita, penampilan muslimah tidak boleh menyerupai laki-laki. Inilah kemudian yang mendasari saya berniat mengubah penampilan sehari-hari, walau kenyataannya sampai hari ini saya belum bisa melaksanakannya. Kecuali ketika sedang mengikuti pengajian, saya berusaha mungkin memakai rok atau gamis. Setidaknya saya menghargai acara yang saya hadiri, bersifat rohani.

Gamis seperti apa yang saya pakai?

Hehe.. karena masih dalam taraf belajar dan memantapkan jiwa *cieh* saya memakai gamis yang potongannya longgar. Modelnya sederhana yang penting nyaman dipakai.

Alasan lain saya memilih gamis model sederhana adalah karena menyesuaikan gaya pakaian saya yang memang gak mau ribet. Dan alasan inipun sukses membuat saya hemat belanja baju hihi..

Tips hemat beli gamis ala Yuni:

1. Pilih model gamis yang nyaman menurut masing-masing
2. Hindari memilih bahan baju jika memang tidak sesuai dengan karakter kita. contohnya: Gamis dengan bahan sifon selalu menarik dilihat, akan tetapi tidak semua orang suka memakai baju dari bahan sifon
3. Pilihlah gamis yang all in one, maksudnya gamis yang pantas dipakai sembarang acara. Misalnya gamis untuk kerja bisa dipakai untuk silaturrahmi bersama teman-teman.
4. Jangan membeli gamis dengan niat agar terlihat seperti penampilan orang lain. Seringnya membeli baju dengan gaya meniru ini seringkali tidak cocok. Alhasil, gamis-gamis itu nganggur dilemari
5. Sebelum membeli pastikan gamis itu pas dibadan. Tidak kedodoran dan tidak kepanjangan. Supaya pas, pastikan dulu ukuran badan dengan ukuran gamis. Hal ini demi menghindari kesulitan mempermak baju. Jika harus dipermak, usahakan hanya permak bagian bawah gamis sebab jika kebanyakan permak, model baju menjadi amburadul. Ujungnya gamis tidak dipakai dan numpuk dilemari.

Tips-tips diatas bisa juga lho digunakan sebagai pedoman membeli gamis secara online. Seperti yang kita ketahui, membeli gamis melalui online berbeda dengan membeli langsung ditoko. Kita tidak bisa mencoba dan memegang langsung calon produk yang ingin dibeli. Oleh karena itu jika membeli gamis online wajib meneliti dulu baju yang kita inginkan. Mulai model, bahan, ukuran, dan tentu saja toko onlinenya agar konsumen tidak mudah tertipu.

Toko online Hijaiya – jual gamis terbaru dan terjangkau.

Tak bisa dipungkiri, ditengah maraknya toko online persaingan dunia usaha semakin ketat. Tak hanya pemilik toko yang bingung, konsumen juga ikut pusing karena banyaknya produk yang ditawarkan dengan harga murah dan dengan model yang beragam. Supaya toko online bisa selalu eksis, langkah satu-satunya adalah membuat branding sendiri. Seperti yang dilakukan oleh toko online Hijaiya.

hijaiya

Nama hijaiya kita kenal sebagai huruf dalam Al-Quran. Jika dilafalkan juga enak dilidah. Santai dan terbaca ringan, HI-JA-I-YA. Dan ketika ada toko online menggunakan nama hijaiya seketika saya penasaran dan ingin mengenal lebih dekat. Ternyata benar bahwa toko online Hijaiya menjual produk yang berbau islami, yakni menjual gamis terbaru dan terjangkau.

Setelah saya ubek-ubek, disana ada menu-menu gamis pilihan. Ada Gamis pesta Modern, Baju kerja muslim, dan Gamis & Dress murah.

Kori Maxi, Gamis favorit milik Hijaiyadotcom

Dari sekian gamis yang dipajang di toko online hijaiya, saya tertarik dengan gamis yang ini:

Baku Kerja Muslim Kori Maxi
Baku Kerja Muslim Kori Maxi

Alasan saya memilih gamis ini karena bagian bawah gamis melebar dan membentuk A-Line. Walau masuk kategori baju kerja muslim, tetapi dilihat dari segi model, baju ini tetap cocok dipakai untuk bersantai sembari menjalin silaturrahmi bersama kawan. Terlihat sederhana dan coraknya tidak terlalu ramai.

Panjangnya juga gak terlalu panjang, yakni 135 cm. Sangat cocok untuk badan saya yang memiliki tinggi tak sampai 160 senti. Lihatlah, disana ada aksen beltnya sehingga membuat penampilan saya nantinya terkesan lebih modis. Gamis ini memakai bahan spandex korea dengan bukaan kancing lebar sehingga jika dimasukkan ke badan gak harus tarik-tarikan dulu sama kepala hihi..

