Kentang Balado Mbak Sri

30 comments 2216 views

Saya tidak lihai memasak!
Untuk menyiasati ketidakpintaran itu saya kerap menggoreng telur ceplok.
Mohon jangan tiru kebiasaan ini, kecuali terpaksa ๐Ÿ˜€

Untungnya, Suami saya tidak suka makan yang aneh-aneh. Tidak suka pedas, tidak suka masakan bersantan, pokoknya tidak suka yang aneh-aneh. Favoritnya nasi disiram kecap manis plus telur ceplok. Kalau tidak ada telur saya cukup menggoreng tahu sampai kering (sampai berbunyi kriuk) sama bikin sambal kecap. Nikmat? Banget!

Sengaja kecapnya saya kasih cabe sedikit. Kalau cuma kecap aja lidah saya yang kurang cocok. Rasanya gimana gitu..

Seperti kemarin, Ibuk saya membuat sayur lodeh tewel. Saya sih suka-suka aja makan sayur lodeh. Urusan lauk saya gak pernah milih-milih, kecuali lagi malas makan. Karena gak ada sayur lain saya inisiatif nyeplok telur.

Belum juga melangkah kedapur tiba-tiba ada Pak kurir datang..

Seperti biasa, Pak kurir langsung menuju rumah tanpa tanya sana-sini. Sudah hapal luar kepala kayaknya saking seringnya dapat kiriman.
Selesai tanda tangan saya buka langsung paketan barusan. Tertulisnya dari Denpasar. Tak salah lagi paketan itu datang dari kawan blogger yang sekarang tinggal di Bali. Namanya Mbak Sri Rahayu, pemilik blogย istanabundavian.blogspot.co.id.
Isi paketannya adalah setoples Kentang Balado. Asiikk..

Karena penasaran, saya lantas membuka stoples itu.

Penampakan kentang balado Mbak Sri. Bentuk kentangnya kecil panjang

Penampakan kentang balado Mbak Sri. Bentuk kentangnya kecil panjang

Kentang dirajang kecil memanjang bercampur kacang. Rasa kentangnya manis-manis pedas dan juga renyah. Teksturnya kering dan lebih mirip camilan. Wow ini sih pas buat lauk makan.
Daripada dicemili satu-satu lama-lama habis sekalian saja saya ambilkan sepiring nasi.

Ngemil kentang balado sambil baca koran :D

Ngemil kentang balado sambil baca koran ๐Ÿ˜€

Eh memang kentang balado ini enaknya dipakai lauk atau buat camilan, lho.

Ibuk saya sering bikin-bikin lauk kering seperti ini. Tapi bahan yang dipakai tahu sama tempe. Kami menyebutnya kering tahu tempe. Kadang juga dicampuri kentang goreng tapi ngirisnya pipih lebar. Gak telaten kalau harus dirajang seperti kentang balado itu ๐Ÿ˜€
Enaknya makan lauk bumbu kering seperti ini bisa tahan sampai beberapa hari!

Saya pikir Mbak Sri cukup kreatif membuat ide seperti ini. Setidaknya dapat membantu saya atau Ibu-ibu lain yang tak memiliki banyak waktu berkutat didapur untuk tetap menyajikan makanan yang sehat untuk anggota keluarga. Bahkan dari kentang ini pulalah Mbak Sri berhasil membangun bisnis rumahan. Namanya Kentang Balado Mbak Sri yang disingkat menjadi MS.

Logo kentang balado Mbak Sri

Kentang Balado MS terdiri dari lauk kering dimana proses pembuatannya tidak menggunakan MSG dan bahan pengawet lain. Macam-macam varian Kentang Balado MS terdiri:
Kentang Tuna Balado
Kentang Teri Balado
Kentang Balado
Serundeng Ayam

Kentang Balado MS ini diakui Mbak Sri bisa tahan 2 minggu, kalau mau lebih lama bisa juga caranya dengan dioven.

Berkat kentang balado ini Suami saya jadi lahap makannya. Tak sampai sehari kentang balado ini kandas. Bukan apa-apa memang rasa baladonya enak banget. Apalagi ada semu-semu pedasnya. Rasa manisnya juga pas.

Kentang Balado buat lauk makan

Kentang Balado buat lauk makan

Satu toples kentang balado MS beratnya 120 gram.

Jika teman-teman ingin memesan kentang balado MS ini juga bisa lho. Mbak Sri biasa menjual secara online kok. Kalau teman-teman ingin tanya-tanya seputar kentang balado MS boleh ke FBnya Mbak Sri Rahayu atau menghubungi via WA di 082140816613

Tenang aja, harga bersahabat kok.. sesama blogger ini.. ๐Ÿ˜€

author
Author: 
loading...
  1. author

    Dwi Puspita Nurmalinda2 years ago

    enak tenan sepertinya mbak,,krenyes-krenyes deh ngelihatnya,,,bikin ngiler aja,,,hmmm,,kira2 berapa ya untuk harga sesama blogger ???hehehe

    Reply
    • author

      yuniarinukti2 years ago

      Memang enak tenan, gak mbujuk blas!
      Harganya kontak-kontak Mbak Sri langsung ya mak Dwi ๐Ÿ™‚