Bisa begitu sebab bahan spandex korea dikenal memiliki tekstur kain yang melar dan halus. Warnanya mengkilap dan bahan kainnya juga jatuh.
Untuk harganya menurut saya terjangkau. Hanya seratus ribu rupiah saja. Pas banget dengan taglinenya toko online Hijaiya, Hijaiya – jual gamis terbaru dan terjangkau.

Belanja online mudah di Hijaiya

Seperti yang kita tau, keberadaan toko online bertujuan untuk memudahkan orang dalam berbelanja. Tak hanya mudah dalam memilih produk saja, tetapi juga mudah ketika melakukan proses transaksinya.

Di toko online hijaiya, pengunjung dapat dengan mudah melakukan transaksi. Caranya adalah:

1. Setelah mencari produk yang diinginkan, klik sekali untuk melihat detail produk. Detail ini bertujuan agar pengunjung lebih yakin terhadap produk yang ingin dibelinya tersebut.

cara belanja di Hijaiya
2. Kalau sudah yakin, klik ‘Beli’. Pada layar akan nampak bahwa baju yang telah dipilih sukses masuk ke dalam keranjang belanja

cara belanja di Hijaiya
3. Untuk lebih yakin lagi, cek dengan cara ‘view cart’ untuk memastikan apakah barang yang ingin dibeli sudah masuk dalam daftar belanjaan kita.

cara belanja di Hijaiya
4. Sebelum proses chekout, jika ingin mendapatkan diskon, isilah kode kupon pada kotak ‘Apply Coupon’.

Masukkan kode kupon
Masukkan kode kupon

5. Jika masih ingin menambah belanjaan silakan klik ‘Update Cart’. Jika benar-benar selesai berbelanja, langsung saja klik ‘proceed to chekout’

cara belanja di Hijaiya
6. Langkah selanjutnya adalah mengisi data untuk keperluan pengiriman.
7. Transfer pembayaran sejumlah nominal belanja
8. Konfirmasi pembayaran

Bagaimana?
Mudahkan?
Tinggal main klakklik-klakklik, sudah.
Saatnya duduk santai sambil menunggu pak kurir datang mengirim pesanan.

Kelebihan belanja online di Toko Online Hijaiya

Toko Online Hijaiya adalah salah satu toko online terpercaya dalam hal penjualan online. Ada beberapa keuntungan bila berbelanja di Hijaiya. Antara lain:

1. Toko Online Hijaiya menyediakan diskon langsung 10% untuk pembelanjaan minimal Rp. 100.000. Cara mendapatkan diskon pun cukup mudah, yaitu tinggal memasukkan kode kupon yang tertera di side bar kanan

diskon langsung
2. Memberikan diskon tambahan untuk pembelian 2 produk
3. Diskon tambahan untuk pembelanjaan minimal Rp. 200.000,-
4. Jika ingin bertanya-tanya lebih jelas seputar produk yang dijual di Hijaiya, pengunjung dapat menghubungi admin via SMS / chatting Whatsapp di nomor yang sudah disebutkan. Bisa juga melaui line hijaiya

info pemesanan5. Pembeli tidak perlu mencari info ongkos kirim karena di toko online hijaiya, setiap kali selesai chekout dan mengisi alamat pengiriman, harga ongkos kirim akan muncul dengan sendirinya.

6. Toko Online Hijaiyah merupakan toko online terpercaya 100% sebagai toko yang bisa dipertanggung jawabkan keberadaannya sesuai cek yang dilakukan oleh polisionline.com.

polisi online

cara beli 7

Masukan untuk kesuksesan toko online Hijaiya

Segala sesuatu didunia ini tak ada yang sempurna. Untuk menuju kesempurnaan itu diperlukan masukan sebagai kritik dan saran demi membangun kesuksesan.

Begitupula dengan toko online hijaiya. Sebagai toko online terpercaya saya ingin memberikan masukan agar kedepannya toko online ini semakin maju dan berkembang pesat.

Ada beberapa catatan dari saya selama menikmati belanja di toko online hijaiya:

1. Banyak item Out of Stock namun masih di pajang. Sebaiknya jika item sudah terjual lebih baik gambarnya diturunkan agar pembeli tidak kecele (baca=kecewa)

2. Ketika membuka menu Gamis pesta modern saya menemukan tips menarik dalam memilih gamis pesta. Menurut saya ada baiknya jika artikel seperti tips dibuatkan menu sendiri untuk membantu pelanggan yang kebingungan dalam memilih gamis pesta.