      Reply
    • author

      sri rahayu2 years ago

      hehehe.. mba Dwi Puspita.. atur aja deh harganya ๐Ÿ˜€

      Reply
  2. author

    Titi Alfa Khairia2 years ago

    Eh kemaren di Jatim Fair juga ada jual kentang balado dicampur teri medan, mak nyuss… BTW enak bener mbak Yuni, suaminya cuma suka telur ceplok disiram kecap hahahaha, ngga usah repot masak ya Mbak

    Reply
    • author

      yuniarinukti2 years ago

      Saya gak nengok Jatim Fair blas, Bu Titi. Males parkirnya, ruamee..
      Kayaknya pameran kemarin banyak yang unik-unik ya, Bu. Kata teman saya yg kesana melihat aneka jajanan.
      Untuk urusan makan suami saya gak ngrepoti, seadanya aja dimakan ๐Ÿ˜€

      Reply
  3. author

    Tatit Ujiani2 years ago

    Wah dimakan pakai nasi anget langsung le. Yo mbak. Apalagi gratis. hahaha..kandni gretongan ki uenaaaak ๐Ÿ™‚
    Selerane garwone podho anakku Mbarep asalada kecap dan telur ceplok wis cukup hahaha

    Reply
    • author

      yuniarinukti2 years ago

      Pke nasi anget maknyus tenan Bu Tatit ๐Ÿ™‚
      Alhamdulillah berkah silaturrahmi rejekinya melimpah ๐Ÿ˜€

      Reply
  4. author

    Apikecil2 years ago

    Aku fokusnya ke wajahnya Mbak Yuni yang buleeet itu :p

    Reply
  5. author

    Shinta2 years ago

    ihh sedepp bangett itu kentang baladonya. Aku juga ngga bisa masak mak wekekek, cocok dah kalo pake kentang balado ๐Ÿ˜€

    Reply
    • author

      sri rahayu2 years ago

      yuk mak Shinta dicoba dulu baru kasih komentar enak tidaknya….

      Reply
  6. author

    eda2 years ago

    mauuuuu….jadi endorsenya juga…hahahaha…

    aku seringnya juga goreng telor plus sambel kecap mba.. itu lebih nikmat makannya.. persoalan males juga sih..qiqiqiqiq

    Reply
  7. author

    Hilda Ikka2 years ago

    Ahahaha, itu menu anak pondokan banget mbak. Buat anak kos juga udah mewah ๐Ÿ˜€

    Reply
  8. author

    nian astiningrum2 years ago

    Sepertinya enakkkk sekali ๐Ÿ˜€
    Apalagi kalo tanpa MSG..
    *salam kenal mak ๐Ÿ™‚

    Reply
  9. author

    Beby2 years ago

    Aku pikir tadinya itu ikan teri Mbak, rupanya kentang. Heheh..

    Reply
  10. author

    Indah Juli2 years ago

    Wuuuuuuih, mau dong kentang baladonya, aku suka banget sama kentang balado. Bisa makan sendirian itu, nggak bagi sama anak ๐Ÿ˜€

    Reply
    • author

      sri rahayu2 years ago

      mak Indah Julii nanti kalau ke bali mampir yaa kuicipi deh hehehe… tapi kalau mau order langsung boleh juga via FB

      Reply
  11. author

    Lelly2 years ago

    Kemaren kok gak bawa ke rumah … xixixi

    Reply
  12. author

    Nurul Rahmawati2 years ago

    Ini Mbak Sri yang anaknya 2 cowok itu ya Mak?
    oooh… doi pindah ke Bali tho?

    Reply
    • author

      sri rahayu2 years ago

      mba Nurul Rahmawati hehehe.. betul sekali.. lagi mengadu nasib nih di pulau dewata ๐Ÿ˜€

      Reply
  13. author

    prih2 years ago

    Bagi Jeng kentang baladonya….

    Reply
  14. author

    HM Zwan2 years ago

    wuih,ini mah cucok buat anak kos2an kayak saya..males masak tinggal ambil nasi dimanakn sama ini aja ya…^^

    Reply
    • author

      sri rahayu2 years ago

      hmm betul itu HM Zwan.. cocok bangett. saya biasanya bawa kalau mudik buat bekal perjalanan atau persiapan saat puasa

      Reply
  15. author

    melly lydea2 years ago

    wah keren, blog walking yuk bu di cerita perut hihi http://bit.ly/1qXwAU3ย 

    Reply
  16. author

    katalogibu.com2 years ago

    wew… ada menu Kentang Tuna Balado sama Kentang Teri Balado..
    jdi pngn nyoba.in..rsanya pasti enak.. :9

    Reply
  17. author

    sri rahayu2 years ago

    Terima kasih mba Yuni tlah berkenan mereview apa adanya. semoga silahturahmi kita selalu berkah dan membawa kebaikan peluuk jauuh

    Reply
  18. author

    dian11 months ago

    Wahh enak banget kayaknya jadi pingin nyobain hehe

    Reply

Leave a Reply