3. Item yang dipajang di kategori baju pekerja muslim agak rancu dengan yang di pajang di kategori Gamis & Dress murah. Sebab ketika saya mengklik Gamis & Dress murah itemnya bercampur dengan kategori baju kerja muslim

4. Pada kategori Gamis & Dress murah, dibagian atas terdapat tulisan: Hijaiya Store cuci gudang! Gamis dan dress murah, DISKON hingga 50%! Buruan sebelum kehabisan!

Nah saya punya saran, jika memang kategori Gamis & Dress murah ini dikhususkan untuk produk yang didiskon bagaimana jika nama kategorinya diganti menjadi “Sale Gamis & Dress” dengan catatan jika item sudah masuk ke sale jangan lagi dimasukkan ke kategori lainnya.

5. Masukan untuk kategori baju kerja muslim sebaiknya diisi dengan baju atasan muslim atau bawahan muslim, dress maxi dan gamis saja. Sedangkan untuk dress yang sepanjang lutut dibuatkan kategori sendiri, contohnya Dress kerja.

6. Hijaiya identik dengan sesuatu yang berbau muslim. Selain gamis, maxi dan dress, alangkah baiknya jika toko online hijaiya menambahkan item lagi seperti jilbab, kerudung, kaos kaki, dan aksesoris muslimah. Bukan tak mungkin selain membeli gamis, pembeli juga membeli kerudung. Biasanya antara gamis dan kerudung adalah satu kesatuan.

7. Akan lebih bagus bila koleksi ditambah. Semakin banyak koleksi, peluang untuk membeli akan lebih besar.

8. Di side bar kanan terdapat info dan pemesanan. Sayangnya disana tertera icon WA serta nomor saja sehingga pelanggan menganggap tidak ada kontak lain selain melalui WA. Padahal untuk menghubungi admin hijaiya masih ada cara lain yakni melalui SMS dan line. Bagus lagi kalau disertakan pin BB sekalian

9. Diside bar kanan terdapat kode voucher. Namun sepertinya tidak berfungsi karena setelah saya mencoba memasukkan kode tersebut, diskon yang tertera di chekout nominalnya tidak berubah. Entahlah kalau sebelum transfer harus menghubungi admin dulu melalui WA, mungkin akan mendapat diskon. *maunya* 😀

10. Pada kolom Propinsi dibagian pengisian data dan alamat saya tidak menemukan propinsi Jawa Timur. Lebih bingung lagi ketika rungkut, wonokromo, gubeng tercantum disana. Padahal ketiganya merupakan sebuah nama kecamatan di Surabaya. Akhirnya saya cobalah mengetik ‘Surabaya’ dan ternyata ada. Lalu dimanakah letak Propinsinya hehe..

propinsi 2

Nah, saatnya belanja online di Hijaiya. Koleksinya bagus-bagus dan modern. Tau gak sih, pemilik toko online hijaiya ini adalah Mak Istiana Sutanti lho, blogger yang juga member komunitas Emak Blogger. Jadi sesama kawan komunitas yuk saling melariskan dagangan siapa tau menjadi berkah buat kita semua, Amiin 🙂

30 thoughts on “Tips belanja gamis murah dan modis

  1. alhamdulillah, semoga mbak bisa segera berhijab syar’i hehe…. bw, gamis yg all in one itu mungkin gamis batik ya… hehe, cinta ploduk ploduk indonesia gitu looh

  2. Hijaiya…jd inget alif ba ta hihihihi
    emg iya sih belibeeet gitu pake rok….apalagi pas naik turun tanga, kudu diangkat dikit biar gk kesrimpet sm kaki [kesrimpet???]
    balik lagi sih, Islam itu indah….balik lagi jikalau penggunaannya menyusahkan atau bahkan membahayakan keselamatan, kenapa dipake? hmmm mgkn saran aja niiih, bawa serep gt pas kemana2 [hahaha saran apaan ini sapa jg yg tanya]

    btw pengen ngliat mbak Yun pake rok [kabooooooooooor]

  3. wah mbak, tulisannya lengkap banget. udah ada tips nya untuk memilih gamis, ada juga review untuk toko online yang rekomended. totalitas dalam menulis artikel yang patut di acungi jempol. kapan nih menulis tentang sepatu. mampir dulu ya ke toko saya, sapa tau nanti yang di review adalah toko sepatu saya. lam kenal mbak. trimakasih

  4. mbak Yuuuuun…
    artikelnya super-duper lengkap sekali ini mbaaak…

    Aku baru punya satu gamis lho, jaman lebaran waktu kapan dulu itu…hihihi…
    Baiklah nanti aku coba mampir lihat2 kali aja ada yang lucu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *